Wisata Kuliner Sukabumi yang Enak & Wajib Anda Coba

Salam #MasBro #MbakBro

Sukabumi merupakan sebuah kawasan di pesisir selatan Propinsi Jawa Barat yang berkembang menjadi tempat wisata unggulan.

Banyaknya daya tarik alam yang dimiliki Sukabumi menjadikannya tujuan wisata utama di Jawa Barat.

Berkunjung ke Sukabumi tak lengkap rasanya jika tidak menyantap kuliner khas daerah ini. Anda tidak perlu khawatir karena di kawasan ini menyediakan bermacam-macam kuliner, mulai dari makanan berat, cemilan, hingga minuman khas.

Berikut daftar rekomendasi tempat wisata kuliner yang ada di Sukabumi

1. Bubur ayam Bu Nut

Salah satu bubur ayam yang legendaris di Sukabumi adalah Bubur ayam Bu Nut. Bubur ayam di sini tidak memakai kacang dan daun bawang sebagai pelengkap, namun tetap terasa sedap dan gurih.

Anda bisa melengkapi cita rasa bubur dengan minum teh rempah yang juga disediakan kedai ini. Hangatnya teh berpadu dengan rempah semakin memanjakan lidah.

2. Nasi uduk ungu

Nasi uduk milik Mamih Ungu ini terbilang unik karena nasi yang dihidangkan berwarna ungu berbentuk tumpeng kecil lengkap dengan berbagai lauk di sekelilingnya.

Warna ungu didapat dari ubi ungu yang dihaluskan. Selain ungu, Anda juga bisa mencicipi nasi uduk hijau dari campuran daun bayam.

3. Mie goreng khas Sukabumi

Kuliner populer lainnya adalah mie goreng khas Sukabumi yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, terlebih saat musim liburan.

Sajian mie goreng dilengkapi dengan sayur dan aneka topping yang diolah dengan bumbu-bumbu pilihan menjadikan mie goreng ini salah satu kuliner andalan Sukabumi.

4. Baso Cenghar

Jika Anda penyuka pedas, tidak ada salahnya mencoba bakso Cenghar di daerah Palasari. Di sini bakso disajikan dengan kuah yang pedas namun masih terasa gurihnya.

Anda dapat memilih tambahan toping seperti ceker, puyuh, atau toping sayur. Jika tidak begitu menyukai rasa pedas, Anda dapat memesan bakso dengan level tidak pedas.

5. Tutug oncom

Tutug oncom merupakan kuliner yang banyak dijajakan di angkringan sekitar Sukabumi pada malam hari. Makanan ini berbahan nasi yang dicampur dengan oncom goreng atau oncom bakar.

Kuliner ini memang lebih sedap jika disantap saat masih hangat. Namun, kini Anda bisa membawa makanan ini sebagai oleh-oleh karena sudah tersedia tutug oncom instan.

6. Moci Kaswari

Oleh-oleh lain dari Sukabumi yang terkenal adalah kue mochi. Kue berbentuk bulat dan kenyal ini memiliki rasa manis.

Memang banyak toko yag memproduksi kue moci ini, namun yang paling populer adalah mochi yang diproduksi beberapa toko di gang Kaswari di Sukabumi.

7. Bandros Atta

Mencari kue bandros? Di mana lagi kalau bukan di Bandros Atta. Kue berbahan tepung beras, santan dan kelapa ini tersedia dalam berbagai rasa, seperti vanila, coklat dan keju.

Selain bandros, di sini juga menyediakan aneka minuman hangat seperti stmj, susu, kopi dan teh. Harga yang bersahabat juga menjadi alasan banyaknya wisatawan berkunjung ke sini.

Menarik bukan ketika berada di Sukabumi dan merasakan kuliner nya ini?😃

2 tanggapan pada “Wisata Kuliner Sukabumi yang Enak & Wajib Anda Coba”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *