Panduan Mendirikan Organisasi Sosial Kepemudaan

27x   0 01:27 menit

Bagaimana sih cara Mendirikan Organisasi Sosial Kepemudaan secara singkat?

Hello Everyone!!
Gimana nih kabarnya hari ini? semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat yaa. Ada yang tau ga sih kita bakalan bahas tentang apa? Yap sesuai judul kita bakal bahas tentang Panduan Singkat Mendirikan Organisasi Sosial Kepemudaan.

Ada yang tau apa itu Organisasi Kepemudaan? ato mungkin pernah denger sebelumnya? Nah buat yang belom, kita bakal bahas sama sama disini, yuk langsung simak aja ya

Berikut penjelasannya…

Perbaikan : Panduan Mendirikan Organisasi Sosial Kepemudaan

Organisasi Kepemudaan Organisasi yang berkaitan dengan kepemudaan ( menurut KBBI) .

Nah untuk menjawab pertanyaan diatas kita akan mengacu pada Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Baca Juga https://kekitaan.com/bagaimana-cara-mengajukan-bantuan-hukum-ke-posbakum-di-pengadilan/

pasangIN iklan mu disini!

Biaya lebih hemat dan tepat sasaran dengan tampil 24 jam.
Penjualan jadi meningkat.
BONUS review.

Ormas atau Organisasi Kemasyarakatan yaitu Organisasi yang didirikan oleh masyarakat dengan sukarela berdasarkan kehendak, kebutuhan, dan kepentingan, bertujuan agar berpatisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan NKRI.

Ormas ini bersifat sukarela, sosial dan mandiri. Nah Organisasi Kepemudaan juga termasuk kategori Ormas atau Organisasi Masyarakat.

Ormas didirikan oleh berapa orang sih?, ormas ini didikan oleh 3 orang atau lebih, kecuali ormas berbadan hukum yayasan, itu beda ya.

Kalo Ormas berbadan hukum, bila bentuknya perkumpulan makan didirikan dengan berbasis anggota, kalo berbadan hukum yayasan, didirikan tidak berbasis anggota.

Untuk mendirikan Ormas ini perlu beberapa syarat lho, yaitu
1. Ormas berbadan hukum perkumpulan
– akta pendirian oleh notaris
– program kerja
– sumber pendanaan
– surat keterangan tempat
– nomor pokok wajib
– surat pernyataan tidak sedang dalam sengketa kepengurusan atau dalam perkara di pengadilan.
2. Pengesahan badan hukum perkumpulan ini dilakukan oleh Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintah.

Suka menulis?

Masih dijadiin hobi doang?
Yuk mulai #hidupdariKARYA
Menulis dapat uang

Kesimpulan

Nah jadi kesimpulan nya cara mendirikan Organisasi Kepemudaan ini harus memenuhi syarat yang udah tertera diatas ya. Ormas (Organisasi Masyarakat) dengan Organisasi Kepemudaan itu sama, sama sama bersifat sukarela

Oke, mungkin kurang lebih segitu aja yang bisa saya sampaikan, jika masihh ada kurang materi, pasal atau salah penulisan kata saya memohon maaf. Semoga selalu dalam keadaan sehat, dan terus menjaga kesehatan

Terimakasih
Sovia Hasanah, S.H.  https://www.hukumonline.com/klinik/detail/ulasan/lt59156fec8e7b0/panduan-singkat-mendirikan-organisasi-sosial-kepemudaan/  Rabu,14 juni 2017.  

Kata kunci lain yang sering dicari…
hukumIN, hukum, perbaikan,
hukum, panduan singkat mendirikan organisasi sosial kepemudaan, panduan singkat, organisasi kepemudaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *