Gaji Spesialis Shopee

Berapa Gaji Social Media Manager Shopee?

Gaji Social Media Manager Shopee bisa sampe Rp 15.000.000 per bulan.

Salam #MasBro #MbakBro

Kamu tertarik kerja di dunia e-commerce? Melalui ulasan berikut kamu akan tau lengkap besaran gaji karyawan Shopee di berbagai bagian. Untuk kamu yang penasaran dengan gaji
dan tunjangannya, tapi sebelumnya apakah kamu sudah tau berapa gaji karyawan Shopee ? mari simak uraian berikut ini.

Berapa Sih Gaji Karyawan Shopee?

Gaji karyawan di Shopee memang bervariasi tergantung pada posisi dan pengalaman kerja. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, rata-rata gaji pokok karyawan di Shopee berkisar antara Rp4-5 juta per bulan. Jumlah ini belum termasuk tunjangan tambahan seperti tunjangan makan, tunjangan hari raya, tunjangan jabatan, transportasi, dan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan tambahan tunjangan tersebut, gaji total bisa mencapai lebih dari Rp10 juta per bulan, terutama untuk posisi yang lebih tinggi atau spesifik.

Salam #MasBro #MbakBro

Bukan cuma pengalaman, kamu juga bisa tambah tabungan

Ini adalah kesempatan bagus untuk memulai karier profesional dengan penghasilan yang menarik

Kriteria Social Specialist Shopee

1. Pengalaman Kerja
  • Pengalaman dalam mengelola akun media sosial (minimal 1-3 tahun).
  • Pengalaman bekerja di perusahaan e-commerce atau startup merupakan nilai tambah.
  • Portofolio yang menunjukkan hasil kampanye media sosial yang sukses.
2. Kemampuan Teknis
  • Mahir menggunakan platform media sosial (Instagram, Facebook, TikTok, Twitter, YouTube, dll.).
  • Pemahaman mendalam tentang tren media sosial dan cara kerjanya.
  • Familiar dengan tools manajemen media sosial seperti Hootsuite, Buffer, atau Sprout Social.
  • Kemampuan dalam analisis data sosial media (insights, engagement rates, conversion tracking).
  • Kemampuan dalam menggunakan Google Analytics dan tools lain untuk mengukur performa konten.
3. Kreativitas dan Strategi
  • Kreatif dalam menciptakan konten menarik, baik dalam bentuk teks, gambar, maupun video.
  • Kemampuan membuat strategi konten yang mampu meningkatkan keterlibatan pengguna.
  • Pemahaman mendalam tentang audiens target dan cara menarik perhatian mereka.
4. Komunikasi dan Kolaborasi
  • Kemampuan komunikasi yang baik, baik secara lisan maupun tertulis.
  • Bisa bekerja sama dengan tim marketing, desain, dan brand untuk menciptakan konten konsisten.
  • Keterampilan interpersonal yang kuat untuk berkolaborasi dengan influencer dan mitra eksternal.
5. Manajemen Proyek dan Waktu
  • Mampu mengelola beberapa proyek secara bersamaan dengan baik.
  • Berorientasi pada detail dan mampu bekerja di bawah tekanan untuk memenuhi tenggat waktu.
6. Pemahaman tentang Branding
  • Pemahaman kuat tentang merek dan suara brand Shopee.
  • Kemampuan menjaga konsistensi merek di seluruh platform media sosial.
7. Pengetahuan Tren E-commerce
  • Pemahaman tentang industri e-commerce dan tren digital marketing yang terkait.
  • Mengerti kampanye yang sesuai untuk mempromosikan produk di Shopee.

Baca Juga :

FAQ

Berapa Gaji Sales Asuransi AIA?

Gaji Sales Asuransi AIA berkisar Rp 18.500.000 itu sudah termasuk kedalam achiev targeting.

Berapa Gaji Copywriter Shopee?

Gaji untuk posisi copywriter di perusahaan besar seperti Shopee di Indonesia bisa berkisar antara Rp 7.000.000 hingga Rp 15.000.000

Berapa Gaji Warehouse Shopee ?

Gaji Warehouse Shopee untuk posisi warehouse atau staf gudang di Shopee berkisar sekitar Rp 3,6 juta per bulan.

Berapa Gaji External Manager PT IWIP?

Gaji External Manager PT IWIP pokok kisaran Rp 13.500.000 hingga Rp 15.000.000 per bulan.

Berapa Gaji Visual Merchandising Chief Uniqlo?

Gaji Visual Merchandising Chief Uniqlo adalah Rp 12.000.000 per bulan.