Gaji-Warehouse-Shopee-

Berapa Gaji Warehouse Shopee?

Gaji Warehouse Shopee untuk posisi di gudang bervariasi tergantung pada posisi dan pengalaman. Selain gaji pokok, ada kemungkinan tunjangan dan bonus berdasarkan kinerja.

Pendahuluan

Warehouse Shopee sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, Shopee memiliki operasi logistik yang kompleks, termasuk gudang yang berfungsi sebagai pusat distribusi. Posisi di gudang sangat penting untuk memastikan pengiriman barang yang efisien dan tepat waktu kepada pelanggan.

Peran di Gudang

Berikut adalah beberapa posisi yang umum di gudang Shopee dan tanggung jawabnya:

  1. Pekerja Gudang (Warehouse Associate): menerima, menyortir, dan menyimpan barang. Mereka juga bertanggung jawab untuk mempersiapkan pesanan sebelum pengiriman.
  2. Supervisor Gudang: Mengawasi tim pekerja gudang, memastikan semua proses berjalan lancar, dan memenuhi target operasional.
  3. Manajer Gudang: Bertanggung jawab untuk keseluruhan operasi gudang, termasuk manajemen inventaris, pengawasan tim, dan pengembangan prosedur kerja.

Gaji di Gudang Shopee

Gaji Warehouse Shopee untuk posisi di gudang di bervariasi tergantung pada tingkat pengalaman dan tanggung jawab:

  • Pekerja Gudang (Entry-Level): Sekitar IDR 4 juta – IDR 6 juta per bulan. Posisi ini cocok untuk mereka yang baru memulai karier di bidang logistik.
  • Supervisor atau Posisi Menengah: Gaji berkisar antara IDR 6 juta – IDR 10 juta per bulan. Posisi ini biasanya memerlukan pengalaman beberapa tahun dan kemampuan untuk memimpin tim.
  • Manajer Gudang: Gaji untuk posisi ini bisa mencapai IDR 10 juta ke atas per bulan. Manajer gudang harus memiliki pengalaman yang solid dalam manajemen logistik dan kepemimpinan.

Pekerja Gudang (Warehouse Associate)

  • Menerima Barang
  • Penyimpanan
  • Pengambilan Pesanan
  • Pemeriksaan Kualitas
  • Pembersihan

Tunjangan dan Bonus

Selain gaji pokok, Shopee sering memberikan tunjangan seperti tunjangan kesehatan, transportasi, dan bonus kinerja yang dapat menambah total pendapatan karyawan di gudang.

Kesimpulan

Karier di gudang Shopee menawarkan peluang menarik bagi individu yang tertarik dalam industri logistik dan e-commerce. Dengan gaji yang kompetitif dan kesempatan untuk berkembang, posisi ini merupakan pilihan yang menjanjikan bagi banyak orang.

FAQ

Berapa Gaji Product Associate Shopee?

Gaji untuk posisi Associate di Shopee di Indonesia berkisar antara Rp 8.000.000 hingga Rp 12.000.000 per bulan.