Manfaat Pada Buah Apel

Manfaat Pada Buah Apel

Manfaat Pada Buah Apel

127x   0   02:07

Kalian tau ga sih apa manfaat dari buah apel?

Salam #MasBro #MbakBro

Halo halo hai semuanyaa!!!

Gimana nih kabarnya? kita kembali lagi ya akhirnya. Kali ini kita akan bahas tentang apa sih? kali ini kita akan bahas tentang Manfaat pada buah Apel . Pasti hampir semua orang udah pernah makan buah ini, aduh kalo makan doang tapi gatau manfaatnya itu sayang banget. Penasaran ga sih apa aja manfaat buah alpukat? Kalo gitu yuk sama sama kita bahas manfaat buah apel.

Manfaat Pada Buah Apel

Buah apel salah satu buah yang banyak digemari masyarakat tanah air. Ini manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh.

Siapa yang tidak tahu dengan buah apel. Ya, buah apel cukup mudah dijumpai di pasar tradisional sampai pasar modern.

Buah apel dikenal sebagai buah yang menyehatkan. Bahkan di masyarakat sempat muncul istilah “An Apple A Day Keeps The Doctor Away” yang dapat diartikan, makan apel setiap hari dapat mencegah datangnya penyakit.

Hal ini pun tak mengherankan, mengingat apel mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Baca Juga
Manfaat Pada Buah Alpukat

7 Manfaat Buah Apel:

1. Membangun kekebalan tubuh

Salah satu zat gizi penting yang terdapat pada apel adalah vitamin C. Vitamin C sendiri adalah vitamin yang bermanfaat untuk banyak keperluan, seperti:

-Membangun kekebalan tubuh atau imunitas

-Membantu mempercepat penyembuhan luka

-Mencegah alergi

-Menjaga kesehatan kulit

2. Mencegah kerusakan sel

Apel juga kaya dengan antioksidan quercetin dan polifenol. Maka dari itu, buah apel dapat bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

3. Mencegah sembelit

Apel termasuk buah yang kaya akan serat. Kulit apel merupakan sumber serat tidak larut selulosa dan lignin.

Oleh karena itu, makan apel bersama dengan kulitnya lebih baik daripada apel yang dikupas.

Untuk mengurangi kandungan pestisida yang mungkin ada di kulit buah, Anda bisa mencucinya terlebih dahulu dengan air yang mengalir dan sabun khusus buah dan sayur.

Anda juga bisa merendam buah apel dalam larutan cuka apel.

4. Antidiare

Di dalam daging buahnya, apel banyak mengandung pektin, yaitu serat kasar menyerupai gel yang larut dalam air.

Zat tersebut diketahui merupakan zat antidiare alami karena dapat melindungi selaput lendir lambung dan usus dari luka dan serangan bakteri.

5. Menurunkan kolesterol

Pektin di dalam apel juga dapat membantu meurunkan kolesterol dengan cara menyerap lemak dan kolesterol, lalu mengeluarkannya dari dalam tubuh bersama feses.

6. Menurunkan risiko terkena penyakit kanker

Apel pun mengandung senyawa kimia berkhasiat lainnya, yaitu senyawa butyrate. Menurut penelitian yang dilakukan Dr. Dieter Schrenk, MD dkk., dari The University of Kaiser Lautern, Jerman, senyawa butyrate dapat menurunkan risiko kanker kolon.

7. Turunkan risiko anak alami asma

Sedangkan, penelitian yang dilakukan pada ibu hamil, menunjukkan bahwa para ibu yang selama hamil rajin mengonsumsi apel, lebih kecil risiko anaknya mengalami gejala-gejala asma.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, apel mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Nah mungkin segitu aja pembahasan kita kali ini mengenai Manfaat pada buah apel, mohon maaf kalo ada salah kata ato penulisan. Sampai berjumpa nanti.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 10:27 WIB pada hari Kamis tanggal 16 September 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN, September 2021, September, 2021,
Manfaat buah apel, Manfaat, Apel

1 tanggapan pada “Manfaat Pada Buah Apel”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *