GABUT?? NIH 5++ TEMPAT NGABUBURIT YANG SAYANG BANGET KAMU LEWATKAN!!!

GABUT?? NIH 5++ TEMPAT NGABUBURIT YANG SAYANG BANGET KAMU LEWATKAN!!!
tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Gimana? Masih Puasa Gak Nih?

Salam #MasBro #MbakBro

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh. Gimana nih? Masih Puasa Gak? Puasa dong yaa.

Jika kalian berada di Bogor saat bulan puasa tentunya akan menjadi hal yang paling menyenangkan. Hawa sejuk di kota hujan ini membuat kita tidak terlalu merasa dahaga saat berpuasa. Sambil menunggu waktu buka puasa, alangkah baiknya jika kita menghabiskan waktu dengan kegiatan-kegiatan positif, seperti ngabuburit di beberapa fasilitas umum yang tersedia di Bogor.

Sudah tidak asing dong yaa dengan yang namanya ngabuburit, apalagi anak muda yang paling sukanya keluyuran di luar rumah.

Tidak perlu khawatir menjadi gabut alias tidak ada kerjaan saat menunggu waktu buka puasa. Pasalnya, Bogor memiliki sejumlah tempat ngabuburit yang menarik untuk dikunjungi.

Dimana aja sih tempat ngabuburit yang sayang kamu lewatkan? #Bogor

1. Pasar Takjil Bangbarung

GABUT?? NIH 5++ TEMPAT NGABUBURIT YANG SAYANG BANGET KAMU LEWATKAN!!!

Di Kota Bogor, ada satu pasar yang kerap ramai didatangi warga untuk mencari takjil. Namanya Pasar Takjil Bangbarung. Di sini, ada banyak pedagang yang menawarkan aneka ragam makanan untuk dinikmati saat berbuka.

Di antaranya adalah aneka es yang segar, gorengan, mie glosor dan masih banyak lagi. Menu makanan berat seperti bakso juga bisa kamu beli di Pasar Takjil Bangbarung ini. Harga makanannya juga terjangkau banget, lho. Pasar Takjil Bangbarung buka setiap hari, mulai pukul 15.00 WIB selama bulan Ramadhan. Tertarik? sok mampir aja dulu!

2. Ruko Taman Yasmin

GABUT?? NIH 5++ TEMPAT NGABUBURIT YANG SAYANG BANGET KAMU LEWATKAN!!!

Ruko Perumahan Taman Yasmin Sektor VI bisa jadi pilihan untuk kamu yang mencari aneka takjil. Area Ruko Perumahan Taman Yasmin Sektor VI yang letaknya tak jauh dari pintu keluar tol Bogor Ring road, punya banyak pilihan kuliner lezat yang bisa dicoba dengan harga di bawah Rp. 50.000

Saat Ramadhan tiba, di depan Ruko Perumahan Taman Yasmin Sektor VI ada banyak para pedagang kaki lima yang menawarkan beberapa jenis makanan, mulai dari yang ringan, sampai makanan berat sekali pun. Dua di antaranya adalah pecel lele dan ayam bakar. Tertarik untuk berbelanja aneka takjil di sini? Langsung saja kunjungi area Ruko Taman Yasmin Sektor VI.

3. Kawasan Merdeka

GABUT?? NIH 5++ TEMPAT NGABUBURIT YANG SAYANG BANGET KAMU LEWATKAN!!!

Kawasan Jalan Veteran, yang dikenal juga sebagai kawasan Merdeka, terkenal sebagai salah satu tempat kulineran hits di Bogor. Karena itu, kawasan Merdeka cocok untuk kamu yang ingin mencari takjil, sambil ngabuburit menunggu waktu maghrib tiba.

Di kawasan Merdeka, kamu bisa membeli aneka ragam makanan seperti bubur, martabak, pempek dan masih banyak lagi. Yang menarik, di pasar tumpah yang ada di sini kamu bisa membeli makanan tradisional khas Kota Bogor, yakni doclang.

Doclang sendiri adalah makanan yang terdiri dari beberapa bahan. Di antaranya adalah lontong, kentang, telur rebus dan tahu yang diberi siraman bumbu kacang kental. Hidangan khas Bogor ini biasanya dinikmati saat sarapan. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba doclang sebagai menu berbuka puasa kan?

4. Taman Air Mancur

GABUT?? NIH 5++ TEMPAT NGABUBURIT YANG SAYANG BANGET KAMU LEWATKAN!!!

Taman Air Mancur Bogor juga bisa jadi spot untuk ngabuburit yang seru. Di taman ini, kamu bisa ngabuburit sambil mencari takjil di sekitar area taman. Di sini, ada banyak sekali pedagang yang menjual macam-macam hidangan. Mulai dari martabak, sate, bakso dan lain sebagainya.

Kalau kamu tertarik ngabuburit di kawasan Air Mancur Bogor, jangan lupa ajak teman dan keluarga, serta orang tercinta untuk ngabuburit bersama.

5. Taman Kencana

GABUT?? NIH 5++ TEMPAT NGABUBURIT YANG SAYANG BANGET KAMU LEWATKAN!!!

Taman memang menjadi tempat ngabuburit yang teduh dan asri banget, seperti Taman Kencana ini. Taman yang cukup luas ini selalu ramai dikunjungi muda-mudi saat akhir pekan. Saat bulan puasa, Taman Kencana juga menjadi cukup ramai karena banyak orang yang ngabuburit di sini. Banyaknya pepohonan yang rindang membuat taman ini jadi lebih sejuk.

Yang menarik, taman ini dekat sekali dengan restoran maupun pedagang kaki lima yang menjual makanan. Salah satunya adalah Sate Kambing H. Ismail yang terkenal lezat. Nah, jadi, ketika adzan maghrib berkumandang, kamu bisa langsung membatalkan puasa dengan menuju ke sejumlah tempat makan yang ada di dekat Taman Kencana.

6. Kebun Raya Bogor

GABUT?? NIH 5++ TEMPAT NGABUBURIT YANG SAYANG BANGET KAMU LEWATKAN!!!

Siapa yang tidak kenal dengan tempat ngabuburit di Bogor yang satu ini? Kebun Raya Bogor memang sangat terkenal di kalangan masyarakat Bogor. Bahkan, warga dari luar Bogor pun juga cukup familiar dengan nama Kebun Raya Bogor. Kebun botani seluas 87 hektare ini memiliki 15 ribu jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Ngabuburit di sini pasti tidak akan membuat kamu bosan karena lahannya sangat luas dan banyak spot menarik di dalamnya. Salah satu spot menarik adalah Taman Teijsmann. Taman ini dibangun di abad ke-19 oleh Dr. Melchior Treub untuk menghargai jasa Johannes E. Teijsmann yang ikut membangun Kebun Raya Bogor.

7. Lapangan Sempur

GABUT?? NIH 5++ TEMPAT NGABUBURIT YANG SAYANG BANGET KAMU LEWATKAN!!!

Suka ngabuburit di tempat yang ramai? Datang saja ke Lapangan Sempur. Lapangan yang satu ini biasa dipakai orang untuk berolahraga. Ketika bulan puasa bukan hanya orang yang berolahraga saja, tapi banyak masyarakat Bogor yang ingin santai di sini sembari membeli jajanan di pedagang kaki lima untuk disantap saat buka puasa.

Lapangan ini tidak pernah sepi pengunjung. Terdapat warga Kota Bogor yang duduk-duduk santai di atas rumput hijau di lapangan ini sambil bercengkerama satu sama lain. Jadi, kalau kamu ingin ngabuburit ramai-ramai saat berada di Bogor, silakan datang ke Lapangan Sempur yang berada tak jauh dari Kebun Raya Bogor. 

8. Masjid Raya Bogor

GABUT?? NIH 5++ TEMPAT NGABUBURIT YANG SAYANG BANGET KAMU LEWATKAN!!!

Ngabuburit tidak harus selalu berjalan-jalan, ngobrol bersama teman, atau berburu takjil. kamu bisa mengisi waktu ngabuburit dengan kegiatan positif, seperti iktikaf dan melakukan kegiatan ibadah lainnya di masjid. Nah, Masjid Raya Bogor adalah masjid yang di bangun di tahun 70-andan menjadi tempat yang paling cocok untuk mendekatkan diri kepada Allah sambil memperdalam pengetahuan agama.

Masjid dengan arsitektur yang mewah dan vintage ini memang sangat terkenal di Bogor. Banyak orang yang menghabiskan waktu ngabuburit di masjid ini. Dari masjid ini kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset dan tampilan Gunung Salak dari kejauhan.

9. Taman Heulang

GABUT?? NIH 5++ TEMPAT NGABUBURIT YANG SAYANG BANGET KAMU LEWATKAN!!!

Satu lagi tempat ngabuburit favorit bagi masyarakat Kota Bogor, yaitu Taman Heulang. Dahulu, taman ini merupakan lapangan yang kurang terawat. Sejak disulap menjadi sebuah taman, tampilan Taman Heulang ini nampak lebih rapi dan nyaman untuk di kunjungi.

Area taman ini cukup luas sehingga tidak membuat pengunjung yang datang jadi berdesakan satu sama lain. Di sini, kamu dapat bersantai, berolahraga, berfoto atau pun sekadar mengobrol.

Menariknya, di sekitar taman juga terdapat banyak penjual makanan yang stand-by agar pengunjung bisa membeli makanan di tempatnya untuk berbuka puasa.

10. Kawasan Puncak

GABUT?? NIH 5++ TEMPAT NGABUBURIT YANG SAYANG BANGET KAMU LEWATKAN!!!

Kawasan puncak memang menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga Bogor, bahkan warga Jakarta. Udara yang sejuk, tempat wisata yang menarik, dan kuliner yang lezat seolah menjadi magnet tersendiri yang dimiliki oleh puncak.

Kunjungi Puncak Bogor jika kamu ingin memperoleh suasana ngabuburit yang berbeda dan jauh dari suasana kota yang sumpek. Tak perlu khawatir mencari tempat buka puasa karena di kawasan puncak ada banyak tempat makan yang siap untuk melayani menu buka puasa kamu.

Suka menulis?

Yuk mulai #hidupdariKARYA

Masih ada pertanyaan?
Masih butuh informasi lainnya?
Silahkan chat sama mimin kita, buat minta dibuatin tulisannya ya kekitaan.com/ButuhTulisan

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat ngabuburit yang sayang banget jika kamu lewatkan. Jika kalian tertatik silahkan datang ke tempat yang kalian sukai. Tidak perlu takut sial budget, bawa Rp. 50.000 saja sudah bisa bikin perut kenyang.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang fakta Indonesia lainnya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik
 kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
Keluyuran dibuka pukul 05:20 WIB pada Hari Kamis tanggal 30 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari
Gorengan, Takjil, Takjil Viral, Menu Takjil, Kreasi Takjil, Menu Buka Puasa, Berburu Takjil, Ngabuburit, Bogor, Puncak Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *