5 Pasar Paling Unik di Dunia

Pasar Paling Unik di Dunia
karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Tau gak sih ada pasar yang unik di dunia?

Salam #MasBro #MbakBro
Di berbagai dunia, pasar jadi salah satu destinasi wisata belanja dan budaya. Namun berbeda dari pasar-pasar yang ada pada umumnya, pasar ini aneh dan sangat unik. Dimana aja sih pasar unik ini?  

5 Pasar-Pasar Paling Unik di Dunia

Pasar yang unik dan teraneh di dunia memang benar-benar ada. Tidak seperti pasar pada umumnya, pasar berikut ini termasuk unik dan aneh. 

1. Pasar Voodoo Lome, Togo

Pasar ini berada di daerah Benin, Afrika Barat. Bukan sembarang benda yang di jual disini, melainkan berbagai alat ritual voodoo dan sihir. Kamu bisa mememukan banyak potongan tubuh hewan yang sudah dikeringkan seperti tanduk rusa, kaki gajah, kepala singa, simpanse hingga hati kuda.

Barang-barang tersebut biasanya dijadikan sebagai bahan baku untuk ramuan obat tradisional dan dikenal manjur. Selain itu ada juga barang yang dijadikan oleh-oleh seperti gelang, kalung atau topeng.

2. Pasar Laba-Laba, Kamboja

Pasar ini berada di Kamboja, disebut dengan Spiderville karena barang dagangannya adalah laba-laba, tarantula dan sejenisnya. Kalau kamu kepasar ini, mungkin kamu akan kehilangan selera makan. Di pasar ini, kamu bisa menemukan ribuan jenis laba-laba, dari yang kecil sampai yang besar, bahkan tarantula seukuran telapak tanganpun ada.

Mereka yang sering berbelanja di pasar ini mengatakan bahwa rasa cemilan laba-laba sangat lezat dan gurih. Pasar ini menjual laba-laba yang dikhususkan sebagai santapan sehari-hari bagi warga setempat.

3. Pasar Gipsy, Bulgaria

Pasar unik ini bisa dibilang sebagai pasar bagi para jomblo. Pasar ini cocok untuk kamu yang belum punya pasangan hidup karena di pasar ini menyediakan perempuan yang belum menikah untuk dijadikan sebagai pasangan hidup. Hal unik ini dilakukan oleh keluarga dari suku Kalaidzhi yang terlilit perekonomian. Pasar ini biasanya dibuka sebanyak empat kali dalam setahun pada hari libur keagamaan, seperti di Sabtu pertama setelah hari Paskah.

Baca Juga
1. Makanan yang Menyebabkan Mimpi Buruk 
2. Hewan yang dimanfaatkan untuk pengobatan

4. Pasar Maeklong, Thailand

Pasar maeklong di Thailand ini bisa dibilang cukup ekstrem dan unik karena letak pasarnya yang berada dipinggir rel kereta api yang masih aktif lewat. Bangunan semi permanen didirikan hingga ke tengah rel. Kalau ada tanda kereta api akan lewat dengan suara klakson kereta, mereka akan menghentikan proses jual beli dan bergegas merapikan dagangannya. Saat kereta api sudah lewat, pedagang akan menggelar lapaknya kembali dan kegiatan jual beli dilanjut.

5. Mercado de Sonora, Meksiko

Di pasaar ini menjual barang-barang unik untuk ritual. Dari boneka voodoo, patung iblis pencabut nyawa, lilin-lilin aneh sampai ramuan misterius ada di sini. Penduduk daerah ini banyak yang berprofesi sebagai penyihir dan paranormal. Penyihir dan paranormal dari berbagai dunia juga ada yang datang kesini untuk belanja kebutuhan sihirnya di sini.

Selain itu, di pasar ini juga ada lapak para penyihir dan paranormal. Mereka menjual jasa bagi orang yang ingin diramal kehidupannya atau yang meminta mereka untuk melakukan berbagai hal yang tidak lazim seperti jimat, guna-guna, dan pelet untuk menarik jodoh.

Kesimpulan

Mau berkunjung ke pasar itu?

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 14:06 WIB pada Hari Rabu tanggal 16 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Pasar Paling Unik di Dunia, Pasar Voodoo Lome, Pasar Laba-Laba, Pasar Gipsy, Pasar Maeklong, Mercado de Sonora,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *