Berapa Gaji Mine & Geology Engineer PT IWIP?

Berapa Gaji Mine & Geology Engineer PT IWIP?

Gaji Mine & Geology Engineer PT IWIP berkisar Rp 6.000.000 – Rp 7.000.000 per bulan.

Salam #MasBro #MbakBro!

Sebagai informasi, PT IMIP Morowali adalah perusahaan tambang nikel terkemuka di Indonesia.

Kami ingin memberitahukan bahwa IMIP adalah singkatan dari Indonesia Morowali Industrial Park.

Selain Gaji Mine & Geology Engineer PT IWIP,

Perusahaan ini menawarkan fasilitas yang menarik. Gaji yang ditawarkan bervariasi tergantung pada jabatan dan keahlian.

Rincian Gaji

Berikut daftar kisaran gaji Karyawan PT IMIP Morowali mulai dari yang terkecil sampe terbesar:

Berikut adalah daftar kisaran gaji untuk berbagai posisi di perusahaan, mulai dari posisi keamanan hingga operator alat berat:

  • Security: Rp3.000.000 per bulan.
  • Operator Produksi: Rp3.500.000 – Rp5.000.000 per bulan.
  • Crew: Rp3.650.000 per bulan.
  • Welder: Rp3.800.000 per bulan.
  • Operator Boom Truck: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Crawler: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Bus: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Dump Truck: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Excavator: Rp3.800.000 – Rp4.000.000 per bulan.
  • Operator Forklift: Rp3.800.000 per bulan.

*Masih banyak Job yang ditawarkan PT.IMIP

Dengan ini, Kisaran gaji ini dapat berbeda sesuai dengan pengalaman, lokasi, dan kebijakan perusahaan yang berlaku.

Struktur Gaji

Berikut struktur Gaji PT IMIP Morowali:

  • Gaji pokok.
  • Penghitungan lembur.
  • Tunjangan
  • Makan.
  • Dll.

Fasilitas Lengkap Menunjang Kesejahteraan Karyawan

Selain membahas Gaji Dokter Anestasi PT IWIP yang kompetitif, PT IMIP Morowali juga menyediakan berbagai fasilitas menarik bagi karyawannya, antara lain:

  • Alat Keselamatan Kerja: Meliputi helm, rompi, dan sepatu untuk menunjang keamanan saat bekerja.
  • Penginapan: Selain itu, tersedia penginapan bagi karyawan dengan jabatan tertentu.
  • Tunjangan: Karyawan juga mendapatkan tunjangan keluarga, tunjangan hari raya, tunjangan jabatan, tunjangan transportasi, serta uang makan.
  • Dan juga, Perusahaan menanggung sepenuhnya BPJS Ketenagakerjaan.
  • Bonus: Selain itu, Perusahaan memberikan bonus prestasi, bonus bulanan, serta bonus tahunan.
  • Fasilitas Kesehatan: Untuk menunjang kesehatan karyawan, tersedia klinik kesehatan internal.
  • “Perusahaan menyediakan fasilitas transportasi untuk keperluan kerja bagi jabatan tertentu.”
  • Rekreasi: Tersedia pula kolam renang, gym, dan area bermain untuk relaksasi karyawan.
  • Pendidikan dan Pelatihan: Guna meningkatkan kompetensi, karyawan dapat mengikuti program edukasi dan pelatihan.

Persyaratan Umum

Pendidikan: Umumnya, pelamar diharapkan memiliki pendidikan minimal SMA atau sederajat. Latar belakang pendidikan yang relevan, seperti teknik atau mesin, dapat menjadi nilai tambah.

Pengalaman Kerja: Pengalaman dalam mengoperasikan alat berat atau di industri pertambangan sangat diutamakan. Ini membantu memastikan pelamar sudah terbiasa dengan lingkungan kerja yang berisiko tinggi dan memahami prosedur keselamatan.

Sertifikasi: Memiliki sertifikasi pengoperasian alat berat biasanya menjadi syarat penting. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa pelamar telah mendapatkan pelatihan yang sesuai dan memenuhi standar keselamatan.

Kemampuan Fisik dan Mental: Karena pekerjaan ini memerlukan perhatian dan ketahanan fisik, pelamar harus dalam kondisi kesehatan yang baik dan mampu bekerja dalam situasi yang menuntut.

Kemampuan Bekerja dalam Tim: Operator loader seringkali bekerja dalam tim dan harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik untuk berkoordinasi dengan rekan kerja dan atasan.

FAQ

1. Apa saja persyaratan untuk menjadi Operator Loader di PT IWIP?

  • Pendidikan: Minimal SMA atau sederajat. Pendidikan di bidang teknik atau mesin menjadi nilai tambah.
  • Pengalaman Kerja: Pengalaman dalam mengoperasikan alat berat atau di industri pertambangan sangat diutamakan.
  • Sertifikasi: Memiliki sertifikasi pengoperasian alat berat.
  • Kemampuan Fisik dan Mental: Pelamar harus dalam kondisi kesehatan yang baik dan mampu bekerja dalam situasi yang menuntut.
  • Kemampuan Bekerja dalam Tim: Keterampilan komunikasi yang baik diperlukan untuk berkoordinasi dengan rekan kerja dan atasan​.

2. Berapa gaji untuk posisi Operator Loader di PT IWIP?

  • Gaji untuk Operator Loader di PT IWIP berkisar antara Rp5.000.000 hingga Rp6.000.000 per bulan. Selain gaji pokok, ada juga potensi bonus tahunan yang dapat mencapai 10% hingga 20% dari gaji pokok​.

3. Apakah ada tunjangan lain yang diberikan?

  • Ya, PT IWIP biasanya memberikan tunjangan dan bonus yang dapat menambah penghasilan karyawan. Sistem penggajian dan tunjangan yang baik menjadi salah satu fokus perusahaan untuk kesejahteraan karyawan​.

Sumber :

https://www.kitalulus.com/blog/seputar-kerja/gaji-pekerja-tambang

https://lumina.mba/blog/mine-engineer-adalah

https://www.cnbcindonesia.com/news/20230216114749-4-414292/jangan-kaget-gaji-pekerja-tambang-ri-tembus-rp230-juta-bulan