5 Penemuan Aneh di Dasar Laut

Penemuan Aneh dan Unik di Dasar Laut
karya penulis tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Apa aja sih penemuan-penemuan didasar laut yang menakjubkan 

Salam #MasBro #MbakBro
Di kedalaman laut, beberapa temuan ini masih menyimpan misteri. Apa aja sih yang ditemukan di laut?

Menakjubkan dan Unik! 5 Penemuan Aneh di Dasar Laut

Lautan memang menyimpan begitu banyak misteri.

1. The Lost City of Heracleion

Kota ini sudah menjadi kota yang hilang sejak berabad-abad lamanya dan menjadi legenda. Akhirnya pada tahun 2000 arkeolog Prancis bernama Franck Goddio bersama rekannya melakukan penjelajahan di lepas pantai Mesir dan berhasil menemukan reruntuhan kota ini di bawah laut sejauh 6,5 kilometer dari Pantai Alexandria. Namun, sampai saat ini para ilmuan dan arkeolog masih melakukan penelitian.

2. Monumen Yonaguni

Monumen Yonaguni menjadi salah satu penemuan di dasar laut Jepang yang misterius berupa susunan bebatuan dasar laut. Tumpukan batu besar yang membentuk formasi piramida menakjubkan ini berada di lepas pantai Yonaguni, sebelah selatan Kepulauan Ryukyu Jepang. Ada pendapat yang menyatakan bahwa Monumen Yonaguni dibangun di area di atas laut sekitar 10 ribu tahun lalu. Lalu wilayah itu tenggelam ditelan lautan.

Baca Juga
1. Fenomena Unik di Langit yang Jarang Terjadi
2. Jalan yang Terkenal Angker di Indonesia

3. Sungai di Bawah Laut

Sungai dalam laut ini ditemukan di Cenote Angelita yang berada di Riviera Maya yang ditemukan oleh ilmuan Inggris. Ini merupakan gua bawah laut yang berada di kedalaman 200 kaki di bawah permukaan laut. Bahkan, sungai ini memiliki air terjun, arus, dan pusaran air. Para ilmuan menyatakan bahwa sungai ini terbentuk dari pertemuan air asin laut Marmara dengan air di laut hitam beberapa abad lalu.

4. Lion City

Lion City adalah kota yang tenggelam saat pembuatan bendungan di Danau Qingdao. Kota ini ditemukan pada tahun pada tahun 2001 oleh para arkeolog di bawah air danau Qiandao, China pada kedalaman 26 dan 40 meter di bawah permukaan laut. Diperkirakan kota ini telah dibangun lebih 1.300 tahun yang lalu.

5. Kota Kuno Pavlopetri

Kota ini adalah kota bawah air yang tertua berisi artefak dari zaman Yunani kuno. Kota tersebut diperkirakan dihuni sejak tahun 2800 SM. Sementara sisa reruntuhan bangunan kuno tersebut diperkirakan telah ada sejak zaman Myceanaen pada periode 1680-1180 SM. Meski telah ditemukan pada tahun 1968 oleh Dr. Nic Fleming dan timnya, namun kota Pavloperti selama empat dekade ini tidak disentuh lagi.

Kesimpulan

Menakjubkan banget kan penemuan tadi.

Gimana menurut #MasBro #MbakBro?
Masih ada pertanyaan?
Silahkan tanya di komentar ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

<< Sebelumnya
Kerja Keras Ga Selalu Hasilkan Beras

Selanjutnya >>
Angkat Tangan Menang Turun Tangan Kalah

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk mulai menulis.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
canva.com dibuka pukul 15:13 WIB pada Hari Jumat tanggal 18 Juni 2021

Kata kunci lain yang sering dicari…
tulisIN,
Penemuan Unik di Dasar Laut, The Lost City of Heracleion, Monumen Yonaguni, Sungai di Bawah Laut, Lion City, Kota kuno Pavlopetri
,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *