Gaji Security PTPN 4 mulai dari Rp 2.500.000 hingga Rp 5.000.000, tergantung pengalaman dan lokasi penugasan.💼
MasBro #MbakBro,
pada artikel kali ini, kita akan bahas berapa gaji seorang Security di PTPN 4. Selain itu, akan kita bahas juga apa saja tugasnya, keterampilan yang perlu kamu kuasai, dan bagaimana caranya menjadi seorang Security di perusahaan perkebunan milik negara ini. Yuk, simak sampai selesai!
Struktur Gaji
Ini struktur gaji untuk Security di PTPN 4:
- Gaji pokok berkisar antara Rp 2.500.000 hingga Rp 3.500.000 per bulan.
- Tambahan uang lembur atau shift malam dapat mencapai Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000.
- Tunjangan seperti asuransi kesehatan dan uang makan juga disediakan.
Perlu diingat, besarnya gaji bisa bervariasi tergantung pada pengalaman, lokasi, dan kebijakan perusahaan.
Job Desc
Tugas sebagai Security di PTPN 4 cukup bervariasi, tapi secara umum mencakup hal-hal berikut:
- Menjaga keamanan area perkebunan dan pabrik.
- Mengontrol akses keluar-masuk kendaraan dan orang.
- Memantau aktivitas di area kerja untuk mencegah tindakan ilegal.
- Melakukan patroli rutin di area yang sudah ditentukan.
- Melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada atasan.
Skill yang Dibutuhkan
Ini skill yang kamu wajib kuasai untuk kerja sebagai Security:
- Ketanggapan dan Kecepatan Reaksi: Kamu harus selalu waspada dalam segala situasi.
- Komunikasi Efektif: Kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik, terutama saat ada kejadian darurat.
- Kekuatan Fisik: Mengingat pekerjaan ini membutuhkan stamina yang prima, kekuatan fisik menjadi modal utama.
- Kepatuhan pada Prosedur Keamanan: Memahami dan mematuhi prosedur keamanan adalah hal yang krusial dalam pekerjaan ini.
Cara Menjadi
Lalu, gimana sih caranya?
- Minimal Pendidikan SMA/Sederajat: Untuk melamar posisi ini, kamu harus minimal lulus SMA atau yang setara.
- Pelatihan Khusus Security: Biasanya, PTPN 4 meminta calon karyawan sudah memiliki sertifikat pelatihan dari lembaga resmi.
- Pengalaman: Walaupun fresh graduate bisa melamar, memiliki pengalaman kerja di bidang keamanan tentu menjadi nilai tambah.
- Pendaftaran dan Seleksi: Kamu bisa melamar melalui situs resmi atau portal lowongan kerja online seperti Indeed. Proses seleksi biasanya melibatkan wawancara, tes fisik, dan pemeriksaan latar belakang.
Baca Juga
- Tulisan terbaru: “Gaji Karyawan Perkebunan Kelapa Sawit di Indonesia”📈
- Tulisan terpopuler: “Cara Cepat Dapat Kerja di PTPN 4 Bah Jambi”🔥
Selain manfaat dari tulisan ini, kamu juga bisa menghasilkan dari membaca dan share tulisan. Silahkan daftar↗️
Senang bisa berbagi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang tertarik bekerja sebagai Security di PTPN 4.
Sumber:
Dinaspajak.com. 2023. Gaji PTPN IV. Link. Kita baca pukul 10:00 WIB, Kamis, 10 Oktober 2024.
Indeed.com. 2024. Security Perkebunan PTPN 4. Link. Saya baca pukul 21:50 WIB, Minggu, 13 Oktober 2024.