Gaji-Treasury-Allianz

Berapa Gaji Treasury Allianz?

Gaji Treasury Allianz Rp 8.000.000 – Rp 30.000.000, tergantung level jabatan dan pengalaman yang dimiliki.

Salam #MasBro #MbakBro

Struktur Gaji

Ini struktur gaji untuk posisi Treasury di Allianz:

  • Junior Treasury Analyst: Rp 8.000.000 – Rp 12.000.000
    Posisi ini biasanya diisi oleh fresh graduate atau mereka yang memiliki pengalaman kerja minimal.
  • Treasury Analyst: Rp 12.000.000 – Rp 20.000.000
    Pada level ini, pegawai diharapkan mampu melakukan analisis cash flow secara mandiri, membuat laporan keuangan, dan berinteraksi dengan bank pengalaman kerja 2-5 tahun.
  • Senior Treasury Analyst: Rp 20.000.000 – Rp 30.000.000
    Posisi senior ini melibatkan tanggung jawab yang lebih besar, termasuk pengambilan keputusan strategis terkait pengelolaan kas perusahaan, serta mentoring bagi anggota tim yang lebih junior. Pengalaman lebih dari 5 tahun di bidang treasury atau keuangan sangat diharapkan.

Job Desc

Ini job description untuk posisi Treasury:

  • Mengelola Likuiditas Perusahaan: Memastikan perusahaan memiliki cukup kas untuk memenuhi kewajiban jangka pendek sambil memaksimalkan penggunaan aset yang ada.
  • Analisis Cash Flow: Melakukan analisis mendalam terhadap arus kas masuk dan keluar untuk memprediksi kebutuhan likuiditas di masa depan.
  • Menyusun Laporan Keuangan: Membuat laporan berkala tentang posisi kas perusahaan, termasuk analisis varians antara proyeksi dan realisasi.
  • Berkoordinasi dengan Bank dan Institusi Keuangan: Menjalin hubungan baik dengan bank untuk mendapatkan solusi pembiayaan yang tepat serta menegosiasikan suku bunga dan syarat lainnya.
  • Manajemen Risiko: Mengidentifikasi dan memitigasi risiko yang dapat mempengaruhi kesehatan keuangan perusahaan, seperti risiko nilai tukar dan suku bunga.

Skill yang Dibutuhkan

Ini skill yang kau wajib kuasa untuk kerja sebagai Treasury:

  • Analisis Keuangan yang Kuat: Kemampuan untuk menganalisis data keuangan dengan tepat dan menyimpulkan informasi yang relevan.
  • Kemampuan Manajemen Risiko: Memahami dan mengelola risiko yang terkait dengan investasi dan pembiayaan perusahaan.
  • Pemahaman Mendalam tentang Instrumen Keuangan: Pengetahuan mengenai berbagai instrumen keuangan, termasuk derivatif, untuk mengelola risiko keuangan secara efektif.
  • Keterampilan Komunikasi yang Baik: Mampu menyampaikan informasi kompleks dengan jelas kepada berbagai pemangku kepentingan, termasuk manajemen dan investor.
  • Keterampilan Analitis: Mampu memecahkan masalah secara analitis dan berpikir kritis dalam menghadapi tantangan yang muncul.

Cara Menjadi

Lalu gimana sih caranya menjadi Treasury:

  1. Dapatkan Gelar di Bidang Keuangan, Akuntansi, atau Ekonomi: Pendidikan formal adalah langkah awal yang penting. Gelar sarjana adalah syarat dasar, sementara gelar master dapat meningkatkan peluang karier.
  2. Ambil Kursus Terkait Treasury dan Manajemen Risiko: Mengikuti kursus atau sertifikasi profesional dalam bidang treasury atau manajemen risiko dapat memberi keunggulan kompetitif.
  3. Dapatkan Pengalaman Kerja di Bidang Keuangan atau Perbankan: Mulai dari posisi entry-level di departemen keuangan, perbankan, atau akuntansi untuk membangun pemahaman dasar mengenai proses keuangan.
  4. Bangun Jaringan Profesional di Industri Keuangan: Aktif di acara networking, seminar, dan bergabung dengan asosiasi profesional untuk bertemu dengan orang-orang di industri dan mendapatkan wawasan lebih dalam.

Baca Juga

CTA

Selain manfaat dari informasi ini, kamu juga bisa mendapatkan peluang baru dengan membaca dan membagikannya. Jangan ragu untuk mendaftar dan bergabung bersama kami!↗️

Senang bisa berbagi.