Kata-kata Mutiara Ustadz Abdul Somad

Assalamualaikum #MasBro #MbakBro

Siapa sih itu Ustadz Abdul Somad?

Sebagai juru dakwah, Ustadz Abdul Somad sering menjadi perbincangan netizen dan pegiat media sosial.

Kajian-kajiannya tajam dan menarik sehingga membuat banyak orang suka dengan ceramahnya.Video ceramah atau tauziahnya pun banyak menjadi viral di media sosial.

Akhir-akhir ini Ustadz Abdul Somad sering mengunggah kata-kata mutiara di akun Instagram.

Beberapa kata-kata bijak itu bersumber dari pemuka agama Islam dunia.

Berikut Tribun himpun kata-kata mutiara dari Ustadz Abdul Somad:

1. Jika tidak berubah Mungkin Anda akan musnah.

2. Jika engkau kehilangan harta, engkau tidak kehilangan apa-apa. Jika engkau kehilangan kesehatan, engkau telah kehilangan sebagian dari sesuatu. Jika engkau kehilangan akhlaq, maka engkau telah kehilangan segalanya. (Sayyidina Ali ibn Abi Thalib ra)

3. Orang yang paling berakal adalah: Orang yang meninggalkan dunia, sebelum dunia meninggalkannya. Ia terangi kuburnya, sebelum ia menempatinya. Ia ridha terhadap Rabb-nya, sebelum ia bertemu dengannya. (Imam Syafi’i)

4. Jangan beribadah kepada Allah agar Ia memberi. Tapi beribadahlah pada Allah agar Ia ridha. Karena, ketika Ia ridha, kamu akan terkejut dengan pemberian-Nya. (Syaikh Muhammad Mutawalli as-Sya’rawi)

5. Siapa yang memberikan dirinya kepada dunia, maka dunia hanya memberinya sepotong tanah sebagai tempat kuburnya. Siapa yang memberikan dirinya kepada Allah, maka Allah akan membalas dengan memberikan surga kepadanya seluas langit dan bumi. (Dijanjikan untuk orang-orang yang takut kepada Allah)

6. Singa mati dalam hutan kelaparan. Daging kambing dimakan anjing-anjing. Orang dungu tidur di atas sutera. Orang berilmu berselimut debu. (Imam Syafi’i)

1 tanggapan pada “Kata-kata Mutiara Ustadz Abdul Somad”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *