Gaji Animator (Motion Graphic) Ruang Guru, Welder PT IMIP

Berapa Gaji Welder PT IMIP?

Gaji Welder Karyawan PT IMIP Rp3.800.000 per bulan. Itu sama dengan Rp45.600.000 per tahun.📈

Salam #MasBro #MbakBro

PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) adalah kawasan industri berskala besar yang terletak di Morowali, Sulawesi Tengah.

Job Desk

Sebagai seorang welder di PT IMIP, tanggung jawab utamanyaakan meliputi:

  • Menyambung komponen logam:
    Pake berbagai teknik pengelasan (misalnya, MIG, TIG, SMAW) untuk menyambung bagian-bagian logam bersama-sama membentuk struktur atau rakitan.
  • Membaca cetak biru dan gambar teknis:
    Memahami dan menginterpretasikan gambar teknik untuk memastikan prosedur pengelasan yang akurat.
  • Menyiapkan permukaan logam:
    Membersihkan, menggerinda, dan menyiapkan permukaan logam untuk pengelasan guna memastikan adhesi yang tepat.
  • Memelihara peralatan las:
    Secara rutin memeriksa dan merawat peralatan las (misalnya, obor, elektroda) untuk memastikan kinerja optimal.
  • Mentaati standar keselamatan:
    Ngikutin protokol keselamatan dan menggunakan peralatan pelindung untuk mencegah kecelakaan dan cedera.
  • Kontrol kualitas:
    Memeriksa sambungan las untuk memastikan memenuhi standar kualitas yang ditentukan.

Tugas pekerjaan spesifik dapat bervariasi tergantung pada proyek atau departemen tertentu yang tugaskan di PT IMIP.

Skill yang Dibutuhkan

Kalo kau pengen jadi welder di PT IMIP, ada beberapa skill yang harus kau kuasai. Gampang kok, ini dia:

Skill yang Wajib Dikuasai:

  • Baca blueprint:
    Kalo mau ngelas, kau harus bisa baca gambar teknik dulu. Ini penting banget biar hasil lasanmu sesuai sama yang diinginkan.
  • Mengerti logam:
    Setiap logam kan beda-beda sifatnya. Nah, kau harus tahu bedanya biar bisa pilih bahan yang pas.
  • Jago ngelas:
    Tentu aja, kau harus bisa berbagai teknik pengelasan, mulai dari SMAW, MIG, TIG, sampai GMAW.
  • Pilih alat yang tepat:
    Setiap pekerjaan butuh alat yang beda. Kau harus tahu alat apa yang cocok buat setiap jenis lasan.
  • Cek hasil kerja:
    Setelah selesai ngelas, jangan langsung pergi. Cek dulu hasil lasanmu. Kalo ada yang kurang pas, langsung perbaiki.

Skill Lainnya yang Penting:

  • Kerja sama:
    Di pabrik, kau bakal kerja sama dengan banyak orang. Jadi, harus bisa kerja sama dalam tim ya.
  • Pintar nyelesain masalah:
    Pasti ada aja masalah yang muncul pas lagi ngelas. Nah, kau harus bisa cari solusinya.
  • Patuh aturan:
    Keselamatan kerja itu penting banget. Jadi, ikuti semua aturan yang ada.
  • Gampang diajarin:
    Teknologi terus berkembang. Jadi, kau harus siap belajar hal baru.
  • Teliti:
    Kesalahan kecil bisa bikin hasil lasan jadi jelek. Jadi, kerjaannya harus teliti.

Intinya, jadi welder itu butuh keahlian khusus. Tapi kalo kau punya minat dan mau belajar, pasti bisa kok!

Cara Menjadi

Pengen jadi welder di PT IMIP? Keren banget! Tapi gimana caranya ya? Yuk, kita bahas bareng-bareng.

1. Penuhi Syarat

  • Pendidikan:
    Biasanya, perusahaan besar kayak PT IMIP nyari orang yang minimal lulusan SMK jurusan teknik las atau setara. Tapi, kalo kau punya pengalaman kerja di bidang las, itu jadi nilai plus.
  • Kesehatan:
    Pekerjaan sebagai welder itu fisik, jadi kesehatan yang prima itu penting.
  • Keahlian:
    Tentu aja, kau harus punya keahlian dasar dalam mengelas. Bisa baca blueprint, pilih alat yang tepat, dan ngelas dengan berbagai teknik.

2. Persiapkan Diri

  • Pelatihan:
    Kalo perlu, ikut pelatihan tambahan untuk ningkatin skill mengelas. Banyak lembaga pelatihan yang menyediakan kursus pengelasan.
  • Sertifikat:
    Coba dapatkan sertifikat keahlian pengelasan. Ini bisa jadi nilai tambah saat melamar kerja.
  • Portofolio:
    Kumpulkan hasil kerja lasanmu. Bisa berupa foto atau video. Ini bisa jadi bukti kalo kau punya kemampuan.

3. Cari Informasi Lowongan Kerja

  • Website resmi PT IMIP:
    Biasanya, perusahaan besar kayak PT IMIP sering buka lowongan kerja di website resminya.
  • Job portal: Banyak job portal yang menyediakan informasi lowongan kerja, termasuk untuk posisi welder.
  • Agensi tenaga kerja: Beberapa agen tenaga kerja juga sering bekerja sama dengan perusahaan besar untuk mencari calon karyawan.

4. Lamaran Kerja

  • Lengkapin berkas:
    Siapkan semua berkas yang dibutuhkan, seperti CV, surat lamaran, ijazah, transkrip nilai, dan sertifikat keahlian.
  • Tulis surat lamaran yang menarik:
    Jelaskan pengalaman dan keahlianmu dengan jelas dan singkat.
  • Ikuti tes:
    Biasanya, perusahaan akan mengadakan tes tertulis, tes fisik, dan tes praktek pengelasan.

5. Wawancara

  • Persiapkan diri:
    Pelajari tentang PT IMIP dan posisi yang kau lamar. Latih jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan yang mungkin diajukan.
  • Datang tepat waktu:
    Tunjukkan keseriusanmu dengan datang tepat waktu.
  • Berpakaian rapi:
    Penampilan yang rapi akan memberikan kesan yang baik.
  • Jujur dan percaya diri:
    Jawab semua pertanyaan dengan jujur dan tunjukkan bahwa kau adalah orang yang percaya diri.

Gimana?
Udah kebayang kan gimana serunya jadi Karyawan PT IMIP?

Masih pengen tau tulisan berkaitan Karyawan PT IMIP lainnya, cek pertanyaan Faling sering Aku ditanyaQin dibawah ini.

Tau ga?
Kau bisa menghasilkan dari membaca.
Kau bisa menghasilkan dari share tulisan ini.

#hidupdariKARYA

FAQ

Kerja di IMIP gajinya berapa?

Rp3.000.000 – Rp30.000.000 per bulan.

Berapa gaji operator di Morowali?

Berikut beberapa operator di PT IMIP Morowali: Boom truck: Rp3.800.000 per bulan. Crawler: Rp3.800.000 per bulan. Bus: Rp3.800.000 per bulan. Dump truck: Rp3.800.000 per bulan. Excavator: Rp3.800.000 per bulan. Forklift: Rp3.800.000 per bulan. Loader: Rp3.800.000 per bulan. Truck crane: Rp3.800.000 per bulan. Trailer: Rp3.800.000 per bulan.

Berapa gaji helm kuning di IMIP Morowali?

Rp5.000.000 per bulan.

Berapa gaji welder di Morowali?

Rp3.800.000 per bulan.

Berapa gaji welder 1 bulan?

Perusahaan Indonesia: Rp3.800.000-Rp24.000.000 per bulan. Perusahaan luar: Rp25.000.000 – Rp30.000.000 per bulan.

Underwater welder gajinya berapa?

Gaji underwater welder alias Tukang Las bawah air bisa sampe Rp5.000.000 per hari.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber

Admin. 2024. Gaji PT IMIP Morowali, Informasi Lengkap Tentang Karir dan Kesempatan Kerja. https://inspiramedia.id/gaji-pt-imip-morowali-informasi-lengkap-tentang-karir-dan-kesempatan-kerja/#:~:text=Daftar%20Gaji%20Karyawan%20PT%20IMIP%20Morowali&text=Operator%20Produksi%3A%20Rp%203.500.000,Rp%2012.000.000%20per%20bulan. kita baca pukul 15:09 WIB hari Selasa, 24 September 2024.
Alya Zulfikar. 2024. Daftar Gaji PT IMIP Morowali Semua Posisi. Jabatan Apa yang Gajinya Paling Besar. https://artikel.rumah123.com/gaji-pt-imip-morowali. kita baca pukul 07:15 WIB hari Kamis, 30 Mei 2024.
Gaji Terbaru. 2024. Daftar Gaji Karyawan PT IMIP Morowali Semua Jabatan 2024. https://gajiterbaru.id/gaji-karyawan-pt-imip-morowali/. kita baca pukul 15:50 WIB hari Selasa, 24 September 2024.