Wisata di Kota Balikpapan

Mau tau wisata yang ada di Balikpapan?

Balikpapan adalah sebuah kota di Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Sebagai pusat bisnis dan industri, kota ini memiliki perekonomian terbesar di seluruh Kalimantan,

Mungkin kalian belum tau beberapa wisata yang ada di kota Balikpapan. Yuk, aku kasih tau beberapa kunjungan indah yang berada di Kota Balikpapan.

taman bekapai

Taman Bekapai terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota. Tempat yang sering dijadikan tongkrongan anak muda di Balikpapan juga keluarga bersama anak kecil atau orang lanjut usia.

Taman satu ini merupakan salah satu kawasan yang memang dibuat pemerintah untuk memberikan ruang terbuka yang hijau dan juga untuk menjaga kesegaran kota. Tak heran banyak masyarakat Balikpapan maupun pelancong yang sering terlihat mengunjungi taman satu ini. Dengan keindahan yang ditawarkan maka dapat menjadi tempat bagi orang yang lelah untuk melakukan sekedar aktivitas maupun hanya sebagai tempat untuk bersantai.

pantai lamaru

Pantai Lamaru terletak di Jalan Mulawarman, Desa Teritip, Kelurahan Lamaru, Balikpapan, merupakan salah satu pantai yang populer di Kota Balikpapan. Pesona dari pantai ini memanglah terkenal di kalangan wisatawan lokal. Hal ini dikarenakan Pantai Lamaru memiliki keindahan dan kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan beberapa pantai lain yang berada di Kalimantan Timur.

Baca Juga : Wisata Lembang

danau cermin lamaru

Danau Cermin Lamaru terletak di Jalan Rawamangun, Kelurahan Lamaru, menawarkan air danau jernih yang dengan indah memantulkan pepohonan disekitar. Danau ini sebenarnya tak sengaja terbentuk. Awalnya adalah bekas urukan tanah proyek yang membentuk cekungan  untuk proyek lapangan tembak.

pantai malawai

Berlokasi tak jauh dari pusat kota, Pantai Melawai terletak di Jalan Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan. Tempat ini menjadi terkenal karena lokasinya yang mudah di jangkau serta pemandangan khas kota Balikpapan yang terpampang setiap hari seolah-olah pantai ini merupakan cerminan Kota Balikpapan itu sendiri.

pantai serumpun

Pantai Serumpun terletak di Jalan Mulawarman, Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur. Pantai ini belum dijadikan sebagai tempat wisata dan memiliki keindahan alam yang asri dan bersih dari sampah.

Pantai Serumpun biasa dikunjungi komunitas penggiat alam. Tak jarang, mereka datang untuk berkemah dengan aktivitas seru, mulai dari mendirikan tenda, berbincang bersama teman, atau sekadar menikmati aroma dan udara air laut yang sejuk dan segar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *