Gaji Pensiunan PNS

Berapa Gaji Pensiunan PNS?

Buat yang lagi kepoin gaji pensiunan PNS, itu biasanya dihitung berdasarkan rata-rata gaji selama beberapa tahun terakhir sebelum pensiun.

PNS yang udah pensiun ini dapetin pensiun bulanan yang jumlahnya sekitar 70-80% dari gaji terakhir sebelumnya.

Misalnya, kalo gajinya waktu aktif kerja sekitar Rp. 10.000.000/bulan, maka gaji pensiunnya bisa sekitar Rp. 7.000.000 – Rp. 8.000.000/bulan.

Nah, tambahan info, ada juga tunjangan pensiun yang bisa nambahin jumlah pensiun bulanan. Semua ini disesuaikan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Jangan lupa, kalo tunjangan dan fasilitas lain yang diberi ke PNS itu yang bisa nambahin total gaji mereka.

Nggak cuma gaji pokok, ada juga tunjangan-tunjangan lainnya, seperti tunjangan kinerja, suami/istri, anak, makan, umum, dan jabatan. Jadi, kita bisa lebih paham, kan, berapa total penghasilan yang bakal masuk rekening mereka.

Buat kalian yang tertarik dengan apa yang bakal kalian dapetin kalau kalian jadi seorang Pegawai Negeri Sipil, nggak lepas ya dari tanggung jawab dan kinerja kalian yang harus sepadan dalam membangun negeri.

Jadi, teman-teman yang lagi ngejar info tentang gaji pensiunan PNS, semoga penjelasannya cukup jelas ya! 💸🌟

Senang berbagi.
Semoga jelas dan bermanfaat, ya! 💰🎉

Sumber
Nur Jamal Shaid. 2023. Daftar Gaji PNS 2023 dan Sederet Tunjangannya. kita baca pukul 07:10 WIB, Rabu, 10 Oktober. https://money.kompas.com/read/2023/07/17/174533526/daftar-gaji-pns-2023-dan-sederet-tunjangannya?page=all

Comments

Tinggalkan Balasan