Harga Operasi Bariatrik Melly Goeslaw

Berapa Harga Operasi Bariatrik Melly Goeslaw?

Harga operasi bariatrik lagi jadi sorotan di Indonesia? Yap, siapa yang nggak tahu Melly Goeslaw yang berhasil turun berat badan setelah operasi yang start dari harga Rp. 40.000.000an ini!

Nah, tapi lo mesti paham nih, biayanya berbeda-beda tergantung jenis operasinya dan juga di mana lo tinggal.

Kalau di Amerika Serikat, contohnya, bisa mahal banget, antara $15.000 sampai $25.000! Nah, tapi tenang aja, di Indonesia juga udah banyak rumah sakit yang ngeoffer tindakan bariatrik ini, khususnya di Jakarta.

Misalnya, RS EMC Alam Sutera nih, mereka ngasih harga mulai dari Rp. 49.999.000,- buat operasi bariatrik. Nah, ini udah termasuk kamar perawatan, tindakan bedah, dan obat-obatan, loh! Tapi ada biaya tambahan yang lo mesti perhatiin, seperti konsultasi sebelum operasi, kunjungan ke dokter selain dokter bedah bariatrik, pemeriksaan sebelum operasi, dan lain sebagainya.

Selain RS EMC, masih banyak rumah sakit lain juga yang ngejadiin layanan ini. Tapi, sayangnya, mereka nggak ngasih harga langsung di website mereka. Jadi, lo mesti kontak mereka langsung buat nanya-nanya soal biayanya.

Eh, tapi sebelum lo nekat operasi, cek dulu ya sama perusahaan asuransi lo! Siapa tahu mereka mau nanggung biaya operasi penurunan berat badan lo. Kontak aja mereka lewat nomor bebas pulsa yang ada di kartu asuransi lo. Biasanya, mereka punya info lengkap soal ini.

Jadi, gimana nih, udah paham soal harga operasi bariatrik di Indo yang lagi hits ini? Semoga bermanfaat buat yang lagi mikirin buat ngejar tubuh sehat dan ideal! Tetap sehat dan bijak dalam memilih, ya! 🏥💪😊

Sumber
Ciputra Hospital. 2023. Inilah Biaya Operasi Bariatrik yang Dilakukan Para Pesohor. kita baca pukul 08:10 WIB, Selasa, 3 Oktober 2023. https://ciputrahospital.com/inilah-biaya-operasi-bariatrik-yang-dilakukan-para-pesohor/

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *