staff IT PTPN 4

Berapa Gaji Staff IT PTPN 4?

Gaji Staff IT PTPN 4 Mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 12.000.000, tergantung pengalaman dan keterampilan yang dimiliki. 💻


Salam #MasBro #MbakBro

kali ini kita bakal bahas tentang berapa sih gaji yang bisa kamu dapatkan sebagai Staff IT di PTPN 4? Yuk simak sampai akhir, biar tahu selengkapnya!

Struktur Gaji


Ini struktur gaji untuk Staff IT di PTPN 4. Berdasarkan informasi yang kita dapatkan dari berbagai sumber, gaji awal seorang Staff IT di PTPN 4 berkisar dari Rp 5.000.000 hingga Rp 12.000.000 per bulan. Seiring dengan pengalaman kerja, gaji tersebut bisa meningkat, terutama jika kamu memiliki keahlian khusus yang berhubungan dengan teknologi terbaru. Selain itu, ada juga tunjangan yang menambah pendapatan bulanan, seperti tunjangan kesehatan, transportasi, dan bonus tahunan.

Struktur Jabatan Staff IT di PTPN 4


PTPN 4 memiliki beberapa jenjang karir di divisi IT, mulai dari entry level hingga manajerial. Setiap jabatan memiliki tanggung jawab dan rentang gaji yang berbeda:

  1. IT Support
    Posisi ini untuk level entry atau fresh graduate. Tugas utama IT Support adalah menangani masalah teknis harian seperti troubleshooting perangkat keras dan perangkat lunak. Gaji untuk posisi ini berkisar antara Rp 5.000.000 hingga Rp 7.000.000 per bulan.
  2. IT Administrator
    IT Administrator mengelola sistem jaringan, server, dan basis data. Jabatan ini lebih senior dibandingkan IT Support dan membutuhkan pengalaman lebih banyak. Gaji IT Administrator berkisar antara Rp 7.000.000 hingga Rp 9.000.000 per bulan.
  3. IT Analyst
    IT Analyst berfokus pada analisis kebutuhan bisnis dan bagaimana teknologi dapat mendukung operasional perusahaan. Mereka bekerja sama dengan tim lain untuk merancang solusi berbasis teknologi. Gaji untuk IT Analyst berkisar antara Rp 9.000.000 hingga Rp 12.000.000 per bulan.
  4. IT Manager
    IT Manager memimpin seluruh tim IT dan bertanggung jawab atas strategi teknologi informasi perusahaan. Mereka mengawasi implementasi dan pemeliharaan sistem serta memastikan kelancaran operasional IT. Gaji seorang IT Manager di PTPN 4 bisa mencapai Rp 15.000.000 hingga Rp 20.000.000 per bulan, tergantung pengalaman dan tanggung jawab.

Job Desc


Sebagai Staff IT di PTPN 4, kamu akan bertanggung jawab untuk:

  • Mengelola dan memelihara sistem teknologi informasi perusahaan.
  • Memastikan keamanan data dan sistem dari ancaman siber.
  • Memberikan dukungan teknis kepada karyawan lainnya jika ada masalah dengan perangkat lunak atau perangkat keras.
  • Mengembangkan dan memodifikasi sistem IT untuk mendukung kebutuhan bisnis perusahaan.
  • Melakukan pemeliharaan dan update berkala terhadap sistem yang ada.

Skill yang Dibutuhkan


Ini skill yang wajib kau kuasai untuk bekerja sebagai Staff IT di PTPN 4:

  • Pemahaman mendalam tentang jaringan komputer dan keamanan siber.
  • Keahlian dalam troubleshooting perangkat keras dan perangkat lunak.
  • Kemampuan bekerja dengan sistem operasi seperti Windows, Linux, dan MacOS.
  • Pengetahuan tentang database dan bahasa pemrograman seperti SQL, Python, atau Java.
  • Soft skill seperti problem-solving, komunikasi, dan kemampuan bekerja di bawah tekanan juga penting.

Cara Menjadi
Lalu gimana sih caranya menjadi Staff IT di PTPN 4? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ambil:

  1. Latar Belakang Pendidikan: Paling tidak, kamu harus memiliki gelar Sarjana di bidang Teknik Informatika, Sistem Informasi, atau Ilmu Komputer.
  2. Pengalaman: Jika fresh graduate, magang atau part-time di bidang IT akan sangat membantu untuk memperkuat CV-mu.
  3. Kuasai Skill-Skill Penting: Seperti yang disebutkan sebelumnya, menguasai jaringan komputer, keamanan siber, dan bahasa pemrograman akan sangat menguntungkan.
  4. Lamar Melalui Website Resmi: Kamu bisa langsung melamar pekerjaan di website resmi PTPN 4 atau melalui platform rekrutmen lainnya.

Baca Juga

CTA
Selain manfaat dari tulisan ini, kamu juga bisa menghasilkan dari membaca dan share tulisan. Silakan daftar↗️


Senang bisa berbagi. Pasti bermanfaat!

Sumber:

  • Okezone Edukasi. 2023. “Intip Besaran Gaji Fresh Graduate di PTPN”. Saya baca pukul 21:30 WIB, Minggu, 13 Oktober 2024. Link Artikel
  • SJAP. 2023. “Gaji PT Perkebunan Nusantara IV”. Saya baca pukul 21:30 WIB, Minggu, 13 Oktober 2024. Link Artikel
  • PTPN 4. “Karir”. Saya baca pukul 21:30 WIB, Minggu, 13 Oktober 2024. Link Website

panen4d

panen4d

panen4d


Posted

in