Berapa Standar Gaji Social Media Specialist - gajiIN - kekitaan - karya selesaiin masalah_11zon_11zon

Berapa Range Gaji Social Media Specialist?

Range Gaji Social Media Specialist adalah Rp 4.000.000 – Rp 15.000.000 per bulan. Itu range gaji untuk pemula sampe manager.

Salam #MasBro #MbakBro

Struktur Gaji

Mungkin kau sering bertanya-tanya, berapa sih gaji seorang Social Media Specialist?

  • Gaji pokok.
  • Tunjangan.
  • Bonus.

Gaji Social Media Specialist itu variatif banget, tergantung dari beberapa faktor kayak lokasi kerja, pengalaman, sama skala perusahaan.

Biasanya:

  • Junior Level:
    Rp4.000.000 – Rp6.000.000 per bulan.
  • Mid Level:
    Rp7.000.000 – Rp10.000.000 per bulan.
  • Senior Level:
    Rp10.000.000 – Rp15.000.000 per bulan.

Job Desc

Kerjaannya apa aja sih?

Sebagai Social Media Specialist, kau bakal jadi “suara” perusahaan di platform kayak Instagram, Twitter, Facebook, dan yang lainnya.

Tugas utamamu adalah:

  • Bikin konten yang menarik,
  • Mengelola interaksi dengan audiens,
  • Analisa performa konten,
  • Strategi buat naikin engagement.

Jadi, bukan cuma bikin konten asal upload aja, ya. Perlu perencanaan yang matang!

Skill yang Dibutuhkan

Nah, kalo mau jadi Social Media Specialist yang handal, ada beberapa skill yang wajib kau kuasai.

  • Komunikasi yang baik
    Kau bakal banyak ngobrol (walaupun lewat tulisan) sama audiens.
  • Kreativitas.
    Ide-ide segar buat konten ga boleh berhenti mengalir.
  • Analisis
    Pahami data dan metrik social media buat evaluasi kinerja.
  • Update terus sama tren digital terbaru!

Cara Menjadi

Kau tertarik jadi Social Media Specialist?

Gampang kok!

  1. Mulai memperdalam skill-skill di atas, lewat kursus online atau belajar secara otodidak.
  2. Bangun portofolio dengan mengelola akun media sosial sendiri atau ikut proyek freelance.
  3. Aktif berjejaring.
    Kadang, kesempatan emas datang dari kenalan atau komunitas yang kau ikuti.

#hidupdariKARYA

Tau ga?
Kau bisa menghasilkan dari membaca.
Kau bisa menghasilkan dari share tulisan ini.
Daftar↗️

FAQ

Berapa gaji social media admin?

Kisaran Gaji Admin Social Media Rp3.500.000 – Rp8.000.000 per bulan.

Berapa gaji sosmed specialist?

Gaji Social Media Specialist Rp4.000.000 – Rp10.000.000 per bulan.

Berapa gaji SEO specialist?

Gaji SEO Specialist Rp4.000.000 – Rp12.000.000 per bulan.

Social media specialist kerjanya apa?

Mulai dari bikin konten yang menarik, kelola interaksi dengan audiens, analisa performa konten, & strategi naikin engagement.

Ada pertanyaan lain?
Silahkan komen dibawah ya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber:

HAFIF RAHMAN. 2024. Social Media Specialist: Tugas, Skill, Jenjang Karier, dan Gaji. karier.mu/blog/umum/karier-social-media-specialist/. kita baca pukul 11:11 WIB hari Senin, 16 September 2024.
Syahya Rembulan. 2023. Gaji Social Media Specialist dan Faktor yang Mempengaruhinya. arkademi.com/blog/gaji-social-media-specialist. kita baca pukul 13:27 WIB hari Senin, 16 September 2024.
Yusmaniar R Tanjung. 2024. Daftar Gaji Social Media Specialist berdasarkan Tingkatan Mulai dari Fresh Graduate. nolimit.id/blog/gaji-social-media-specialist-di-era-digital/. kita baca pukul 14:27 WIB hari Senin, 16 September 2024.