Gaji Supervisor PT IMIP

Berapa Gaji Supervisor PT IMIP?

Gaji Supervisor PT IMIP

Berapa Gaji Supervisor PT IMIP?

PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) adalah salah satu kawasan industri pengolahan nikel dan logam terbesar di Indonesia, yang beroperasi di sektor pertambangan dan manufaktur. Sebagai bagian penting dalam struktur manajemen, posisi Supervisor memiliki tanggung jawab besar dalam mengawasi kegiatan operasional, mengelola tim, dan memastikan bahwa pekerjaan di lapangan berjalan sesuai dengan standar keselamatan dan target produksi. Bagi mereka yang tertarik dengan posisi ini, informasi mengenai gaji dan kompensasi menjadi salah satu hal utama yang ingin diketahui.

Perkiraan Gaji Supervisor di PT IMIP

Gaji Supervisor di PT IMIP dapat bervariasi tergantung pada divisi, pengalaman kerja, dan tanggung jawab khusus yang diemban. Berikut adalah perkiraan gaji untuk Supervisor di PT IMIP:

  1. Supervisor Junior
    Supervisor yang masih berada di tahap awal karir dengan pengalaman kerja 2-5 tahun bisa mendapatkan gaji pokok di kisaran Rp 10 juta hingga Rp 15 juta per bulan. Pada level ini, mereka umumnya mulai memimpin tim kecil dan menjalankan pengawasan di bagian tertentu dalam operasional.
  2. Supervisor Menengah
    Supervisor dengan pengalaman 5-10 tahun yang telah memiliki keahlian dan pengalaman lebih dalam, biasanya berada di posisi dengan tanggung jawab yang lebih besar, seperti memimpin beberapa tim atau menangani area produksi yang lebih luas. Gaji pada level ini bisa mencapai Rp 15 juta hingga Rp 20 juta per bulan.
  3. Supervisor Senior
    Supervisor yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dan bertanggung jawab atas pengelolaan operasional skala besar di area pabrik atau tambang bisa mendapatkan gaji antara Rp 20 juta hingga Rp 30 juta per bulan. Posisi ini sering kali melibatkan pengawasan ketat pada berbagai aspek operasional serta koordinasi dengan manajemen senior.

FAQ

BACA JUGA

Bonus dan Tunjangan

Selain gaji pokok, Supervisor di PT IMIP juga mendapatkan berbagai bonus dan tunjangan, di antaranya:

  1. Bonus Kinerja
    Supervisor yang berhasil mencapai target produksi atau efisiensi operasional biasanya berhak mendapatkan bonus kinerja. Bonus ini bisa berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 15 juta, tergantung pada seberapa baik performa tim yang mereka pimpin.
  2. Tunjangan Lokasi dan Akomodasi
    Mengingat lokasi PT IMIP yang berada di daerah tambang atau kawasan industri terpencil, Supervisor sering kali mendapatkan tunjangan transportasi dan akomodasi. Tunjangan ini mencakup fasilitas tempat tinggal dan biaya perjalanan, yang dapat menambah nilai kompensasi secara keseluruhan.
  3. Tunjangan Kesehatan
    PT IMIP memberikan tunjangan kesehatan yang mencakup rawat inap dan rawat jalan bagi karyawan serta keluarganya. Ini merupakan tunjangan penting, terutama bagi Supervisor yang bekerja di lingkungan industri berat.
  4. Tunjangan Makan dan Transportasi
    Supervisor yang bekerja dalam shift atau di lapangan sering kali mendapatkan tunjangan makan dan transportasi tambahan untuk mendukung aktivitas kerja mereka.