Siapa Nih Yang Suka Minjem Barang Tanpa Ijin? Hati-hati Ada Hukumnya Lho

Minjem Barang Tanpa Ijin Hati-hati tulisIN-karya kekitaan - karya selesaiin masalah

127x   0   01:27

   Cari kata KBBHukum lain? 1-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z

Gimana sih hukumnya kalo ada temen yang minjem barang tanpa izin?
Tapi dia berniat buat ngembaliinnya

Salam #MasBro #MbakBro

Hai haii semuanya!!
Kembali lagi nih kita, kali ini kita akan bahas tentang Hukumnya Meminjam Barang Tanpa Ijin. Hayo siapa nih dari kalian yang suka minjem barang tanpa ijin? Aduhh jangan gitu lagi yaa, karena ternyata meminjam barang tanpa ijin itu ada hukumnya loh, penasaran ga? penasaran ga? penasaran lah masa ngga. Yaudah yuk langsung aja kita simak baik-baik penjelasan nya

Siapa Nih Yang Suka Minjem Barang Tanpa Ijin? Hati-hati Ada Hukumnya Lho

Nah dari pertanyaan ini, bisa kita kategorikan sebagai besit dalam hukum perdata.

Besit tu apa sih? besit itu bisa kita artikan sebagai kedudukan mengusai ato menikmati suatu barang yang ada dalam kekuasaan seseorang secara pribadi. Jadi kaya seakan-akan barang itu miliknya.

Baca Juga
Kewajiban Warga Negara Membayar Pajak
Aniaya Anak? Hukumnya Gimana?

Nah berdasarkan Pasal 529 KUHP Perdata besit ini ada 2, yaitu:
1. Besit dalam iktikad baik, maksudnya adalah apabila pemegang besit memperoleh barang itu dengan mendapatkan hak milik tanpa mengetahui adanya cacat cela di dalamnya.
2. Besit dalam iktikad buruk, hal ini terjadi kalo pemegang mengetahui bahwa barang yang dipegangnya itu bukanlah hak miliknya.

Karna teman Anda berniat untuk meminjam tapi ga ada ijin, maka itu masuk kedalam Besit Iktikad Buruk.

Suka menulis?

Masih dijadiin hobi doang?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
Menulis dapat uang

Sebagai pemilik hak barang, Anda punya hak untuk menuntut teman Anda agar mengembalikan nya dalam keadaan sebagaimana keadaanya.

Kalo teman Anda terbukti ga punya niat untuk memiliki ketika meminjam barang tersebut tanpa izin, maka tidak dapat dikategorikan sebagai pencurian

Jadi harus bisa membedakan yaa guys.

Nah gimana nih? jangan lagi lagi ya buat minjem barang orang tanpa ijin, karena bisa kena hukum pasal lohh

Kesimpulan

Jadi kesimpulan nya, walaupun Anda itu teman dekatnya , tetaplah meminta ijin ketika ingin meminjam barang kepada orang tersebut, entah siapapun itu, dan juga harus mengembalikannya dengan keadaan sebagaimana mestinya.

Punya pertanyaan tentang tulisan ini?
Silahkan komen dibawah ya.

Apapun mesin pencarinya.
kekitaan sumbernya.

Semoga bermanfaat.
Seneng bisa berbagi.

pasangIN iklan mu disini!

Biaya lebih hemat dan tepat sasaran dengan tampil 24 jam.
Penjualan jadi meningkat.
BONUS review.

Terimakasih
Saufa Ata Taqiyya, S.H., hukumonline.com dibuka pukul 13:27 WIB pada Hari Jumat tanggal 10 September 2021

karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Kata kunci lain yang sering dicari…
September, 2021, September 2021,
tulisIN, hukumIN, hukumIN, hukum, menghakimiHUKUM
meminjam, minjam, pinjam, barang, meminjam tanpa ijin ada hukumnya, meminjam tanpa ijin, 

31 tanggapan pada “Siapa Nih Yang Suka Minjem Barang Tanpa Ijin? Hati-hati Ada Hukumnya Lho”

  1. Setelah saya membaca mengenai artikel ini, saya jadi mengetahui bahwa hal-hal kecil seperti meminjam barang tanpa izin ada hukumannya. Dari sini saya belajar bahwa etika itu sangat penting ketika kita melakukan hal apapun.terimakasih informasinya. Semoga hal bermanfaat seperti ini bisa tersebar lebih luas lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *