Berapa Gaji Teknisi Kapal?

Gaji teknisi kapal bervariasi tergantung perusahaan, lokasi, dan pengalaman. Gaji teknisi kapal bervariasi berdasarkan pengalaman, lokasi, dan perusahaan. Selain gaji pokok, mereka juga menerima tunjangan risiko dan insentif tambahan sesuai proyek.

Jam kerja teknisi kapal biasanya panjang, terutama saat berada di laut.

Banyak faktor memengaruhi gaji teknisi kapal

seperti jenis kapal, lokasi kerja, dan sertifikasi. Teknisi yang bekerja di kapal tanker atau kapal offshore biasanya menerima gaji lebih tinggi dibanding mereka yang bekerja di pelayaran domestik. Sertifikasi khusus, seperti STCW (Standards of Training, Certification, and Watchkeeping), membantu teknisi bekerja di kapal internasional dan meningkatkan gaji mereka.

Tunjangan seperti tunjangan risiko, kerja di luar negeri, dan transportasi menambah penghasilan. Teknisi yang bekerja di perairan lepas sering mendapatkan kompensasi lebih besar karena mereka menghadapi risiko lebih tinggi dan kondisi kerja yang lebih menantang.

Teknisi kapal juga sering menerima bonus performa tahunan, yang bergantung pada evaluasi kinerja individu maupun tim. Penilaian terhadap efisiensi operasional kapal dan upaya pencegahan kecelakaan atau kerusakan menjadi faktor utama dalam pemberian bonus.

Waktu kerja teknisi kapal umumnya sangat bergantung pada jadwal operasional kapal. Mereka sering kali bekerja dalam periode panjang di laut, namun setelah itu diberikan waktu istirahat yang cukup di darat. Sistem ini memberikan keseimbangan antara waktu kerja dan waktu istirahat. Oleh karena itu, meskipun pekerjaan teknisi kapal penuh tantangan, imbalan finansial dan manfaat lainnya cukup menguntungkan.

Di sektor offshore, teknisi yang bekerja pada proyek pengeboran atau platform sering mendapatkan gaji lebih tinggi karena kondisi yang lebih menantang dan risikonya lebih besar​

LokerPintar

. Selain gaji pokok, mereka juga bisa menerima tunjangan risiko atau tunjangan kerja di luar negeri yang meningkatkan total kompensasi mereka​

Tip Kerja.

Gaji juga dipengaruhi oleh sertifikasi yang dimiliki, seperti STCW (Standards of Training, Certification, and Watchkeeping), yang memungkinkan teknisi untuk bekerja di kapal internasional. Semakin tinggi pengalaman dan sertifikasi, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

Baca Juga Artikel Ini!

Teknisi Kapal

Jika Kamu tertarik jangan lupa mencoba!


Posted

in

Tags: