Berapa Gaji Social Media Specialist Mid Level - gajiIN - kekitaan - karya selesaiin masalah_11zon

Berapa Gaji Social Media Specialist Mid Level?

Gaji Social Media Specialist Mid level Rp 6.000.000 – Rp 8.000.000 per bulan. Gajinya naik seiring naiknya pengalaman dan keahlian.

Salam #MasBro #MbakBro

Sebelum kita bahas lebih dalam struktur gaji, job desc, dan skill yang dibutuhkan.

Kau harus tau kalo

Disebut Social Media Specialist Mid-level udah punya portofolio yang solid. Dia mampu mengelola kampanye digital yang lebih kompleks.

Itu perbedaan utama dari yang fresh graduate (entry level).

Struktur Gaji

Gaji rata-rata Social Media Specialist Mid-level di Indonesia bisa bervariasi, dengan Struktur Gaji standar:

  • Gaji Pokok
  • Tunjangan.
  • Bonus.
  • Lain-lain

Gaji diatas tergantung lokasi, pengalaman, dan ukuran perusahaan. Kerja di perusahaan besar dan/ato kota besar, gaji tentu lebih tinggi.

Job Desc

Tugas sederhana kerjaan yang suka disebut Social Media Specialist Supervisor yaitu:

  • Analisis data:
    Analisanya lebih mendalam daripada general analisa dari entry level.
    Pengalaman beberapa tahun akan membantu connecting the dot kondisi perusahaan dengan data yang ada.
  • Kolaborasi:
    Selain bekerjasama secara pribadi, seorang mid-level bisa juga menjadi jembatan antar setiap orang dalam tim kreatif, marketing, dan sales.

Baca Juga:

Skill yang Dibutuhkan

Skill apa sih yang dibutuhkan Mid Level Social Media Specialist?

  • Komunikasi yang baik: secara tertulis & verbal. 
  • Berpikir kreatif: menghasilkan ide-ide baru dan membuat konten yang menarik. 
  • Memahami platform media sosial: Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, TikTok, YouTube, dan Pinterest. 
  • Analisis data dan mengambil keputusan berdasarkan hasil analisis. 
  • Manajemen waktu: membuat dan menyusun kalender konten untuk publikasi. 
  • Memahami konsep estetika visual. 
  • Mengikuti perkembangan tren.

FAQ

Ini Fertanyaan yang sering Aku ditanyaQin tentang Gaji Social Media Specialist Mid level:

Berapa gaji terendah untuk seorang manajer media sosial?

Di Indonesia Rp 8.000.000 – Rp 15..000.000. Sedangkan menurut ZipRecruiter di Ameriksa Serikat Rp 376.970.475 – 1.615.598.250 ($24.500 – $109.500).

Berapa besar gaji social media specialist?

Rp 4.000.000 – Rp 10.000.000 per bulan.

Berapa gaji sosmed specialist?
  • Entry-level: Rp.4.000.000 – Rp6.000.000/bulan.
  • Mid-level: Rp6.000.000 – Rp8.000.000/bulan.
  • Manager: Rp8.000.000 – Rp10.000.000/bulan.
Berapa gaji SEO specialist?
  • Pemula: Rp 4.000.000 – Rp 7.000.000/bulan.
  • Mid Level: Rp 7.000.000 – Rp 12.000.000/bulan.

Ada pertanyaan lain?
Silahkan komen dibawah ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber:

HAFIF RAHMAN. 2024. Social Media Specialist: Tugas, Skill, Jenjang Karier, dan Gaji. karier.mu/blog/umum/karier-social-media-specialist/. kita baca pukul 11:11 WIB hari Senin, 16 September 2024.
Syahya Rembulan. 2023. Gaji Social Media Specialist dan Faktor yang Mempengaruhinya. arkademi.com/blog/gaji-social-media-specialist. kita baca pukul 13:27 WIB hari Senin, 16 September 2024.
Yusmaniar R Tanjung. 2024. Daftar Gaji Social Media Specialist berdasarkan Tingkatan Mulai dari Fresh Graduate. nolimit.id/blog/gaji-social-media-specialist-di-era-digital/. kita baca pukul 14:27 WIB hari Senin, 16 September 2024.