Me-Lirik Lagu Secukupnya Hindia | Ulasan

Lirik Lagu "Secukupnya" Hindia

Chord lagu Secukupnya Hindia: C | D | E | F | G | A | B

Musisi: Hindia
Judul Lagu: Secukupnya
Pencipta: Hindia & Adhe Arrio; Wisnu Ikhsantama W., Petra Sihombing
Album: Menari dengan Bayangan
Rilis: 2 Mei 2019
Produser: Adhe Arrio

Bait 1
Kapan terakhir kali kamu dapat tertidur tenang?
(Renggang)
Tak perlu memikirkan tentang apa yang akan datang
Di esok hari

Pre-Chorus 1
Tubuh yang berpatah hati
Bergantung pada gaji
Berlomba jadi asri
Mengais validasi

Chorus 1
Dan aku pun tak hadir
Seakan paling mahir
Menenangkan dirimu
Yang merasa terpinggirkan dunia
Tak pernah adil
Kita semua gagal
Angkat minumanmu
Bersedih bersama-sama

Post-Chorus 1
(ah-ah-ah-ah-ah)
Sia-sia (pada akhirnya)
Putus asa, (terekam pedih semua)
Masalahnya, (lebih dari yang)
Secukupnya

Bait 2
Rekam gambar dirimu yang terabadikan bertahun
Silam

Pre-Chorus 2
Putra-putri sakit hati
Ayah-ibu sendiri
Komitmen lama mati
Hubungan yang menyepi

Chorus 2
Wisata masa lalu
Kau hanya merindu
Mencari pelarian
Dari pengabdian yang terbakar sirna
Mengapur berdebu
Kita semua gagal
Ambil s’dikit tisu
Bersedihlah secukupnya

Post-Chorus 2
(ah-ah-ah-ah-ah)
Secukupnya (‘kan masih ada)
Penggantinya (belum waktunya kau bisa)
Menjawabnya (ah-ah-ah-ah-ah)
Secukupnya

Outro
Semua yang sirna ‘kan kembali lagi
Semua yang sirna ‘kan nanti berganti
(ah-ah-ah-ah-ah)
(ah-ah-ah-ah-ah)
(ah-ah-ah-ah-ah)
(ah-ah-ah-ah-ah)

Tentang lagu Secukupnya Hindia
Copyright ©: Sun Eater
Master: Wisnu Ikhsantama W.
Mix: Wisnu Ikhsantama W.

Me-Lirik lagu Secukupnya Hindia

Salam #MasBro #MbakBro

Kalian pasti ga mungkin ketinggalan buat dengerin lagu ini, kan. Ada yang belum pernah denger? Masa, sih? Ih…, enak banget, loh lagu Secukupnya Hindia ini. Kalian klik aja, deh, video-nya di atas.

Gimana… enak, kan, dengerin-nya? Selain enak didengar, kalo buat kita lagu Secukupnya Hindia ini terasa unik, loh. Di awal beat-nya, kita merasa dibawa ke aransemen musik disko. Tapi, agak-agak melow gitu, ya #MasBro dan #MbakBro? Ya, lebih pasnya lagu Secukupnya Hindia ini bergenre electropop, loh. So, kita seolah diajak ajojing oleh beat-beat dalam musiknya, tapi terasa harus mendayu-dayu bagai di atas perahu oleh sentuhan kata-kata dalam lirik lagu ini. Memang pantes, ya, lagu Secukupnya Hindia ini menang nominasi dalam salah satu ajang penghargaan musik di Indonesia tahun lalu. Gimana, menurut #MasBro dan #MbakBro? Nah, di sini akan kita ulas sedikit aja lirik lagunya buat #MasBro dan #MbakBro.

Bagi kita, lirik lagu Secukupnya Hindia ini menarasikan problematika kehidupan dan dinamikanya di tengah kegalauan “dunia kita” yang terjadi belakangan ini. Ya, liriknya seolah mengena banget pada bait pertama lagu ini bisa mengungkapkan masalah-masalah—yang pasti kita pernah mengalaminya—seperti: keputusasaan, kegagalan, stres, patah hati, kesia-siaan, dan kekecewaan. //tubuh yang berpatah hati//bergantung pada gaji//berlomba jadi asri//mengais validasi//dan aku pun tak hadir//seakan paling mahir//menenangkan dirimu yang terpinggirkan//dunia tak pernah adil//kita semua gagal// Kalian bisa simak diksi (kata-kata) yang menyiratkan dengan lugas dan tegas tentang problematika kehidupan di tengah-tengah kita (ato apa yang pasti #MasBro dan #MbakBro rasakan saat-saat ini).

Pada bait kedua, permasalahan lain yang mungkin pernah kita rasakan dan sadari seperti //putra-putri sakit hati//ayah-ibu sendiri//komitmen lama mati//hubungan yang menyepi// Karna serentetan permasalahan yang tengah menimpa tersebut, mungkin kita sampai jadi insomnia? //kapan terakhir kali kamu dapat tertidur tenang//(renggang)//

Pemaparan gambaran problematika kehidupan ato kegalauan dalam lirik-liriknya ini tampak sangat terasa, ya. Tapi, di balik semua itu terselip pesan menarik dalam liriknya yang mengungkapkan tentang kepasrahaan //tak perlu memikirkan tentang apa yang akan datang//di esok hari// //angkat minumanmu//bersedih bersama-sama//, mau menerima setiap permasalahan yang ada dengan lapang dada //kita semua gagal//ambil sedikit tisu//bersedihlah secukupnya//, dan menghadapinya dengan sewajarnya (secukupnya) dari setiap permasalahan yang timbul tersebut.  //(kan masih ada) penggantinya)//(belum waktunya kau bisa) menjawabnya// secukupnya// Lalu pesan lain yang sarat hikmah ialah //semua yang sirna kan kembali lagi//semua yang sirna kan nanti berganti//

Selain isi dan pesan dalam liriknya di atas, diksi pada lirik Secukupnya ini terlihat unik, ya. Coba #MasBro dan #MbakBro simak dan perhatikan diksi pada liriknya, seperti: gaji, komitmen, validasi, mahir, dan wisata. Kata-kata yang mungkin jarang kita dengar dalam lirik-lirik lagu lainnya. Mungkin, di situlah keunikan tersendiri menurut kita dalam lagu Secukupnya karya Hindia ini.  

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Me-Lirik Lagu Hindia lainnya …
Album Kasmaran
1. Lirik Lagu Evakuasi
2. Lirik Lagu Wejangan Mama
3. Lirik Lagu Besok Mungkin Kita Sampai
4. Lirik Lagu Jam Makan Siang Feat Matter Mos
5. Lirik Lagu Dehidrasi Feat Petra Sihombing
6. Lirik Lagu Untuk Apa/Untuk Apa?
7. Lirik Lagu Voice Note Anggra
8. Lirik Lagu Secukupnya
9. Lirik Lagu Belum Tidur Feat Sal Priadi
10. Lirik Lagu Apapun yang Terjadi
11. Lirik Lagu Membasuh Feat Rara Sekar
12. Lirik Lagu Rumah ke Rumah
13. Lirik Lagu Mata Air Feat Mohammed Kamga & Natasha Udu
14. Lirik Lagu Wejangan Caca
15. Lirik Lagu Evaluasi
Album …
1. …
2. …

Me-Lirik Lagu lainnya …
Ardhito Pramono
Didi Kempot
fourtwnty
Hindia
Kunto Aji
Pamungkas

Sumber
genius.com dibuka pukul 16:21 WIB pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2020

Kata kunci lain yang sering dicari …
lagu gratis, lagu lagu, lagu terbaru, lirik, lirik Hindia, lirik lagu, lirik lagu Hindia, lirik lagu Secukupnya, lirik Secukupnya Hindia, ulasan lirik lagu Secukupnya Hindia, Lirik lagu Secukupnya Hindia, Secukupnya Hindia, Secukupnya, Hindia,

1 tanggapan pada “Me-Lirik Lagu Secukupnya Hindia | Ulasan”

  1. Pingback: Me-Lirik Lagu Argumentasi Dimensi fourtwnty - Jasa SEO Jakarta Indonesia

Tinggalkan Balasan