17++ Kesalahan Rutin Pemula Riset Kata Kunci SEO

17++ Kesalahan Rutin Pemula Saat Riset Kata Kunci SEO - kursus SEO GRATIS

Salam #MasBro #MbakBro

Obrolan kita ini adalah bagian dari obrolan berseries kita soal kata kunci yaitu
Sebelumnya, kita udah ngobrol #MasBro dan #MbakBro tentang …
1. Gimana Cara Riset Kata Kunci dan Analisis Kompetisi nya?
2. Kenapa Harus Riset Keyword Sebelum Membuat Konten?
3. 
Cara Mencari Keyword : Kata Kunci Transaksional vs Informatif
4. 4++ Panduan Cara Memilih Kata Kunci Untuk Konten dan Iklan
5. 17++ Kesalahan Rutin Pemula Saat Riset Kata Kunci SEO

Baiklah mari kita mulai…

Disinilah para pemula melakukan kesalahan

Ga semua keyword itu sama.

Ada keyword yang sering dicari, ada pula yang sepi.

Kalau anda tidak paham dengan keyword research, maka kemungkinan besar anda akan menargetkan kata kunci yang tidak pernah dicari sama sekali.

Itulah yang sering dilakukan.

Mereka membuat konten tanpa peduli dengan keyword, kemudian merasa bangga bahwa websitenya sudah masuk ke halaman satu.

Tapi pengunjungnya tetap sedikit.

Tidak ada perubahan sama sekali.

Percuma kan?

Sudah susah payah membuat konten, tapi ternyata tidak ada yang tertarik.

17++ Kesalahan Rutin Pemula Saat Riset Kata Kunci SEO

1. Kata Kunci Ngira-ngira Doang

Yap, pilih kata kuncinya cuma pake perasaan, katanya, ato keknya.

Pilih kata kunci tersebut banyak pencariannya tanpa mencari tahu dulu datanya yang pasti. Untuk mencari tahu data pencarian sebuah keyword silahkan tonton video materi “Cara Riset Kata Kunci”.

2 Kata Kunci yang TERNYATA Volume Pencariannya Dikit Bahkan GA Ada yang Nyari

Yap, kalo udah gitu meskipun masuk ke halaman pertama google potensi trafiknya sedikit, nah kalau trafiknya sedikit penjualanyapun akan sedikit, maka pilihlah kata kunci yang volume pencarianya banyak dan tertarget.

Sering kali melakukan keyword research melibatkan metrik yang tidak selalu memberi tahu #MasBro #MbakBro apa yang terbaik untuk bisnis. Tentu, kita ingin mengikuti istilah yang akan mendorong lalu lintas terbanyak dan membantu meningkatkan metrik penting, tetapi tidak selalu masuk akal bagi setiap bisnis untuk mengikuti kata kunci volume tertinggi.

Tidak hanya penting untuk menyadari apa yang masuk akal untuk peringkat situs #MasBro #MbakBro.

Tapi…
…  jenis pertanyaan apa yang sebenarnya akan digunakan oleh pencari #MasBro #MbakBro untuk menemukan solusi bagi masalah mereka. Jangan terlalu fokus pada volume saja – lihat faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi konten #MasBro #MbakBro juga.

3. Kata Kunci yang Persaingannya Tinggi

Buat pemula yang baru belajar SEO …
… sebaiknya kita milih kata kunci persaingan rendah dengan volume pencarian tinggi. Jangan pilih kata kunci persainga tinggi.

Kenapa?

Karna biasanya orang- orang yang bersaing dikeyword yang persainganya tinggi adalah para mastah SEO yang sudah berpengalaman dan mempunyai sumber daya dan dana yang besar, terlalu banyak waktu dan tenaga yang #MasBro #MbakBro perlu kalo masih baru di dunia SEO.

#MasBro #MbakBro
Tips dari kita
Kalo pun mau kejar kata kunci persaingan tinggi, pilih 1 aja
Tapi … dukung dengan kata kunci turunannya
Contoh
jual baju : jual baju cewek, jual baju cowok
toko online : toko online murah, toko online terdekat
jasa SEO : jasa SEO murah, jasa SEO murah jakarta

4. Kata Kunci yang Ga Berhubungan Target

Seperti udah kita bahas di Cara Mencari Keyword : Kata Kunci Transaksional vs Informatif. Kata kunci yang kita cari harus sesuai sama apa tujuan kita buat konten dan website.

Kalo … milih kata kunci yang ga berhubungan sia-sia semua.
Contoh
Saat ini #MasBro #MbakBro lagi mau … tapi kata kunci malah …
… jual baju ditoko online tapi kata kunci malah fakta unik selama PSBB.
… jual jasa seo tapi kata kunci malah cara mendekati wanita.

kan ga nyambung ..

Kecuali pada akhirnya #MasBro #MbakBro mau jadi media, website berita ato website gado-gado lainnya. Mau buat konten apa aja pun bebas. EH ITU PUN HARUS SESUAI TARGET PEMBACA JUGA.

Mau jadi media anak muda, ya buat konten khusus untuk anak muda. Membahas kata kunci cara merawat anak kan bakal SALAH BANGET. 

5. Kata Kunci Terlalu Umum

Contoh
Saat ini #MasBro #MbakBro lagi … tapi target kata kunci malah …
… jual baju cewek di toko online tapi tapi target kata kunci malah … jual baju toko online
Itu pun salah meski sama-sama baju harusnya jual baju cewek online
… jual jasa SEO di Jakarta tapi tapi target kata kunci malah … jual jasa SEO murah
Itu pun salah meski sama-sama jasa SEO harusnya jasa SEO Jakrta, jasa SEO Jakarta murah

6. Ga Perhatiin Apa Maksud Pencari

Maksudnya?

Apa gunanya punya website masuk halaman pertama tapi kata kunci ga cocok sama yang dicari pengunjung?

Begitu banyak pemasar yang lebih terobsesi dengan mengarahkan lalu lintas daripada mereka yang mendapatkan laba. Dan di situlah maksud pencari masuk. Niat pencari memeriksa apa yang sebenarnya dicari pengguna ketika mereka mencari sesuatu secara online.

Jika #MasBro #MbakBro memiliki situs resep makanan, kemungkinan orang menginginkan resep – bukan esai 2.000 kata tentang apa arti makanan ini bagi Anda di masa kecil Anda. Sesuaikan konten #MasBro #MbakBro dengan apa yang sebenarnya dicari orang atau pastikan bahwa jenis kueri yang tepat mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

7. Ga Liat SERP yang Sebenarnya

Bagian dari memahami maksud pencari dan apa yang mesin pencari memahami maksud di balik permintaan pengguna – adalah untuk benar-benar melihat di SERPs. Terlalu banyak orang menghabiskan terlalu banyak waktu di sebuah tools, dan jangan melihat apa yang sebenarnya peringkat untuk kata kunci.

#MasBro #MbakBro mungkin melihat bahwa konten yang Google layani bagi pengguna untuk permintaan tertentu tidak cocok dengan konten yang Anda miliki untuk kata kunci itu. Mungkin #MasBro #MbakBro menulis blog, tetapi mesin telusur menginterpretasikan kueri untuk membutuhkan hasil halaman produk. Lihatlah jenis konten apa yang diberi peringkat untuk kata kunci itu dan modelkan konten Anda pada kerangka itu.

8. Cuek / Ga Sadar Sama Kata Kunci Ekor Panjang (Longtail Keyword)

Bagian dari fokus semata-mata pada volume adalah menghilangkan kata kunci ekor yang lebih panjang.Sementara kata kunci ekor panjang seringkali memiliki volume lebih rendah, kata kunci tersebut sering mewakili tahap yang lebih rendah dari corong – yang berarti pengguna lebih siap untuk membeli atau lebih dekat ke konversi.

Tapi menargetkan bahkan di atas kata kunci ekor panjang corong berarti kemungkinan ada lebih sedikit kompetisi dan #MasBro #MbakBro menjawab kueri yang persis sama dengan pencari – membuatnya lebih cenderung mempercayai merek Anda sebagai ahli di bidang itu dan kembali ketika mereka ingin membuat Pembelian.

9. Ga Ngomong sama Orang Nyata

Seiring dengan melihat dari tools SEO dan SERP, sangat penting bagi #MasBro #MbakBro untuk berbicara dengan orang-orang yang sebenarnya dalam penelitian kata kunci #MasBro #MbakBro. Sarah Gurbach memberikan ceramah yang sangat hebat di CTAConf tahun ini tentang cara mudah untuk mendapatkan data kualitatif dari pelanggan Anda yang memberi tahu Anda tentang perjalanan mereka. Gunakan metodenya untuk riset kata kunci Anda juga.

#MasBro #MbakBro juga bisa berbicara dengan orang-orang pada bisnis #MasBro #MbakBro yang berada di garis depan dengan pelanggan. Dengarkan bahasa apa yang mereka gunakan, masalah apa yang mereka miliki, pertanyaan apa yang mereka tanyakan yang dapat dijawab oleh konten situs web Anda.

10. Masukin Kata Kunci Setelah Artikel Ditulis

Setiap pakar SEO telah melihatnya atau mendapatkan permintaan: “Bisakah #MasBro #MbakBro ‘SEO’ saja?” Sayangnya, penelitian kata kunci sering dilakukan dengan konten yang sudah ditulis. Atau penulis yang tidak terbiasa dengan praktik SEO terbaik berpikir bahwa untuk “SEO itu,” mereka hanya perlu mengulangi kata kunci kali sangat kecil.

Sebagai gantinya, penelitian kata kunci harus menjadi fondasi di mana semua SEO, PPC, dan strategi konten dibangun. Itu bukan add-on di akhir. Situs #MasBro #MbakBro tidak dapat memenuhi kebutuhan pengguna dan berkinerja baik di peringkat ketika penelitian adalah hal yang kedua.

11. Ga Tau Di Mana Pengunjung Mencari Kita

Seiring dengan memeriksa SERP aktual untuk jenis konten yang dicari pengguna dengan setiap permintaan, penting juga untuk memeriksa properti yang dapat ditelusuri lainnya untuk melihat ke mana orang akan mencari informasi.

Riset Kata Kunci Baru Saja Mendapat Upgrade

Kami telah memeriksa alat penelitian kata kunci kami. Sekarang, dapatkan data yang belum pernah #MasBro #MbakBro lihat. Lebih banyak kata kunci, wawasan yang lebih baik, ROI yang lebih tinggi. Coba gratis. Perluas penelitian Anda di luar alat dan media tradisional ke tempat-tempat di web tempat pengguna target Anda benar-benar pergi untuk menemukan jawaban.

12. Berfokus Terlalu Banyak pada Pencocokan Tepat

Dengan pemahaman Google tentang Pemrosesan Bahasa Alami dan entitas terkait, #MasBro #MbakBro tidak perlu mengisi konten Anda dengan setiap kata kunci terkait yang dapat Anda pikirkan.

Terlalu sering bisnis dan klien terjebak untuk memastikan kecocokan yang tepat dari suatu kata kunci dan semua variasinya harus dimasukkan dalam bagian untuk peringkat, tetapi itu tidak terjadi. Pastiin #MasBro #MbakBro menulis konten dengan cara yang #MasBro #MbakBro jelaskan kepada seseorang melalui telepon. #MasBro #MbakBro tidak akan mengucapkan kata-kata yang sama berulang kali, jadi jangan menulis seperti itu.

13. Ga Perhatiin Pelokalan

Saya pernah memiliki akun yang sangat ingin peringkat untuk produk tertentu yang mereka jual – sebut aja rak dapur. Mereka melacak dan meneliti peringkat kata kunci yang terkait dengan produk dapur mereka dan ga pernah bisa mencapai angka 1 atau mendorong banyak lalu lintas atau konversi dari kata kunci spesifik tersebut.

Ketika kami bekerja bersama, saya menunjukkan kepada mereka bahwa ketika seseorang mencari kata kunci yang mereka targetkan, Google menunjukkan kepada para pencari tempat mereka dapat membeli sistem rak dapur di dekat mereka. Banyak faktor yang menentukan hasil yang tepat untuk pencari termasuk musim, lokalisasi, pencarian sebelumnya, dan banyak lagi. Ini hanyalah alasan lain untuk mendapatkan SERP untuk penelitian Anda.

14. Ga Fokus Ke Topik yang Lebih Luas

Meskipun kita menghindari membuat konten yang hanya untuk kecocokan tepat, penting juga bahwa kita sedikit memperkecil tampilan dalam penelitian kami. Berfokus pada topik yang lebih luas dalam proses penelitian dan penulisan dapat membantu #MasBro #MbakBro lakuin brainstorming ide-ide baru dan dapat membantu aliran satu bagian atau situs web individu tampak lebih alami.

Model kluster topik juga dapat membantu menghubungkan internal. Perluas penelitian #MasBro #MbakBro untuk melampaui kata kunci spesifik dan memperluas kemampuan konten Anda.

15. Ga Perhatiin Pesaing

Bisnis memiliki gagasan tentang siapa pesaing produk / layanan utama mereka, tetapi seringkali ga sejalan dengan siapa pesaing SERP mereka.

Sangat penting untuk mengetahui siapa pesaing SERP #MasBro #MbakBro untuk topik pencarian dan istilah yang Anda coba peringkatkan karena Anda dapat memahami apa yang dinilai oleh pemodelan mesin pencari sebagai jenis konten yang diinginkan pengguna. Pastikan penelitian pesaing juga merupakan bagian dari proses penelitian kata kunci Anda.

16. Evaluasi Itu Penting dan Wajib (Pemula Belum Tau)

Biasa sih, tunggu salah dulu baru belajar. Bahkan yang udah diajarin pun, kalo salah dulu baru lakuin. Praktek SEO pun gitu. Di kursus SEO GRATIS yang kita sediain.

Banyak alat penelitian kata kunci menawarkan variasi “kesulitan kata kunci” yang merupakan penilaian mereka tentang seberapa kompetitif topik tertentu dalam SERP. Namun, penilaian itu biasanya tidak mencakup informasi dan penentuan posisi situs individu Anda.

#MasBro #MbakBro mungkin muncul sebagai ahli materi pelajaran pada topik tertentu, dan peringkat untuk topik itu tidak akan menyulitkan situs Anda. Namun, jika Anda memiliki situs baru atau sedang mencoba masuk ke pasar baru, mungkin akan jauh lebih sulit untuk menentukan peringkat karena Anda belum memiliki otoritas mengenai topik itu.

Ingatlah faktor-faktor ini ketika #MasBro #MbakBro melakukan penelitian kata kunci dan mengambil metrik apa pun dengan sebutir garam

17. Kasih Kebebasan ‘Mereka’ Milih Pencarian

Pernah memiliki klien atau prospek yang ingin “peringkat # 1 untuk [mengisi kata kunci kosong]”?

Pasti pernah, kan?

Namun, kadang-kadang, kata kunci yang mereka targetkan dengan putus asa adalah untuk kesombongan – dan tidak akan mengarahkan mereka konversi atau membantu membangun garis bawah. Pastiin #MasBro #MbakBro memilih sebagai ahli tentang apa yang benar-benar penting dalam SEO – ngarahin traffic berkualitas yang mengubah dan meningkatkan pendapatan.

Masih ada pertanyaan soal Kesalahan Rutin Pemula Riset Kata Kunci?
Silahkan komtar dibawah ya…

Dan bukan cuma pemula loh yang lakuin kesalahan. Pakar SEO pun.
Haaa?

Silahkan baca

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sering ditanya …

Masih ada pertanyaan tentang SEO?
Ato… butuh Jasa SEO buat promosi ato naikin penjualan?
Silahkan ngobrol sama konsultan SEO kita, klik kekitaan.com/tanyaSEO

Terimakasih
Pengalaman Penulis

deerham.com dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Kamis tanggal 28 Mei 2020
panduanim.com dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Kamis tanggal 28 Mei 2020
tanyadigital.com dibuka pukul 11:27 WIB pada Hari Kamis tanggal 28 Mei 2020

Kata kunci lain yang sering dicari …
riset kata kunci youtubegoogle keyword planner toolscara riset keyword dengan ubersuggestcara riset keyword pencarian tinggi dengan persaingan rendahmengapa diperlukan riset kata kunci brainlykeyword tool gratisriset keyword freegoogle keyword planner freeriset kata kunci, riset keyword, cara mencari keyword, riset keyword gratis, cara riset keyword dengan ubersuggest, tool riset keyword, mencari keyword, ubersuggest adalah, riset keyword google, keyword kata kunci, kata kunci keyword, cara mencari keyword seo, riset kata kunci google, cara menentukan keyword, google riset keyword, cara riset keyword di google, cara riset keyword gratis, cara menentukan keyword seo, cara riset keyword dengan ahrefs, situs riset keyword, mencari keyword turunan, cara riset kata kunci dengan google keyword tool, cara melakukan riset keyword, cara menggunakan google adwords keyword planner, riset keyword blog, cara riset keyword 2018, cara riset keyword terbaru, Kesalahan Rutin Pemula Riset Kata Kunci,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *