Mengenal Wanda Maximoff MCU

Mengenal Wanda Maximoff MCU

Apa cuman Doctor Strange yang menjadi penyihir hebat di MCU?

Salam #MasBro #MbakBro
Yakin penyihir hebat di MCU cuman ada Doctor Strange? Mungkin kalian tahu sama Wanda Maximoff atau Scarlet Witch, seorang warga Sokovia yang menjadi relawan percobaan Hydra. Apakah kalian tahu kalau Wanda Maximoff pertama kali muncul menjadi villain bersama kembarannya? Mungkin kalian belum kenal tentang Wanda Maximoff.

Kenali Scarlet Witch nya MCU

Wanda Maximoff juga dikenal sebagai Scarlet Witch, adalah penduduk asli Sokovia yang tumbuh bersama saudara kembarnya, Pietro Maximoff. Terlahir dengan kemampuan magis laten untuk memanfaatkan Sihir Kekacauan (Chaos Magic). Dia mengembangkan kebencian terhadap Tony Stark dan melakukan protes anti-Amerika setelah Pemboman Novi Grad, yang menewaskan orang tuanya.

Karena trauma masa kecil ditambah melihat orang tuanya terbunuh tepat di depannya, dan keadaan rumahnya yang seperti perang. Wanda Maximoff telah mengembangkan kepribadian yang sangat agresif. Dari terlibat dalam protes hingga menjadi sukarelawan untuk eksperimen Von Strucker, dan bergabung dengan Avengers.

Maximoff telah menunjukkan bahwa dia lebih suka berjuang secara langsung untuk apa yang dia yakini. Sifatnya yang penuh gairah dan kesediaannya untuk terlibat dalam kekerasan untuk mencapai tujuannya membuatnya salah paham. Berpihak pada Ultron, yang sangat memengaruhi banyak tindakannya di masa depan.

Semangatnya sebagian didorong oleh kebenciannya pada Amerika Serikat dan Tony Stark. Ia cukup kuat untuk memiliki sisi dengan Ultron untuk apa yang dia yakini sebagai kebaikan yang lebih besar. Dia tidak terpengaruh ketika Ultron membunuh Von Strucker dan bersedia mengirim Hulk mengamuk di Johannesburg.

Untungnya, dia tidak sepenuhnya dibutakan oleh hasrat dan mampu bernalar. Jelas terkejut dengan tingkat kehancuran yang berusaha dicapai Ultron, dan segera memihak Avengers untuk menebus kesalahan. Setelah mengenal Avengers, dia melepaskan dendam atau kebencian yang sebelumnya dia miliki terhadap tim dan juga Amerika Serikat.

Karena afiliasi masa lalunya dengan Ultron dan perannya dalam penghancuran Sokovia, Maximoff membawa rasa takut yang mendalam. Keraguan diri dan rasa bersalahnya atas kesalahan yang telah dia lakukan terkadang membuatnya tidak bertindak.Meskipun dia umumnya berorientasi pada tindakan.

Meskipun demikian, Hawkeye mampu membujuknya untuk bertindak, menegaskan keinginannya untuk memperjuangkan apa yang menurutnya benar, terlepas dari apa yang orang lain pikirkan tentangnya.

Berbeda dengan kakaknya. Scarlet Witch menunjukkan sikap yang lebih serius dan kemarahan langsung. Tidak hanya terhadap Tony Stark tapi juga terhadap siapapun yang ia anggap sebagai musuhnya, seperti Thanos. Kemarahannya membuatnya menjadi pendendam.

Seperti yang ditunjukkan ketika dia mengajukan diri untuk eksperimen menjadi senjata melawan Amerika Serikat dan Tony Stark. Mencari tubuh utama Ultron untuk menghancurkannya setelah dia menyebabkan kematian saudaranya. Dan dengan marah memberi tahu Thanos bahwa dia tidak bisa memahami rasa sakitnya setelah dia dipaksa untuk membunuh Vision dalam upaya untuk menghentikannya.

Di masa lalu, dia tidak ragu memanipulasi mental orang lain untuk mencapai apa yang dia inginkan, meskipun dia kemudian menyesal melakukan ini.

Maximoff menjadi jauh lebih lembut setelah bergabung dengan tim. Karena dia terlihat lebih penyayang, berkepala dingin, dan kurang cenderung menggunakan aspek manipulatif dari kemampuannya, seperti proyeksi ketakutan dan pengendalian pikiran.

Didorong oleh keinginan untuk bertarung di garis depan daripada sebagai pendukung pasif. Maximoff mengasah kekuatannya untuk menjadi lebih berorientasi pada pertempuran, dengan fokus pada ledakan energi, lemparan, dan proyeksi penghalang, tidak terlalu mengandalkan kemampuan telepati. Menjadi kurang agresif dan lebih enggan untuk menyakiti, dia tidak pernah terlihat menggunakan kekuatan manipulasi mentalnya sejak bergabung dengan Avengers.

Selain itu, dia jarang menggunakan kekuatannya untuk mengeluarkan kekuatan mematikan kecuali benar-benar diperlukan. Namun, dia juga cenderung tidak menahan diri dalam pertarungan. Bahkan melawan sesama Avengers. Seperti yang ditunjukkan ketika dia melempar Black Widow beberapa kaki ketika dia mencoba untuk mengalahkan Hawkeye.

Dia telah menunjukkan kesediaan untuk membunuh musuh-musuhnya dalam keadaan ekstrim. Seperti yang ditunjukkan ketika dia secara telekinetik melemparkan pisau ke penyerang yang dirasakan sebelum menyadari bahwa itu adalah Hawkeye. Dan ketika dia dengan sengaja mengangkat Proxima Midnight ke arah Thresher. Lalu Proxima Midnight tercabik-cabik Thresher untuk menghentikan perlawanan yang akan membunuh Black Widow.

Maximoff tumbuh untuk merawat Vision selama mereka bersama. Namun, dia kecewa karena dia lebih setia kepada Stark dan orang-orang di Bumi daripada padanya. Tetapi, setelah Perang Saudara Avengers, dia telah mengesampingkan dendam dan mengembangkan perasaan romantis yang kuat padanya. Sampai-sampai, setelah dia melarikan diri dari Rakit, dia pergi bersamanya ke Eropa dan berada di tahap awal.

Memulai hidup baru dengannya. Perasaannya tumbuh kuat sampai-sampai dia mencoba yang terbaik untuk melindunginya dari Thanos. Meskipun berada dalam posisi yang sangat tidak menguntungkan, dan menolak untuk membunuhnya sampai tidak ada alternatif menolak.

Bahkan ketika dia sendiri setuju bahwa kematiannya adalah untuk kebaikan yang lebih besar dari alam semesta. Ketika dipaksa untuk membunuhnya, Maximoff secara terbuka menangis saat dia membunuh makhluk yang dia cintai lebih dari apapun.

Maximoff merasa ngeri ketika Vision secara singkat dibangkitkan. Lalu di hancur kan secara emosional dan dia dibunuh untuk kedua kalinya oleh Thanos. Duduk di sisinya dalam beberapa menit berkabung sebelum kematiannya.

Meskipun awalnya bermusuhan selama konflik dengan Ultron, Maximoff tumbuh memiliki ikatan yang kuat dengan Hawkeye. Hawkeye bertanggung jawab mendorongnya untuk bertindak dalam dua situasi terpisah. Di mana dia diatasi oleh rasa bersalahnya, yaitu serangan terhadap Sokovia dan upayanya untuk mengekstraknya dari Senyawa Avengers.

Setelah Pertempuran Bumi, di mana Hawkeye membutuhkan kenyamanan setelah kehilangan Black Widow, Maximoff ada di sana, di sisinya, untuk menenangkan kekhawatirannya.

Setelah hidup kembali dan kembali ke Bumi untuk berperang melawan Thanos dan pasukannya. Maximoff menunjukkan semangat yang luar biasa terhadap panglima perang alien, yang ditempa oleh kepercayaan diri yang halus. Kehadiran dan gerakannya lebih disengaja dan kuat, tidak seperti ketakutan relatif yang dia tunjukkan dalam penampilan sebelumnya.

Ini paling jelas ketika Thanos mencoba menerobos perlindungannya. Maximoff memberinya seringai mengejek sebelum dengan paksa menepis senjatanya dengan relatif mudah. Hampir saja Maximoff mengalahkan Thanos. Musuh Avengers ini menyuruh anak buahnya untuk menyelamatkannya dengan menghujani tembakan.

Alhasil, Maximoff terlempar dan Thanos terbebas. Namun, pertempuran di menangkan oleh Avengers setelah Tony Stark menjentikan jari dengan infinity stone.

Segera setelah itu, Maximoff diliputi oleh kesedihan yang luar biasa dari kehilangan pribadinya baru-baru ini. Tanpa disadari melepaskan kekuatannya untuk menciptakan kehidupan alternatif komedi situasi klasik di kota Westview.

Maximoff memikat penduduknya yang tidak setuju sebagai pemeran, dan memutus kota dari dunia luar melalui medan energi yang disebut Hex. Dengan Visi yang diciptakan kembali sebagai suaminya, Maximoff menciptakan kehidupan idealnya, bahkan menghasilkan putra kembar, Tommy dan Billy.

Krisis yang semakin memperumit adalah Agatha Harkness, sesama penyihir yang berusaha memahami sifat realitas baru Maximoff. Setelah mengalahkan Agatha dan bala bantuan dari luar. Maximoff menghalau Hex, menghapus keluarganya dalam prosesnya.

Menyadari jumlah kerusakan yang telah dia lakukan pada Westview, dia melarikan diri ke dalam isolasi, dan mulai mempelajari Darkhold untuk mengontrol kekuatannya.

  • Kekuatan Wanda Maximoff
  1. Telekinesis: Maximoff memiliki kemampuan untuk memindahkan, melayang, dan memanipulasi objek menggunakan energi psioniknya secara jarak jauh tanpa perlu memproyeksikan energinya terlebih dahulu dari tangannya. Maximoff menggunakan energi ini untuk memengaruhi dan mengontrol molekul dan partikel, memungkinkannya untuk sepenuhnya mengontrol materi dan energi.
  2. Disintegrasi: Maximoff mampu menggunakan energinya dengan cara telekinetik akut sehingga dia mampu menghancurkan objek sepenuhnya pada tingkat molekuler. Seperti yang dia lakukan dengan beberapa Ultron Sentries setelah merasakan kematian saudaranya.
  3. Force-field Generation: Maximoff mampu menciptakan penghalang energi yang sangat tahan lama yang dapat dia bentuk dan sesuaikan sesuai kebutuhan. Dia menggunakannya untuk mengambil dan menghancurkan target, melindungi orang lain dari tembakan musuh, berisi target atau untuk menutupi dan menangkis serangan dari musuh, seperti penjaga Ultron.
  4. Flight: Maximoff dapat menggunakan kekuatan ini untuk bergerak di udara dan mensimulasikan penerbangan, untuk melayang dan mengapung kembali dengan aman ke tanah. Penggunaan kekuatan ini bermanifestasi sebagai ledakan energi psionik yang dikeluarkan dari tangannya ke tanah untuk mendorong dirinya sendiri ke udara, dengan ledakan kedua digunakan untuk memperlambat momentumnya saat dia mendekati tanah sehingga dia bisa mendarat dengan selamat.
  5. Mental Manipulation: Maximoff mampu menerapkan bentuk manipulasi mental, sering kali sebagai jenis hipnosis ilusi, menggunakan antarmuka neuro-elektrik yang sama yang menjadi dasar kekuatan telepati.
  6. Telepathy: Karena kemampuannya untuk berinteraksi secara mental dengan orang lain, Maximoff dapat membaca pikiran, berkomunikasi secara telepati, dan mengalami ingatan serta pikiran orang lain.
  7. Chaos Magic: Mampu memanfaatkan Chaos Magic, Maximoff adalah realisasi dari mitos Penyihir Scarlet Witch, makhluk yang mampu menciptakan secara spontan. Dia dapat membentuk dan memanipulasi sihir ini untuk efek yang berbeda, seperti membentuk konstruksi energi yang nyata, seperti Tao Mandalas, atau merapal mantra tanpa mantra.

Baca Juga Dimensions MCU yang Wajib Kamu Tau

  • Kemampuan Wanda Maximoff
  1. Expert Combatant: Maximoff awalnya adalah pejuang yang buruk, tidak memiliki keterampilan tempur atau pelatihan formal. Namun, dengan pengalaman bertahun-tahun, dia mengembangkan gaya bertarung di mana dia akan menanamkan energi psioniknya ke tangannya, untuk meningkatkan keterampilan bertarung tangan-ke-tangannya dan memungkinkannya untuk menangkis serangan dari senjata tajam tanpa menderita luka apa pun karena dia. energi psionic melindungi tangannya dari kerusakan.
  2. Spy: Mengingat bahwa dia dalam pelarian dari pemerintah seperti rekan satu timnya, Maximoff diajari strategi untuk bersembunyi di depan mata oleh Black Widow, seperti menutupi aksen Eropa Timurnya yang kental dengan aksen Amerika.
  3. Musician: Maximoff memainkan gitar akustik, yang dibuktikan dengan kehadiran salah satu gitaris di kamarnya di New Avengers Facility.
  4. Multilingualisme: Maximoff fasih berbahasa Sokovian dan Inggris asalnya. Dia awalnya berbicara bahasa Inggris dengan aksen Sokovian yang kental, dan meskipun sedikit pudar pada saat serangan di Markas IFID.
  • WandaVision Series

WandaVision adalah miniseri televisi web Disney+ oleh Jac Schaeffer, berdasarkan karakter Marvel Comics Wanda Maximoff/Scarlet Witch dan Vision. Mengambil tempat dalam Marvel Cinematic Universe dan berbagi kontinuitas dengan film-film didalamnya, film ini akan berlatar waktu setelah Avengers: Endgame. Serial ini diproduksi oleh Marvel Studios, dengan Schaeffer sebagai penulis kepala dan Matt Shakman sebagai sutradara.

Elizabeth Olsen dan Paul Bettany mengulangi peran mereka masing-masing dari serial film, bersama dengan Kat Dennings serta Randall Park. Sedangkan Teyonah Parris akan berperan sebagai Monica Rambeau dewasa dan Kathryn Hahn sebagai seorang “tetangga”. Pada bulan September 2018, Marvel Studios mengembangkan beberapa miniseri yang berpusat pada karakter pendukung seperti Maximoff dan Vision, dengan Olsen dan Bettany diharapkan kembali. Serial ini diumukan secara resmi pada April 2019, dengan proses syuting mulai di AtlantaGeorgia pada November 2019. Proses produksi ditunda pada Maret 2020 karena pandemi koronavirus 2019-2020.

WandaVision dijadwalkan untuk tayang perdana pada 15 Januari 2021, dan akan terdiri dari 9 episode. Serial ini akan menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe: Fase Empat.

Jadi, apakah Loki termasuk karakter kesukaanmu?
Maafkan jika masih ada kekurangan pada tulisan saya.
Sekian untuk kali ini, See you in a minute.

Sumber tulsian
https://marvelcinematicuniverse.fandom.com/wiki/Scarlet_Witch

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *