Persatuan Insinyur Indonesia Bakal Wujudkan RI Mandiri di Bidang Kesehatan Gandeng IDI

Salam #MasBro #MbakBro

Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Heru Dewanto sangat menyayangkan kondisi bahwa Indonesia masih ketergantungan alkes dari luar negeri. 

Terbukti dari data e-katalog pada 2019 hingga Mei 2020 yang diketahui 80 persen alkes diimpor dari luar negeri, nilainya mencapai Rp35 triliun. Pada kurun waktu yang sama, jumlah belanja produk dalam negri hanya mencapai 12 persennya, setara dengan Rp 5 triliun.Sementara pada kurun waktu Mei 2020 hingga Mei 2021, nilai impor mencapai Rp 12,5 triliun.

Oleh karena itu, PII berkomitmen untuk menanggulangi kegiatan learning center sebagai upaya membekali insinyur-insinyur dalam menghadapi masa pandemi ini. Heru menargetkan idealnya adalah mengeri terkdangingkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) alkes, sebesar lima persen setiap tahunnya tidak mudahnya untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng Mohammad Faqih mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya menanggulangi ketergantungan Indonesia terhadap alkes dari luar negeri.

Menurut Daeng, alkes hasil inovasi anak negeri terkadang tidak terlalu dibutuhkan oleh rumah sakit sehingga tingkat penyerapannya rendah. Alkes hasil inovasi anak negeri juga terkadang memiliki permasalahan di bidang standarisasi dan harga tidak bersaing.

Udah pernah cari ulasannya ga?
Coba cari di website ini?
Kalo belum ada, silahkan daftar disini.
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

 

Fakta apalagi yang kamu tahu tentang Heru Dewanto?
Silahkan komen diatas ya

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis chord / lirik lagunya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
INDUSTRY.co.id dibuka pukul 17.00 WIB pada hari Kamis tanggal 08 Juli 2021

Kata kunci lain yang sering dicari …
heru dewanto, insinyur, Hi There! Here’s Heru Dewanto, sukses, partai, doktor, profesional, diploma, partai, partai golkar, cirebon, cirebon power, Persatuan Insinyur Indonesia Bakal Wujudkan RI Mandiri di Bidang Kesehatan Gandeng IDI, idi, ikatan dokter indonesia, kesehatan, 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *