Harga Kost di Jakarta

Berapa Harga Kost di Jakarta?

Buat kamu yang baru masuk kerja dan gajinya masih standar, kos-kosan bisa jadi pilihan paling oke kalo lagi nyari tempat tinggal di Jakarta, ini nih rincian harga kost di Jakarta yang bisa jadi panduan:

  1. Kos termurah, yang mungkin nggak ada AC, bisa kamu dapetin mulai dari Rp. 400.000-Rp. 800.000/bulan.
  2. Kalau mau yang agak eksklusif, minimal ada AC, harganya kisaran Rp. 1.000.000-Rp. 2.000.000/bulan.
  3. Nah, kalau mau yang ada AC plus kamar mandi dalam, budgetnya sekitar Rp. 2.000.000-Rp. 3.000.000/bulan.
  4. Kalau opsi apartemen yang nggak terlalu fancy alias unfurnished atau semifurnished, harganya sekitar Rp. 1.500.000-Rp. 2.500.000/bulan.
  5. Buat yang pengen apartemen fully furnished, kisarannya Rp. 2.500.000-Rp. 5.000.000/bulan.
  6. Kalau mau yang super mewah, kayak apartemen dengan fasilitas bak hotel berbintang, dengan water heater dan segala macem, budgetnya sekitar Rp. 3.500.000-Rp. 7.500.000/bulan.

Oh iya, kalau ada yang berminat sama kos/apartemen di area Jakarta per wilayah, ada 2 pilihan nih, yang unfurnished dan yang fully furnished.

Tapi, jangan salah ya, harga tempat tinggal ini bervariasi banget tergantung lokasi dan fasilitasnya. Semakin deket ke pusat kota, harganya bisa semakin tinggi. Nah, kalau fasilitasnya makin canggih, harga juga makin naik.

Kalau kamu bawa barang-barang kayak magic com, dispenser, dan kulkas, tambahin lagi sekitar Rp. 150.000an buat biaya urunan tambahannya.

Jadi, sekarang kamu punya referensi lebih banyak buat cari tempat tinggal yang cocok di Jakarta. Semoga cepet nemu yang pas buat kamu! 🏠✨

Harga kost di Jakarta area mana lagi nih yang mau kita bahas? Komen di bawah ya!

Sumber
Adif Laksana. 2023. Berapa kisaran harga kos di Jakarta. kita baca pukul 08:00 WIB, Senin, 25 September 2023. https://id.quora.com/Berapa-kisaran-harga-kos-di-Jakarta