Chief-Executive-Officer

Berapa Gaji Key Account Manager (KAM) Shopee?

Hello #Mbaksis #masbro

Gaji seorang Key Account Manager (KAM) di Shopee Indonesia berkisar antara Rp15.000.000 hingga Rp30.000.000 per bulan. Selain gaji pokok, KAM juga berpotensi mendapatkan bonus dan insentif yang bisa mencapai 20%-50% dari gaji dasar, tergantung pencapaian target penjualan. Peran ini sangat penting dalam menjaga hubungan dengan klien utama dan mendorong penjualan di Shopee

https://www.canva.com

Apa yang dikerjakan Key Account Manager Shoppe?

beberapa tugas utama yang dilakukan oleh KAM di Shopee:

  1. Menjaga Hubungan dengan Klien Utama:
    • KAM bertanggung jawab menjaga hubungan yang erat dengan klien kunci (misalnya, brand besar atau merchant penting di Shopee) dan memastikan kebutuhan mereka terpenuhi​.
  2. Menyusun dan Mengelola Strategi Penjualan:
    • Mereka menyusun strategi untuk meningkatkan performa penjualan akun-akun penting, memastikan bahwa target penjualan tercapai atau bahkan dilampaui​.
  3. Mengidentifikasi Peluang Upselling dan Cross-Selling:
    • KAM mencari peluang untuk menawarkan produk atau layanan tambahan (upselling) atau layanan lain yang dapat meningkatkan nilai transaksi.
  4. Mengawasi Kinerja Akun:
    • Mereka secara aktif memantau kinerja penjualan klien, menganalisis data, dan memberikan rekomendasi agar bisnis klien dapat tumbuh melalui platform Shopee​.
  5. Mengelola Risiko dan Anggaran:
    • KAM juga bertanggung jawab dalam mengelola anggaran terkait akun-akun utama, serta mengidentifikasi risiko yang dapat memengaruhi hubungan bisnis, dan mengambil langkah mitigasi untuk menjaga stabilitas hubungan​.
  6. Kolaborasi dan Pelatihan:
    • KAM bekerja sama dengan tim internal, termasuk tim penjualan dan pemasaran, untuk memberikan pelatihan tentang produk dan layanan agar tim dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada klien.


Gaji yang di terima