Berapa Gaji Project Engineer PT PELNI?
Daftar gaji Project Engineer di PT PELNI berkisar antara Rp8.000.000 – Rp18.000.000 per bulan. Dengan demikian, total gaji tahunan dapat mencapai antara Rp96.000.000 – Rp216.000.000 per tahun.
Salam #MasBro #MbakBro!
Sebagai informasi, PT PELNI (Pelayaran Nasional Indonesia) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di sektor transportasi laut. PT PELNI memiliki peran penting dalam mendukung transportasi antar pulau di Indonesia.
Selain Gaji Project Engineer, PT PELNI juga menawarkan berbagai fasilitas menarik. Besaran gaji yang ditawarkan dapat bervariasi tergantung pengalaman dan keahlian yang dimiliki.
Rincian Gaji
Berikut adalah kisaran gaji untuk berbagai posisi di PT PELNI dari posisi teknis hingga supervisor:
- Junior Engineer: Rp8.000.000 – Rp12.000.000 per bulan.
- Senior Engineer: Rp12.000.000 – Rp18.000.000 per bulan.
- Supervisor Project: Rp15.000.000 – Rp20.000.000 per bulan.
Kisaran gaji ini bisa bervariasi tergantung pengalaman, lokasi kerja, dan kebijakan perusahaan yang berlaku.
Struktur Gaji
Berikut struktur gaji yang umum di PT PELNI:
- Gaji pokok.
- Penghitungan lembur.
- Tunjangan-tunjangan.
- Insentif tambahan sesuai performa proyek.
Fasilitas Lengkap untuk Karyawan
Selain gaji yang kompetitif, PT PELNI juga menyediakan fasilitas penunjang yang menarik, antara lain:
- Alat Keselamatan Kerja: Perlengkapan lengkap seperti helm, sepatu safety, dan rompi untuk menjaga keamanan.
- Penginapan: Bagi karyawan yang bekerja di lapangan atau lokasi proyek tertentu.
- Tunjangan: Tunjangan keluarga, transportasi, tunjangan hari raya, dan uang makan.
- BPJS Ketenagakerjaan: Ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan.
- Bonus: Bonus prestasi dan bonus tahunan.
- Fasilitas Kesehatan: Klinik kesehatan internal yang siap melayani karyawan.
- Transportasi: Fasilitas transportasi untuk jabatan tertentu atau mereka yang bertugas di lokasi proyek yang jauh.
- Pendidikan dan Pelatihan: Program pengembangan karyawan untuk meningkatkan kompetensi di bidang teknik dan manajemen proyek.
Skill yang Dibutuhkan :
Untuk menjadi seorang Project Engineer di PT PELNI, berikut adalah beberapa keterampilan yang umumnya dibutuhkan:
- Kemampuan Manajemen Proyek: Menguasai metode manajemen proyek, seperti pengelolaan anggaran, timeline, dan sumber daya.
- Pengetahuan Teknis: Paham dengan standar teknis yang berlaku di industri maritim atau transportasi.
- Kemampuan Komunikasi: Dapat bekerja sama dengan tim lintas departemen dan berkomunikasi dengan baik.
- Pemahaman Tentang K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja): Mengetahui prosedur keselamatan yang sesuai dalam menjalankan proyek di lapangan.
Cara Menjadi Project Engineer di PT PELNI
- Pendidikan
- Minimal lulusan S1 Teknik (Teknik Sipil, Teknik Mesin, atau Teknik Elektro).
- Sertifikasi manajemen proyek akan menjadi nilai tambah.
2. Pengalaman Kerja
- Pengalaman kerja minimal 2-3 tahun dalam mengelola proyek, terutama proyek-proyek yang terkait dengan sektor maritim atau transportasi.
2. Keterampilan Teknis
- Mahir dalam menggunakan perangkat lunak manajemen proyek seperti Primavera, Microsoft Project, atau AutoCAD.
3. Kemampuan Analitis
- Dapat menganalisis data teknis dan operasional untuk memastikan efisiensi proyek.
4. Kemampuan Berbahasa Inggris
- Fasih berbahasa Inggris aktif, terutama untuk bekerja dengan tim internasional atau vendor asing.
5. Kedisiplinan dan Etika Kerja
- Memiliki integritas, mampu bekerja di bawah tekanan, dan disiplin dalam menjalankan tanggung jawab.
FAQ
- Berapa kisaran gaji Project Engineer di PT PELNI?
- Kisaran gaji Project Engineer di PT PELNI antara Rp8.000.000 hingga Rp18.000.000 per bulan, tergantung pada pengalaman dan keterampilan.
2. Apakah PT PELNI memberikan tunjangan untuk Project Engineer?
- Ya, PT PELNI memberikan berbagai tunjangan seperti transportasi, tunjangan keluarga, dan bonus kinerja.
3. Apakah gaji Project Engineer di PT PELNI lebih kompetitif?
- Gaji di PT PELNI dianggap kompetitif, terutama mengingat posisi ini sangat vital dalam industri transportasi nasional.
sumber terkait :