Gaji recruiter di Shopee umumnya berkisar antara Rp 5.000.000 hingga Rp 10.000.000 per bulan. Berikut adalah rincian lebih lanjut:
- Junior Recruiter: Rp 5.000.000 – Rp 7.000.000
- Senior Recruiter: Rp 8.000.000 – Rp 10.000.000
Faktor yang Mempengaruhi Gaji
- Pengalaman Kerja: Recruiter yang lebih berpengalaman biasanya mendapatkan gaji lebih tinggi.
- Lokasi Kerja: Gaji di kota besar seperti Jakarta cenderung lebih tinggi.
- Tanggung Jawab: Recruiter yang menangani posisi tingkat tinggi atau proyek besar mungkin mendapatkan kompensasi yang lebih baik.
Dalam dunia e-commerce yang terus berkembang, peran recruiter sangat penting dalam menemukan dan merekrut talenta yang tepat. Shopee, sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara, menawarkan berbagai posisi, termasuk recruiter.
membahas kisaran gaji yang ditawarkan untuk posisi recruiter di Shopee serta faktor-faktor yang mempengaruhi gaji tersebut.
Posisi recruiter di Shopee menawarkan gaji yang kompetitif, terutama bagi mereka yang memiliki keahlian dan pengalaman yang relevan. Dengan pertumbuhan pesat di sektor e-commerce, peluang untuk berkembang dalam karir ini juga sangat menjanjikan. Jika Anda tertarik untuk melamar posisi ini, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan memahami dinamika industri.
Deskripsi Pekerjaan: Recruiter di Shopee
Posisi: Recruiter
Lokasi: [Kota, Negara]
Jenis Pekerjaan: Penuh Waktu
Tanggung Jawab:
- Mengidentifikasi kebutuhan perekrutan dan merancang strategi untuk menarik talenta terbaik.
- Melakukan proses screening dan wawancara kandidat untuk berbagai posisi di perusahaan.
- Bekerja sama dengan manajer tim untuk memahami persyaratan dan kualifikasi posisi yang dibutuhkan.
- Mengelola database kandidat dan melakukan follow-up terhadap proses perekrutan.
- Mengembangkan dan memelihara hubungan baik dengan kandidat, serta memberikan pengalaman positif selama proses rekrutmen.
- Menganalisis data rekrutmen untuk meningkatkan efektivitas proses dan strategi perekrutan.
Fasilitas:
- Gaji kompetitif dan bonus kinerja.
- Tunjangan kesehatan dan kesejahteraan.
- Kesempatan untuk mengikuti pelatihan dan pengembangan profesional.
- Lingkungan kerja yang dinamis dan inovatif.
Kualifikasi:
- Pendidikan minimal S1 di bidang Psikologi, Manajemen Sumber Daya Manusia, atau bidang terkait.
- Pengalaman kerja minimal 1-3 tahun sebagai recruiter, diutamakan di industri e-commerce atau teknologi.
- Kemampuan komunikasi yang baik dan keterampilan interpersonal yang kuat.
- Mampu bekerja dalam tim dan memiliki orientasi hasil.