Social Media Specialist Pennyu Group

Berapa Gaji Social Media Specialist Pennyu Group?

Gaji Social Media Specialist di Indonesia rata-rata Rp5.000.000 hingga Rp8.000.000 per bulan. lalu berapakah jika di Pennyu Group?

Salam #MasBro #MbakBro!

Di artikel kali ini, kita akan membahas berapa sih gaji Social Media Specialist di Pennyu Group. Tentunya banyak yang penasaran tentang kompensasi untuk posisi ini, apalagi di era digital di mana peran social media semakin penting. Yuk, simak informasinya!

Struktur Gaji

kisaran gaji bervariasi tergantung pada pengalaman dan keterampilan yang dimiliki. Berdasarkan informasi yang tersedia, rata-rata gaji berada di rentang Rp5.000.000 hingga Rp8.000.000 per bulan. Gaji seorang Social Media Specialist di Pennyu Group berkisar antara Rp2.200.000–Rp3.000.000. 

Besaran gaji seorang bisa berbeda-beda tergantung pada tingkatan posisi dan daerah. Berikut estimasi gaji Social Media Specialist berdasarkan tingkatannya:

Entry-level: Rp4.000.000–Rp6.000.000 per bulan

Mid-level: Rp6.000.000–Rp8.000.000 per bulan

Job Description

tanggung jawab utamanya meliputi:

  • Membuat dan mengelola konten untuk platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan LinkedIn.
  • Memonitor tren media sosial dan mengadaptasinya ke dalam strategi konten.
  • Berinteraksi dengan audiens dan membangun komunitas online yang solid.
  • Menganalisis performa kampanye media sosial menggunakan berbagai alat seperti Google Analytics atau platform bawaan media sosial.
  • Berkolaborasi dengan tim pemasaran digital untuk memastikan kampanye terintegrasi dengan strategi pemasaran secara keseluruhan.

Skill yang Dibutuhkan

kamu wajib menguasai beberapa skill berikut:

  • Kreativitas Konten: Kemampuan untuk menciptakan konten yang menarik dan relevan dengan audiens.
  • Pemahaman Platform Media Sosial: Harus mengerti cara kerja platform seperti Instagram, TikTok, LinkedIn, dan Facebook serta bagaimana algoritma mereka bekerja.
  • Analisis Data: Memahami bagaimana cara mengukur performa kampanye dan mengambil tindakan berdasarkan data.
  • Copywriting: Kemampuan menulis teks yang persuasif dan engaging untuk caption atau artikel singkat.
  • Manajemen Proyek: Mampu mengatur berbagai kampanye yang berjalan sekaligus dan tetap memenuhi tenggat waktu.

Cara Menjadi

Lalu, bagaimana caranya? Pertama, kamu harus menguasai dasar-dasar media sosial dan cara mengelola berbagai platform dengan baik. Mengikuti kursus atau pelatihan online juga sangat membantu, terutama untuk mempelajari strategi pemasaran digital secara mendalam. Selain itu, pengalaman dalam membuat konten kreatif dan menjalankan kampanye media sosial akan menjadi nilai tambah. Terakhir, aktiflah dalam membangun portofolio dengan mengelola akun media sosial pribadi atau proyek freelance.

Baca Juga:

Selain manfaat dari tulisan ini, kau juga bisa menghasilkan dari membaca dan share tulisan. Silahkan daftar↗️

Seneng bisa berbagi. Pasti bermanfaat!

Sumber:

  1. Glints. 2023. Social Media Officer Pennyu Group. Saya baca pukul 20.30 WIB, Rabu, 16 Oktober 2024.
  2. Glints. 2023. Lowongan Kerja Social Media Specialist. Saya baca pukul 20.35 WIB, Rabu, 16 Oktober 2024..
  3. Arkademi. 2023. Gaji Social Media Specialist. Saya baca pukul 20.45 WIB, Rabu, 16 Oktober 2024.

Posted

in

by