Berapa Gaji Teknisi Kapal Pertamina?

Berapa Gaji Teknisi Kapal Pertamina?

Daftar gaji teknisi kapal Pertamina berkisar antara Rp7.000.000 – Rp25.000.000 per bulan. Dengan demikian, total gaji tahunan dapat mencapai Rp84.000.000 – Rp300.000.000 per tahun.

Salam #MasBro #MbakBro!

Sebagai informasi, Pertamina adalah perusahaan minyak dan gas terbesar di Indonesia yang memiliki armada kapal sendiri untuk mendukung distribusi produk energinya. Teknisi kapal di Pertamina berperan penting dalam menjaga kelancaran operasional kapal, baik dari segi perawatan maupun perbaikan mesin.

Selain gaji yang kompetitif, teknisi kapal Pertamina juga mendapatkan berbagai tunjangan dan fasilitas menarik.

Rincian Gaji

Berikut kisaran gaji teknisi kapal Pertamina berdasarkan posisinya:

  • Junior Engineer: Rp7.000.000 – Rp10.000.000 per bulan.
  • Senior Engineer: Rp12.000.000 – Rp18.000.000 per bulan.
  • Chief Engineer: Rp20.000.000 – Rp25.000.000 per bulan.

Kisaran gaji ini dapat bervariasi sesuai dengan pengalaman, lokasi kerja, dan kebijakan internal perusahaan.

Struktur Gaji

Berikut adalah struktur gaji :

  • Gaji pokok
  • Tunjangan operasional kapal
  • Uang lembur
  • Tunjangan keluarga dan transportasi
  • Bonus tahunan

Fasilitas Menarik untuk Kesejahteraan Karyawan

Selain gaji yang kompetitif, Pertamina memberikan fasilitas berikut bagi teknisi kapal:

  • Alat Keselamatan Kerja: Dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan seperti helm, rompi, dan sepatu keselamatan.
  • Penginapan: Disediakan di kapal selama perjalanan, serta fasilitas tambahan saat kapal berlabuh.
  • Tunjangan Keluarga: Untuk mendukung karyawan yang memiliki tanggungan keluarga.
  • BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan: Ditanggung penuh oleh perusahaan.
  • Bonus: Terdapat bonus tahunan dan insentif kinerja.
  • Fasilitas Kesehatan: Akses ke klinik kesehatan di kapal atau di darat.

Skill yang Dibutuhkan

keterampilan yang dibutuhkan:

  • Pengetahuan Teknik Kapal: Menguasai pengetahuan tentang mesin kapal, sistem kelistrikan, dan perangkat hidrolik.
  • Kemampuan Problem Solving: Mampu mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah teknis di kapal.
  • Pengalaman dengan Mesin Diesel dan Kelistrikan: Familiar dengan perbaikan dan perawatan mesin diesel serta sistem kelistrikan kapal.
  • Komunikasi yang Baik: Berkoordinasi dengan kapten kapal dan anggota tim lainnya selama pelayaran.
  • Kemampuan Fisik yang Baik: Memiliki stamina untuk bekerja di lingkungan laut yang menuntut secara fisik.

Cara Menjadi Teknisi Kapal Pertamina

  1. Pendidikan: Minimal lulusan D3 atau S1 Teknik Mesin, Teknik Kelautan, atau jurusan terkait.
  2. Pengalaman Kerja: Pengalaman sebagai teknisi kapal di perusahaan pelayaran atau industri sejenis menjadi nilai tambah.
  3. Sertifikasi: Sertifikasi khusus perawatan mesin kapal dan lisensi dari otoritas pelayaran diperlukan.
  4. Kemampuan Bahasa Inggris: Bahasa Inggris aktif, terutama untuk membaca manual teknis dan berkomunikasi dalam situasi internasional.

FAQ

  1. Berapa kisaran gaji teknisi kapal di Pertamina?
    Kisaran gaji biasanya berada di antara Rp7.000.000 hingga Rp25.000.000 per bulan, tergantung pengalaman dan jabatan.
  2. Apakah Pertamina memberikan tunjangan untuk teknisi kapal?
    Ya, Pertamina memberikan tunjangan operasional, keluarga, transportasi, dan kesehatan.
  3. Apakah gaji di Pertamina kompetitif?
    Pertamina menawarkan gaji kompetitif, ditambah dengan berbagai tunjangan dan fasilitas lengkap yang mereka sediakan bagi karyawan.

Sumber terkait :

panen4d

panen4d

panen4d


Posted

in

Tags: