Tempat Wisata Rekomended di Bandung

tempat wisata rekomended di bandung
[jetpack_subscription_form show_subscribers_total=”false” button_on_newline=”false” submit_button_text=”Langganan” custom_background_button_color=”#ff0505″ custom_font_size=”16″ custom_border_radius=”0″ custom_border_weight=”1″ custom_padding=”5″ custom_spacing=”10″ submit_button_classes=”no-border-radius has-16-font-size has-text-color has-white-color” email_field_classes=”no-border-radius has-16-font-size” show_only_email_and_button=”true”]

Salam #MasBro dan #MbakBro

Siapa sih yang ga suka liburan, pasti semua suka liburan kan. Yup liburan merupakan salah satu cara yang cukup efektif nih buat dapat merefleksikan otak. Apalagi selama aktifitas yang udah dilakuin, yang mana hal itu udah ngebuat pikiran kita penat dan suntuk, nah salah satunya dengan pergi liburan untuk rehat sebentar.

Tapi kayaknya untuk saat ini kita harus menunda keinginan untuk liburan nih, karna keadaan pandemi ini maka kita juga harus taat peraturan kan. Eh tapi jangan sedih, #MasBro dan #MbakBro bisa banget nih buat wishlist dulu tempat-tempat wisata yang akan dikunjungin nantinya. Nah salah satunya tempat wisata di Bandung. Iya Bandung, siapa sih yang gak kenal kota satu ini, kota dimana banyak banget tempat wisata rekomended di Bandung ini. Nah berikut ini adalah beberapa tempat yang wajib dikunjungin saat liburan ke Bandung.

  1. Ranca Upas

tempat wisata rekomended di Bandung

Tempat wisata ini cocok banget nih bagi yang suka alam-alam. Disini banyak pemandangan indah pegunungan, udara yang sejuk dan adem cocok banget untuk nenangin pikiran dan bermain disini. Pastinya #MasBro dan #MbakBro ga akan bosen jika berkunjung kesini.

Disini juga ga hanya pemandangannya yang indah loh, tapi juga ada beberapa permainan yang wajib banget dicoba, diantaranya flying fox, jembatan goyang, serta elvis bridge. Engga cuman itu, disini juga ada penangkaran rusa yang bisa dikunjungin loh yang letaknya ga jauh dari area kemah, ini merupakan tempat wisata rekomended di Bandung banget nih. Nah bagi #MasBro dan #MbakBro yang pengen kesini.

Lokasi ini berada di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

  1. Curug Dago

tempat wisata rekomended di bandung

Curug Dago merupakan tempat wisata air terjun. Tempat ini diresmikan oleh presiden ke 2 Indonesia yaitu Presiden Soeharto pada bulan Januari 1985. Curug Dago ini merupakan kekayaan hayati yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya loh, mengingat tempatnya yang masih asri dan terjaga. Maka dari itu tempat ini menjadi sarana hiburan bagi masyarakat setempat, karena air yang berada di curug ini segar dan jernih, sangat cocok untuk menghabiskan waktu bermain air disini bagi #MasBro dan #MbakBro yang suka dengan alam.

Lokasi ini berada di Jl. Dago Pojok, Dago, Kec. Coblong, Bandung, Jawa Barat

  1. Curug Upas

tempat wisata rekomended di bandung

Masih dengan wisata air terjun nih, curug upas merupakan wisata air terjun yang favorite. Wisata ini masih sangat alami dan asri, karena tempat ini masih dikelilingi dengan pegunungan, yang mana membuat tempat tersebut sangat cocok bagi #MasBro dan #MbakBro yang menyukai daerah dingin dan bersentuhan dengan alam. Tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas loh, seperti terdapat bumi perkemahan, outbond, dan aneka kuliner lainnya.

Lokasi ini berada di Jl. Ciwidey, Kec. Rancabali, Bandung.

  1. Sendang Kahuripan

tempat wisata rekomended di bandung

Istilah sendang yang berarti tempat mandi bidadari sangat menggambarkan tempat yang satu ini nih. Yup tempat ini mempunyai mata air yang sangat jernih, dan tempat pemandian yang masih sangat asri yang dikelilingi oleh pedesaan di sekitarnnya. Dimana bagi #MasBro dan #MbakBro yang mengungjungi tempat ini akan merasa ketagihan dan ingin berlama-lama untuk menghabiskan waktu disini.

Lokasi ini berada di Ganjasari, Kec. Cikalong Wetan, Kab. Bandng Barat, Jawa Barat.

  1. Gunung Batu Lembang

tempat wisata rekomended di bandung

Bagi #MasBro dan #MbakBro yang suka dengan pegunungan, wajib buat ke tempat ini nih. Sesuai dengan namanya, tempat ini terdiri dari bebatuan yang mana salah satunya merupakan alasan bukit ini. Gunung Batu Lembang ini pun ga hanya bisa dikunjungin saat siang hari nih, tapi juga bisa dikunjungin saat malam hari, dimana saat malam #MasBro dan #MbakBro bisa ngeliat keindahan lampu yang ada di daerah sekitar gunung tersebut.

Lokasi ini berada di Jl. Dago Giri No. 134, Langensari, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

  1. Gunung Puntang

tempat wisata rekomended di bandung

Masih seputar gunung, tempat wisata ini merupakan saksi bisu mengenai penjajahan Belanda loh, karena mengingat pada saat itu terdapat sebuah pemancar gelombang radio pertama di Asia Tenggara kala itu, dan masih ada juga loh beberapa peninggalan lainnya pada saat era kolonialisme, nah cocok banget kan nih buat dikunjungin saat liburan, liburan sambil mengingat sejarah. Tapi tenang, ga cuman sejarah aja yang ada disini, tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa digunain buat menikmati alam ini nih.

Lokasi ini berada di Desa Puntang, Kec. Cimaung, Banjaran, Bandung, Jawa Barat.

  1. Taman Balai Kota

tempat wisata rekomended di bandung

Tidak dapat dipungkiri kalo kota Bandung merupakan tempat wisata yang punya banyak tempat buat dikunjungin. Nah salah satunya yaitu taman balai kota ini. Yup taman ini salah satu destinasi yang wajib dikunjungin nih, tempat yang cocok buat santai-santai dan jalan-jalan disekitar lokasi cukup seru loh, kalian bisa banget nih ajak teman atau keluarga buat sekedar nikmatin waktu bersama ditemani aliran air sungai yang langsung berasal dari sungai Cikapayang.

Lokasi ini berada di Jl. Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

  1. The Great Asia Afrika

tempat wisata rekomended di bandung

Buat #MasBro dan #MbakBro yang suka akan foto-foto, tempat ini sangat cocok untuk jadi salah satu destinasi wisata nih. Tempat yang diresmikan pada 13 Juni 2020 ini udah banyak dikunjungin wisatawan loh, dan merupak tempat wisata favorite sampai saat ini.

Hiburan yang ada disini pun juga bermacam-macam, ada kebun binatang, jajanan di area Jepang, India, Bahkan Afrika Selatan pun ada disini nih, dan salah satu yang paling disukai bagi penggemar coklat yaitu chocolate Factory. Engga hanya itu, hal favorite yang dilakukan saat liburan pun juga ga ketinggalan, yup foto-foto. Disini terdapat berbagai macam spot foto dengan latar yang menarik, serta terdapat kostum ala-ala beberapa negara, salah satunya korea selatan.

Lokasi ini berada di Jl. Raya Lembang, Bandung no. 71.

  1. Floating Market Lembang

tempat wisata rekomended di bandung

Tempat wisata rekomended di Bandung lainnya yaitu floating market Lembang. Merupakan tempat hiburan yang berada di kota lembang. Tempat ini memiliki beberapa abstraksi wisata, dan beberapa fasilitas lainnya, diantaranya adalah terdapat becak mini, outbond, shooting target, firefighter, serta terdapat peminjaman kostum tradisional Jepang di Kyotoku yang cocok banget untuk dijadikan properti saat foto-foto. Harga tiket masuk untuk tempat ini pun juga terjangkau nih, yaitu Rp 30.000/orang.

Lokasi ini berada di Jl. Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kab. Bandung Barat.

  1. D’Dieuland

Salah satu tempat wisata yang instagramable banget nih yang ada di Bandung. Yup cocok banget bagi yang suka foto-foto atau suka upload foto di instagram. Konsep yang cukup modern inilah yang banyak dikunjungi sama anak-anak muda dan juga keluarga tentunya. Spot favorite di tempat ini salah satunya yaitu jembatan yang dihiasi dengan lampu gantung yang di kelilingi pepohonan. Keren bukan? Ditambah harga tiket yang terjangkau yaitu Rp 15.000 untuk hari biasa dan Rp 20.000 untuk akhir pekan.

Lokasi ini berada di Kampung Pageurmaneuh Lembang, Kab. Bandung Barat.   

  1. Taman Bougenville

tempat wisata rekomended di bandung

Tempat wisata yang satu ini ga cuman hanya sekedar taman loh, disini kita bisa menginap di sejumlah penginapan yang tersedia ditempat ini dengan harga  yang beragam. Fasilitas yang ada di taman ini pun terdapat flying fox, serta terdapat sungai bernama Cigeureuh. Untuk harga tiket masuk wisata ini cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 35.000/orang, dan anak berusia dibawah tiga tahun tidak dikenakan biaya.

Lokasi ini berada di Jl. Gunung Puntang Desa Campaka Mulya, Kec. Cimaung, Banjaran – Pangalengan, Kab. Bandung.

  1. Orchid Forest Cikole

tempat wisata rekomended di bandung

#MasBro #MbakBro suka berkuda? Kayaknya wajib nih buat datengin salah satu tempat ini, yup Orchid Forest Cikole. Tempat dimana masih terdapat pemandangn hutam serta bisa berkuda sekaligus. Berkuda dikelilingi pemandangan hutan nyenengin banget kan? Engga cuman itu, disini juga bisa piknik loh, terdapat harga paket sebesar Rp 180.000 untuk maksimal empat orang, dengan harga tersebut, kalian udah bisa ngedapetin perlengkapan piknik dan beberapa hidangan.

Lokasi ini berada di Genteng Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat.

 

  1. Kebun Teh Sukawana

tempat wisata rekomended di bandung

Engga cuman puncak aja nih yang punya kebun teh, kota Bandung juga punya kebuh teh loh, salah satunya kebun teh sukawana ini. Sepanjang mata memandang bakal disajikan oleh daun-daun yang hijau, yang akan menyejukan mata. Walaupun hanya kebun, tempat ini pun juga keren banget loh dijadiin spot foto, dengan background yang hijau dan segar di mata.

Lokasi ini berada di Cisarua, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

  1. Lawangwangi Creative Space

tempat wisata rekomended di bandung

Tempat dimana terdapat kafe yang punya pemandang yang indah dari atas Dago. Tempat ini merupakan tempat favorite bagi anak-anak muda yang biasa digunakan untuk sekedar mengobrol bersama teman-teman lainnya. Engga hanya terdapat kafe, disini juga terdapat galeri seni loh.

Lokasi ini berada di Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

  1. Gunung Putri

tempat wisata rekomended di bandung

Siapa nih yang sunrise? Nah bagi kalian yang penyuka atau penikmat sunrise, coba deh mampir ke tempat ini, dijamin dan ga akan nyesel nyaksiin matahari terbit dari tempat ini. Rasanya tuh ga ada tempat yang lebih baik dari tempat ini. Akses ke puncaknya pun ga akan banyak waktu kok, cukup 30 menit perjalanan maka kalian udah sampai puncak tersebut.

Lokasi ini berada di Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

  1. Rumah Guguk & Kebunku

tempat wisata rekomended di bandung

Kamu penyuka hewan? Tapi juga pengen liburan? Nah tempat ini nih yang paling cocok untuk kamu bagi pecinta hewan, Rumah Guguk & Kebunku. Tempat wisata ini adalah tempat dimana pengunjung bisa berlibur sekaligus bisa bermain dengan anjing-anjing lucu, sementara untuk rumah kebunku, terdapat hewan-hewan seperti kucing, domba, kelinci, burung. Pengunjung pun ga perlu khawatir, karna tempat ini bersih dan asri loh, cocok untuk berlibur dengan keluarga bersama. Untuk harga tiket masuk pun terjangkau, sekitar Rp 50.000.

Lokasi ini berada di Jl. Pada Lestari No.23 Cidadap, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

  1. Factory Outlet

tempat wisata rekomended di bandung

Liburan mungkin ga afdol kalo ga mampir ke toko baju buat sekedar liat aksesoris bukan? Nah dikota Bandung ada banget nih tempat menjual produk-produk bermerk yang langsung dari pabriknya. Tapi jangan khawatir, walaupun bermerk, produk ini punya harga yang murah loh, tertarik untuk berkunjung?

Lokasi ini berada di Jl. Riau, Dago, SetiaBudi

  1. Lembang Fun Offroad Tour

tempat wisata rekomended di bandung

Bagi #MasBro #MbakBro yang suka offroad, wajib banget coba ke tempat ini nih. Tempat dimana kalian bisa nguji adrenalin #MasBro #MbakBro. Yup wisata offroad yang ada di Lembang ini ramai dikunjungi pada saat liburan. Ga hanya itu, pemandangan yang disajikannya pun asri dan nyaman banget. Dengan suasana yang sejuk dan tenang membuat offroad disini terasa menyenangkan.

Lokasi ini berada di Lembang Fun Offroad Tour, Lembang, West Bandung Regency, West Java, Indonesia.

  1. Rumah Belanda

#MasBro #MbakBro pengen ke Belanda tapi belum punya cukup budget buat pergi? Nah tenang aja, di Bandung ada banget nih tempat dimana segala halnya tentang konsep belanda, yup Rumah Belanda. Tempat ini akan menggambarkan seolah-olah #MasBro #MbakBro berada di Belanda. Mulai dari properti yang mirip belanda hingga replika kincir angin Belanda pun ada disini. Ga cuman itu nih, kuliner yang disajikannya pun ada berbagai macam kuliner khas Belanda, seperti bitterballen dan kroketten. Cocok banget untuk liburan dengan keluarga.

Lokasi ini berada di Jl. Raya Maribaya Sukamaju RW 03 / RT 04, Cibodas, Lembang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

  1. Puncak Bintang

Tempat dimana #MasBro #MbakBro bisa menikmati pemandangan kota Bandung dari puncak atas. Dari atas puncak tersebut akan terlihat seluruh penjuru kota Bandung yang indah dan cantik. Untuk harga tiket pun juga terjangkau, serta akses yang dituju pun juga murah dan dapat dijangkau, #MasBro #MbakBro  wajib banget untuk dateng ke tempat wisata rekomended di Bandung ini nih.

Lokasi ini berada di Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

  1. Chinatown Bandung

#MasBro #MbakBro yang pengen menikmati nuansa negeri China, bisa banget nih dateng ke tempat ini. Yup tempat ini merupakan tempat rekomended di Bandung banget nih. Tempat yang semua konsepnya tentang China, yang membuat pengunjung bisa merasakan gimana berada di China, ga hanya itu, pengunjung pun bisa mengetahui gimana suasana kehidupan di perkampungan China kuno loh. Selain itu pengunjung bisa melakukan swa foto di tempat ini, dengan spot foto yang unik dan instagramable banget nih.

Lokasi ini berada di Jl. Kelenteng No.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

  1. Bird Pavilion

Berlibur bersama keluarga dan buah hati memang menyenangkan, apalagi jika berkunjung ke tempat-tempat yang mungkin dapat mengedukasi anak tentang jenis-jenis hewan, salah satunya burung. Ya tempat wisata ini menyajikan sekitar 600 macam jenis burung. Taman burung ini bernama Bird Pavilion, dengan dihadirkan berbagai macam jenis burung, maka akan dapat merasakan petualangan di taman ini.

Lokasi ini berada di Jl. Akaza Utama No.9, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

  1. Kebun Teh Rancabali

Mau liat yang hijau-hijau? Atau mau foto dengan background yang hijau-hijau? Kebuh teh rancabali jawabannya, merupakan tempat wisata rekomended di Bandung. Yup daerah Jawa Barat memang daerah penghasil teh terbesar, nah kebun teh ini merupakan destinasi wisata yang cocok kamu kunjungin nih. Pemandangan yang hijau segar akan membuat mata tenang dan adem akan melihatnya.

Lokasi ini berada di Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

  1. Street Gourmet

Nah kalo #MasBro dan #MbakBro pengen wisata yang beda bisa coba buat ke tempat ini nih, Street Gourmet. Tempat wisata ini merupakan wisata kuliner, dimana kita akan merasakan makan dengan sensasi di dalam bus. Yup makan di dalam bus yang berjalan. Bus ini disulap menjadi sebuah restoran yang mewah dan nyaman, yang membuat pengunjung pun dapat menyajikan pemandangan di kota Bandung sambil menikmati makanan.

Lokasi ini berada di Jl. Cilaki No.45, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

  1. Barusen Hills Ciwidey

Buat #MasBro dan #MbakBro yang mau berlibur bersama keluarga, dan ingin mengajak buah hati bermain. Tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan destinasi nih. Disini anak-anak bisa menikmati bermain di kolam renang yang dikelilingin oleh pemandangan yang indah dan sejuk. Engga cuman kolam renang, tempat ini juga menyediakan beberapa fasilitas lainnya yang bisa dinikmati, salah satunya yaitu spot foto yang cantik dan instagramable.

Lokasi ini berada di Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

nah itu dia beberapa tempat rekomended yang ada di kota Bandung. Tempat-tempat tersebut bisa banget dijadiin destinasi buat #MasBro dan #MbakBro kalo pergi ke Bandung nih. 

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Masih ada pertanyaan tentang Tempat Wisata Rekomended di Kota Bandung?
Masih butuh informasi lainnya?
Silahkan chat sama mimin kita, buat minta dibuatin tulisannya ya kekitaan.com/RekomendedTempatWisatadiBandung

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tempat wisata lainnya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? kli
kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
Pengalaman Penulis

javatravel.net dibuka pukul 20:00 WIB pada hari Senin tanggal 21 September 2020
travel.kompas.com dibuka pukul 20:14 WIB pada hari Senin tanggal 21 September 2020
traveloka.com dibuka pukul 20:17 WIB pada hari Senin tanggal 21 September 2020
klook.com dibuka pukul 20:25 WIB pada hari Senin tanggal 21 September 2020
itrip.id dibuka pukul 20:38 WIB pada hari Senin tanggal 21 September 2020

Kata kunci lain yang sering dicari …
tempat wisata di kota Bandung,
destinasi wisata Bandung , tempat hits di Bandung  tempat wisata Bandung Barat , taman di Bandung , wisata Bandung Ciwidey, Ciwidey Bandung, curug di Ciwidey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *