Gaji Operator Mobile Crane PT IMIP

Berapa Gaji Operator Mobile Crane PT IMIP?

Gaji operator mobile crane di PT IMIP biasanya berkisar antara Rp 5.000.000 hingga Rp 10.000.000 per bulan.

Salam #MasBro #MbakBro

Anda dapat mencari tahu mengenai tugas dan tanggung jawab dari seorang Operator Mobile Crane PT IMIP.

Apa Tugas dan tanggung jawab seorang Operator Mobile Crane PT IMIP?

Berikut adalah tugas dan tanggung jawab seorang operator mobile crane di PT IMIP:

Berikut adalah tugas dan tanggung jawab seorang operator mobile crane di PT IMIP, dengan penambahan kata transisi dan pengurangan kalimat pasif:

Tugas dan Tanggung Jawab Operator Mobile Crane

  1. Mengoperasikan Crane
    Operator bertanggung jawab untuk mengendalikan pergerakan crane dengan tepat dan aman. Mereka harus mengangkat, memindahkan, dan menurunkan beban sesuai dengan instruksi.
  2. Pemeriksaan Peralatan
    Sebelum menggunakan, operator melakukan inspeksi rutin pada crane. Mereka memeriksa sistem hidrolik, kabel, dan komponen lainnya untuk memastikan semuanya dalam kondisi baik dan aman.
  3. Mengikuti Prosedur Keselamatan
    Penting bagi operator untuk mematuhi semua protokol keselamatan kerja dan regulasi yang berlaku. Selain itu, mereka harus menggunakan alat pelindung diri (APD) yang sesuai.
  4. Berkoordinasi dengan Tim
    Operator bekerja sama dengan pekerja lain di lapangan. Mereka memberikan sinyal untuk mengarahkan pergerakan crane dan memastikan keselamatan semua orang di sekitar.
  5. Membaca Rencana Angkat
    Operator memahami dan menerapkan rencana angkat serta spesifikasi teknis yang diberikan oleh supervisor. Hal ini membantu dalam menjalankan tugas dengan lebih efisien.
  6. Mencatat Aktivitas
    Mereka mencatat semua aktivitas pengoperasian crane, termasuk beban yang diangkat dan waktu kerja. Catatan ini penting untuk keperluan evaluasi dan perencanaan.
  7. Menjaga Kebersihan dan Perawatan Crane
    Operator melakukan pemeliharaan harian, seperti pembersihan crane. Jika ada kebutuhan perbaikan, mereka segera melaporkan kepada pihak yang berwenang.
  8. Mengidentifikasi Bahaya
    Dalam menjalankan tugas, operator mengawasi area kerja untuk mengidentifikasi potensi bahaya. Dengan demikian, mereka dapat mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.
  9. Pelatihan dan Pengembangan
    Terakhir, operator terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka tentang teknik pengoperasian crane dan keselamatan. Hal ini membantu mereka tetap kompeten dan siap menghadapi tantangan.

FAQ

Berapa gaji operator boom truck?

Gaji Operator Boom Truck berkisar antara Rp3.800.000 hingga Rp3.850.000 per bulan.

Apa itu pekerjaan crane?

Crane derek atau overhead crane umumnya dipakai di gudang untuk mengangkat dan memindahkan barang.

Apa yang dimaksud dengan crane atau mobile crane?

Crane adalah salah satu pesawat pengangkat dan pemindah material.

Berapa lama pelatihan forklift?

Dalam waktu 4 minggu.

Sio minimal umur berapa?

Syarat untuk mendapatkan Surat Izin Operator Alat Berat (SIO) umumnya meliputi: Usia minimal 18 tahun.

Senang Berbagi, Semoga Bermanfaat


Posted

in