Siapa Sih Petra Sihombing?

Sebarkan #HalBaik

Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Salam #MasBro #MbakBro

Siapa Petra Sihombing?
#MasBro #MbakBro termasuk suka cari kata kunci itu ga?
Berarti kita suka band yang sama.

Obrolan kita hari ini adalah rangkain program kekitaan yaitu #Me-LirikLagu dan #Bo-Chord. Kita terbitin karya setiap hari tentang #PengalamanPribadi orang atas setiap #LaguIndonesia yang pernah didenger.

Kalo mau cerita, silahkan komen dibawah ato hub admin kita ya.

Siapa Sih Petra Sihombing?

Pada artikel ini saya akan mengulas profil dari seorang musisi hebat yang berasal dari ibu kota. Dia adalah Petra Sihombing. Pasti udah pada tahu kan? Lah masak belum sih? Kurang hiburan banget ya hidupmu haha.

Tapi tenang. Buat kalian yang merasa belum tahu siapa itu Petra Sihombing, silahkan kalian simak artikel ini sampai habis Biar kalian tahu sisi romantisme hidup tidak hanya milik anak 90-an. Kenapa begitu? Yap, karena yang saya tangkap dari lagu-lagunya mas Petra Sihombing ini lebih banyak mengekspresikan romantisme kehidupan di era milenial seperti sekarang ini. Tapi sebelum kalian memburu lagu-lagunya Petra Sihombing, ada baiknya jika kalian mengenal lebih dulu siapa itu Petra Sihombing.

Petra Joshua Sihombing atau Petra Sihombing. Lahir di Jakarta, 10 April 1992. Ia merupakan salah seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu dan juga produser rekaman. Waduh, bisa ngurusi semuanya dong kalo gitu? Ya, itulah profil Petra Sihombing secara garis besarnya.

Sekarang saya akan menceritakan semua hal yang saya tahu mengenai Petra Sihombing. Jadi kalian jangan ke mana-mana ya. Karena informasi ini pasti sangat kalian sukai bagi yang mengidolakannya. dan untuk kalian yang belum tahu kualitas Petra Sihombing dalam melantunkan lagu,silahkan kalian boleh dengerin dulu lagu-lagunya di youtube. kalau suka silahkan kembali ke sini. Kalau tidak suka? Ya terserah. Mau kalian koprol lima belas kali pun gak masalah. Yang penting saya mah gak ikutan. Soalnya hidup saya sudah terlalu banyak atraksi. Ngomongin apa sih?

Baiklah, kita kembali lagi ke Petra Sihombing. Siapa sih Petra Sihombing? Bagaimana latar belakang hidupnya? apa pula yang menjadi obsesi hidupnya? Dan bagaimana dia bisa sukses? Apaan sih pertanyaan-pertanyaan ini, kayak mau ngungkap kasus saja.

Sebagai penyanyi, Petra Sihombing memang layak menjadi buah bibir banyak orang. Corak suaranya yang khas berpadu dengan iringan ritme musiknya yang santuy, serasi dengan lagu-lagu yang dibawakan, nyatanya Petra Sihombing sukses mencuri perhatian para remaja tanah air. termasuk kita tentu saja. Hah, kita?

Selain itu seperti saya bilang di atas, lagu-lagu ciptaan mas Petra Sihombing ini bisa dibilang sangat relevan dengan gaya hidup orang-orang jaman sekarang. Hal ini bisa kita tandai dari lirik-liriknya yang banyak berisi kritik sosial terhadap cara hidup kita saat ini yang serba absurd. Mau contoh? Baiklah saya akan menyebutkan judul-judul yang sebenarnya mengritik kelakuan absurd kita: “Apa?” (saya gak sedang nanya, asli ini judul lagu. Jangan bikin ini tambah ruwet deh), “Astrologi”, “Bodoh”, “Cerita kita milik semua”, dan “Canggih”. itu semua adalah contoh beberapa judul lagunya mas Petra Sihombing yang layak untuk kita renungkan sebagai manusia. Tampaknya sebagai musisi, Petra Sihombing tidak ingin mengelak atas keadaan yang dia alami serta fenomena-fenomena di sekitarnya. Boleh dikatakan mas Petra Sihombing ini sudah jadi anak jamannya banget lah.

Itulah Petra Sihombing yang kita kenal hari ini. Nah, supaya kita bisa mengenalnya lebih jauh lagi, mari saya ajak kalian untuk berselancar menelusuri kisah perjuangan mas Petra Sihombing mulai sejak masih bocil ssampai segede gini, eh maksudnya hingga jadi sukses seperti sekarang ini.

Lahir dan besar di keluarga yang dekat dengan musik, membuat Petra Sihombing juga menaruh minatnya pada bidang yang sama, musik. Pasalnya ayah Petra yang bernama Franky Sihombing juga dikenal sebagai penyanyi rohani. Memang ya, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Begitu kira-kira ungkapan paling tepat untuk menggambarkan kondisi mas Petra Sihombing.

Perjalanan Karir Petra Sihombing

Bakat bermusik Petra memang sudah terlihat sejak ia masih kecil. Petra kecil tidak hanya pandai bernyanyi, tapi ia juga terampil dalam memainkan beberapa alat musik seperti piano, gitar, bahkan drum.itu merupakan sebuah bakat yang langka untuk anak yang usianya baru 12 tahun. tidak banyak anak seusia itu yang mampu menguasai tiga alat musik sekaligus. Yah, mungkin hanya seorang seniman pro yang bisa kayak gitu. Dan setahun kemudian dia bahkan mulai menciptakan lagunya sendiri beserta aransemennya. Nah, keren gak tuh. Mas Petra ini memang top lah. Masih 13 tahun saja dia sudah bisa membuat lagu sendiri lho. Kalo saya mah, usia segitu masih nejar-ngejar layangan putus haha.

Dari sini saja kita sudah mendapat gambaran betapa mas Petra Sihombing yang masih kecil saja sudah mempresentasikan sebuah masa depan yang gilang gemilang. Apalagi mas Petra ini memiliki wajah yang rupawan. rasanya sulit bagi para gadis untuk tidak tertarik kepadanya,. Pokoknya mas Petra ini calon entertainer banget lah.

Meski begitu, perjalanan karir Petra Sihombing bukannya tanpa halangan. Karena dari peluncuran album pertamanya saja, tidak ada perusahaan berlabel mayor yang mau menerimanya. Ya itu sih biasa lah, secara dia kan waktu itu booleh dibilang masih newbie. Soalnya watu itu usia mas Petra masih muda banget, yaitu 15 tahun. Sedangkan untuk bisa menembus perusahaan mayor itu tidak sembarangan lho. Harus memiliki keahlian yang benar-benar matang. Tapi bukan Petra Sihombing namanya kalau langsing menyerah begitu saja cuma gara-gara penolakan. (Emangnya kamu, baru ditolak doi begitu saja galaunya berbulan-bulan).

Petra Sihombing tidak menyerah begitu saja. Barbagai pebolakan itu bahkan tidak membuatnya jadi berkecil hati. Dengan dukungan sangat kuat dari keluarganya , membuat Petra semakin membulatkan tekadnya untuk mempresentasikan karyanya di depan orang banyak. Ia lalu memutuskan untuk membuat lagu beserta aransemen ciptaannya sendiri. engan kegigihan hati dan keyakinan yang begitu kuat, akhirnya Petra pun memutuskan untuk meluncurkan albumnya secara independen atau indie.

Satu hal yang mestinya disyukuri oleh Petra Sihombing adalah karena ia dilahirkan sebagai anak dari Franky Sihombing. Karena dukungan sangat besar dari sang ayah inilah yang turut mengantarkan Petra menjadi penyanyi besar dan diidolakan oleh banyak orang. Sang ayah bahkan rela menjual mobilnya demi membiayai peluncuran album pertama anaknya. Dan ayahnya inilah yang selalu menemani dan mengajari Petra dalam bermusik. Wah pek Franky ini perhatian banget ya sama anak. Dalam hal ini, saya menangkap sebush pelajaran yang cukup penting: Keberhasilan kita tidak pernah lepas dari andil orang tua. Setidaknya orang tua kita punya andil atas kehadiran kita di dunia ini. Filosofis.

Barangkali perusahaan mayor yang menolaknya itu tidak bisa menangkap bakat spesial yang ada pada diri Petra Sihombing. Terbukti dari penjualan albumnya secara Indie, mas Petra pun ‘dilamar’ oleh sebuah label dan tampil di beberapa program musik di televisi. Lagunya yang berjudul ‘Cinta Tak Kemana-mana’ pun menjadi Salah satu yang populer dan diminati oleh banyak orang. Nah loh, untung dulu gak keterima ya. Dengan penjualan album secara indie, nyatanya karir mas Petra justru semakin meroket gitu. Dan inilah mungkin yang menjadi titik balik kesuksesan karir Petra Sihombing. Ya, udah deh. Akhirnya mas Petra pun memang sukses seperti yang kita tahu saat ini. Jadi penyanyi terkenal dan digemari banyak anak muda di belahan bumi nusantara. Berlebihan gak sih? Dahlah, anggap saja itu tidak berlebihan.

Selain menggeluti karir di bidang musik, ternyata mas Petra juga masuk dalam dunia perfilman. Beberapa kali ia tampil menghiasi layar kaca kita.

Awal Petra Sihombing memulai debutnya bermain film dalam ‘Love in Perth’. Kalian yang ngaku penggemarnya Petra Sihombing harusnya sudah nonton. Karena ini film memang bagus banget. Dalam film yang disutradarai olah Findo Purwono HW ini, mas Petra memainkan peran sebagai Ari, dan dia beradu akting dengan Gita Gutawa dan Derbi Romero. Selain itu, Petra juga membintangi beberapa judul film. Di anataranya ‘Hasduk Berpola’ dan ‘Cahaya Kecil’. Wah mas Petra ternyata laris juga ya di dunia perfilman. Gak heran juga sih. Soalnya wajah mas Petra kan memang memang entertainer banget.

Nah, itulah profil singkat mengenai jagoan penyanyi kita, Petra Sihombing (kayak lagi ngomongin tinju aja). Eits, tapi tunggu dulu. Pembahasan saya mengenai sang penyanyi sekaligus aktor ganteng ini masih belum paripurna. Tadi itu kan saya menceritakan kisah perjalanan Petra Sihombing sebagai pemusik dan entertainer. Sekarang saya akan lebih jauh lagi dengan mengungkap kehidupan mas Petra dalam berkeluarga. Pengen tahu bagaimana keseruan mas Petra Sihombing bersama keluarga kecilnya? Ok, berikut saya buatkan ulasannya untuk kamu. Iya kamu.

Keluarga Petra Sihombing

Setelah berpacaran selama dua tahun, Petra Sihombing akhirnya mengakhiri masa lajangnya. Tepat pada tanggal 23 Maret 2018, Petra Sihombing menikahi sukses menikahi pacarnya yang berwajah cantik jelita. Gadis itu bernama Firrina Sinatrya. Tak jauh berbeda dari Petra Sihombing. Firrina Sinatrya juga melakoni karirnya di industri hiburan tanah air. Karena Firrina Sinatrya ini merupakan seorang aktris sekaligus model. Prosesi pernikahan itu pun sukses dilaksanakan di Greja Immanuel, Jakarta.

Meskipun sejak pernikahannya dengan mbak Firrina, rumah tangga Petra Sihombing tidak banyak disorot. Itu bukan karena mereka tidak ngetop ya. Tapi itu justru membuktikan bahwa keluarga mas Petra adalah keluarga yang gak pernah neko neko alias keluarga mas Petra bukan keluarga yang suka bikin sensasi. Kalian bisa menangkap maksud saya kan?! Iyap, hanya orang yang banyak masalah yang sering jadi sorotan.

Dan meskipun keluarga mas Petra tidak banyak di sorot media ataupun TV, bukan berarti bahwa kita tidak bisa mengaksesnya kan?! Ya namanya juga fans garis lentur, apapun yang terjadi kita pasti punya seribu satu cara untuk menggali informasi mengenai idola kita ini. Kan sekarang kita bisa bikin santer sendiri buat menyoroti keluarga mas Petra. Ingat lagunya mas Petra yang judulnya “cerita kita milik semua”? Nah, tentu itu berlaku juga bagi mas Petra sendiri. Artinya, cerita mas Petra dan keluarganya milik kita semua juga kan. Ok, lanjut.

Di ketahui dari pernikahannya dengan mbak Firrina itu – belum genap setahun, tepatnya pada tanggal 25 Desember 2018 mas Petra dan mbak Firrina pun mendapatkan karunia dari Sang pencipta berupa seorang anak laki-laki. Dialah Kiko, anak sulung mas Petra Sihombing dan mbak Firrina Sinatrya. Dan alhamdulillah Kiko lahir dengan sehat dan normal.

Kehadiran kiko tentunya menambahkan warna baru dalam galeri kehidupan mas Petra dan mbak Firrina. Apalagi mas Petra ini adalah seorang ayah yang penyayang. Membuat keluarga yang adem ayem itu menjadi semakin harmonis. Kenapa harmonis? Tentu saja. Dari melihat wajah pasangan ini saja sudah kelihatan kan. Yang cowok ganteng, ceweknya juga cantik. Bentuk keharmonisan mana lagi yang kalian dustakan? Apalagi ditambah dengan kehadiran si Kiko yang sangat kawaii (eh itu bukannya istilah para wibu ya? hadeh). Ya pokoknya gemez-able lah si Kiko ini.

Sebenarnya mbak Firrina sering memamerkan keharmonisan keluarga bahagianya melalui unggahan-unggahan di media sosial, sehingga banyak warganet menjadikan mereka sebagai salah satu pasangan idaman. Dan…. kita (kita?). Haish sak karepmu lah.

Nah, biar gak lama-lama lagi, nih saya tunjukin beberapa potret yang menggambarkan kebahagiaan dari keluarga kecil mas Petra dengan mbak Firrina ini.

Ini nih, mbak Firrina lagi pamer perutnya yang buncit

Kalo ini mereka lagi pamer kesederhanaan. Kesederhanaan kok dipamerin? Sory sory, maksudnya menunjukkan gaya mereka yang sederhana. Puas? Atau mau yang lebih alibi lagi? mereka sedang showing their simple style.

Foto ini seperti sedang mengabarkan bahwa anak yang mereka tunggu-tunggu telah hadir sebagai bagian yang membuat dunia ini semakin ramai. Terlihat dari senyum mas Petra dan mbak Firrina yang khas ala influencer lagi ngendorse pasta gigi. Dan gambar di tengah-tengah itu jelas seperti gambar anak kecil.

Nah kan, gemesin kan si kiko itu. jadi pengen nyubit, yang mana aja lah. hehe

Ada yang mau nurunin bakatnya nih. Kira-kira si Kiko bisa nerusin jejak bapaknya gak ya? Ah iya, waktu yang berhak menjawabnya kan. Hadeuh klise banget deh.

Lah, ini apaan ya? Kayaknya mas Petra susah membedakan antara roti sama kepala anaknya deh.

Biar saya tebak. Mas Petra pasti yang megang Kamera.

Kirain mas Petra lagi ngemut rokok. Tapi kalau kita perhatikan lebih seksama itu kayak kentang goreng ya? btw, kalo kayak gini mbak Firrina kelihatan absollutely beautipul.

Melihat foto ini tangan saya merasa gatel pengen menambahkan caption.

Petra: “jadi gini ya rasanya orang hamil?”

Nirrina: “sudahlah mas. Hamil itu sudah kodratnya perempuan, kamu gak akan kuat”

Kiko: “papa, kiko pipis”

Itulah beberapa Foto mas Petra bersama keluarganya yang kelihatan, kelihatan “canggih”. Udahan ah, Capek aku. Kalian mah enak Cuma nyengar-nyengir terus dari tadi. Lah sini yang ngetik capek bos.

Sekian dari saya, terima kasih. Salam, apa ya? di sini saya harus pakai salam apa sih? soalnya saya penullis baru disini. Ah iya, karena sekarang sedang banyak penyakit. Salam sehat.

Google mesin mencarinya
kekitaan adalah sumbernya
Disini #MasBro #MbakBro bisa meminta dicariin informasi apapun … hmm yang positif
Silahkan ngobrol sama kita ya.

Biografi Lainnya
Siapa Sih fourtwnty?
Siapa Sih Kunto Aji?
Siapa Sih Pamungkas?

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber tulisan

http://id.wikipedia.org/wiki/petra_sihombing

http://www.idntimes.com/hype/entertainment/stella/potret-kompak-keluarga-petra-sihombing

Sumber gambar

https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00133494.html

http://www.idntimes.com/hype/entertainment/stella/potret-kompak-keluarga-petra-sihombing

Kata kunci yang sering dicari …
roots fourtwnty meninggalfourtwnty lagufourtwnty – kusutfourtwnty mp3, fourtwnty – zona nyaman, fourtwnty – aku tenang, fourtwnty youtube, nama gitaris fourtwnty, fourtwnty, ari lesmana, vokalis fourtwnty, fourtwnty wikipedia, kusut fourtwnty, nama vokalis fourtwnty, ari lesmana fourtwnty, harga fourtwnty sekali manggung, roots fourtwnty meninggal, ari lesmana lahir, ari fourtwnty, harga fourtwnty untuk pensi, ari lesmana wikipedia, vokalis fourtwnty ari lesmana, ari lesmana fourtwnty wikipedia, asal band fourtwnty, harga sewa fourtwnty, harga fourtwnty manggung, aliran musik fourtwnty, harga manggung fourtwnty, fourtwnty adalah, fourtwnty terbaru, nama penyanyi fourtwnty, tentang fourtwnty, harga mengundang fourtwnty, asal fourtwnty, biaya mengundang fourtwnty, fourtwnty dan, band ari lesmana sebelum fourtwnty, harga sewa band fourtwnty, asal usul fourtwnty, bayaran fourtwnty sekali manggung, fakta fourtwnty, fourtwnty pop, harga booking fourtwnty, jenis musik fourtwnty, harga undang fourtwnty, biaya undang fourtwnty, dan fourtwnty, filosofi fourtwnty, mp3 filosofi kopi, fourtwnty 2019, fourtwnty ganti vokalis,

Langganan #HalBaik

Ikut selesaiin masalah

Tinggalkan Balasan

Baca lagi

Bosen ga sih sama berita di media?
Gatel ga sih buat bersuara?
Ngerasa ga sih kita bisa lakuin sesuatu?
Setidaknya lewat tulisan.
#HidupDariKarya

Mau menulis?

100 % Masuk Peringkat 1 di Mesin Pencari - 17 Tahap Menulis Artikel SEO agar Dibaca PULUHAN RIBU Kali elijah o donnell