Berapa Gaji Operator/Panel Operator PT PELNI?


Berapa Gaji Operator/Panel Operator PT PELNI?

Gaji karyawan PT PELNI berkisar antara Rp3.000.000 hingga Rp12.000.000 per bulan. Dengan demikian, total gaji tahunan dapat bervariasi antara Rp36.000.000 hingga Rp144.000.000 per tahun.

Salam #MasBro #MbakBro!

Sebagai informasi, PT PELNI adalah perusahaan pelayaran yang mengoperasikan kapal penumpang dan barang di Indonesia. Dalam hal ini, PT PELNI menyediakan layanan transportasi laut yang menghubungkan berbagai pulau di Tanah Air.

Selain gaji untuk posisi Operator/Panel Operator, perusahaan ini juga menawarkan fasilitas yang menarik. Perlu diingat bahwa gaji yang ditawarkan bervariasi tergantung pada jabatan dan keahlian.

Rincian Gaji

Berikut adalah daftar kisaran gaji karyawan PT PELNI mulai dari yang terkecil hingga terbesar:

  • Security: Rp3.000.000 per bulan.
  • Operator Produksi: Rp4.000.000 – Rp6.000.000 per bulan.
  • Panel Operator: Rp5.000.000 – Rp10.000.000 per bulan.
  • Kepala Operator: Rp10.000.000 – Rp12.000.000 per bulan.

Masih banyak posisi yang ditawarkan PT PELNI.

Kisaran gaji ini dapat berbeda sesuai dengan pengalaman, lokasi, dan kebijakan perusahaan yang berlaku.

Struktur Gaji

Berikut adalah struktur gaji di PT PELNI:

  • Gaji pokok.
  • Penghitungan lembur.
  • Tunjangan.
  • Makan.
  • Dan lain-lain.

Fasilitas Lengkap Menunjang Kesejahteraan Karyawan

Selain gaji yang kompetitif, PT PELNI juga menyediakan berbagai fasilitas menarik bagi karyawan, antara lain:

  • Alat Keselamatan Kerja: Perusahaan memberikan helm, rompi, dan peralatan keselamatan lainnya untuk menunjang keamanan saat bekerja.
  • Tunjangan: Karyawan menerima tunjangan keluarga, tunjangan hari raya, tunjangan jabatan, tunjangan transportasi, dan uang makan.
  • BPJS Ketenagakerjaan: Perusahaan menanggung sepenuhnya biaya BPJS Ketenagakerjaan.
  • Bonus: Karyawan mendapatkan bonus prestasi, bonus bulanan, dan bonus tahunan.
  • Fasilitas Kesehatan: Perusahaan menyediakan klinik kesehatan internal untuk menunjang kesehatan karyawan.
  • Transportasi: Fasilitas transportasi tersedia untuk keperluan kerja bagi jabatan tertentu.
  • Rekreasi: Karyawan bisa menikmati fasilitas rekreasi seperti area bermain untuk relaksasi.
  • Pendidikan dan Pelatihan: Perusahaan meningkatkan kompetensi karyawan melalui program edukasi dan pelatihan.

Skill yang Dibutuhkan

Untuk menjadi Operator/Panel Operator, berikut adalah beberapa keterampilan yang umumnya dibutuhkan:

  • Kemampuan Beradaptasi: Karyawan harus bersedia untuk belajar dan beradaptasi dengan perubahan dalam teknologi dan prosedur operasional.
  • Pengetahuan Teknikal: Karyawan harus memahami sistem kelistrikan, mekanik, dan kontrol yang relevan dengan posisi.
  • Kemampuan Analitis: Mampu melakukan analisis dan pemecahan masalah terkait operasional kapal.
  • Kemampuan Komunikasi: Karyawan harus dapat berkomunikasi dengan baik, baik secara lisan maupun tulisan, untuk berinteraksi dengan tim dan pihak terkait.
  • Keterampilan Organisasi: Mampu mengelola waktu dengan efisien dan menyelesaikan tugas dengan tepat waktu.

Cara Menjadi

  1. Pendidikan: Calon pelamar minimal memiliki gelar D3 atau S1 di bidang teknik kelautan, elektro, atau bidang terkait.
  2. Pengalaman Kerja: Calon pelamar harus memiliki pengalaman di posisi terkait, minimal 1-2 tahun di industri pelayaran atau yang relevan.
  3. Keterampilan Teknis: Karyawan harus memahami sistem kelistrikan dan mekanik serta mampu menggunakan perangkat lunak yang diperlukan.
  4. Kemampuan Berbahasa Inggris: Kemampuan berbahasa Inggris aktif, baik lisan maupun tulisan, bisa menjadi nilai tambah.
  5. Kedisiplinan dan Etika Kerja: Karyawan harus memiliki integritas tinggi dan mampu menjaga kerahasiaan data perusahaan.

FAQ

  1. Berapa kisaran gaji Operator/Panel Operator di PT PELNI? Kisaran gaji untuk posisi Operator/Panel Operator di PT PELNI biasanya berada di antara Rp5.000.000 hingga Rp10.000.000 per bulan. Namun, gaji dapat bervariasi tergantung pada pengalaman, keterampilan, dan lokasi kerja.
  2. Apakah PT PELNI memberikan tunjangan untuk Operator/Panel Operator? Ya, PT PELNI biasanya memberikan berbagai tunjangan, seperti tunjangan transportasi, makan, dan kesehatan, serta bonus tahunan atau insentif kinerja.
  3. Apakah gaji PT PELNI lebih kompetitif? Gaji di PT PELNI dianggap kompetitif, terutama karena perusahaan ini merupakan salah satu pemain besar di industri pelayaran di Indonesia.

Dengan demikian, bergabung dengan PT PELNI memberikan banyak keuntungan, baik dari segi gaji maupun pengembangan karier yang menjanjikan.

Sumber terkait :


panen4d

panen4d

panen4d


Posted

in

Tags: