BUKBER!!! YUK INTIP MENU TAKJIL PILIHAN KAMU HARI INI!!!

KAMUS LENGKAP BAHASA INGGRIS ABJAD #A
tulisIN
Yuk mulai #hidupdariKARYA

Gimana? Masih Puasa Gak Nih?

Salam #MasBro #MbakBro

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh. Gimana? Masih Puasa Gak Nih? Puasa dong yaa, kan sayang kalau siang-siang udah mampir warteg. Orang yang berpuasa biasanya suka ngabuburit dong yaa dan pasti beli takjil sebelum pulang. Disini Gue mau kasih tau List takjil yang enak pastinya dan bikin ngiler. Yang pastinya jadi takjil pilihan kamu hari ini. Penasaran kan? Silahkan di simak ya artikel di bawah ini.

Apa aja sih takjil yang enak untuk berbuka dan harganya murah banget?

1. Sop Buah

BUKBER!!! YUK INTIP MENU TAKJIL PILIHAN KAMU HARI INI!!!

Sudah gak asing lagi dong dengan Sop Buah. Sop buah ternyata masih menjadi salah satu favorit takjil untuk berbuka puasa yang paling nikmat. Karena buatnya mudah dan juga berbahan dasar buah-buahan yang sehat, jadi beberapa orang lebih banyak memilih Sop Buah dari pada minuman manis yang lainnya.

Untuk harga satu porsi takjil Sop Buah bervariasi, rata-rata dijual mulai Rp.10.000 Sampai Rp. 20.000.

2. Es Cincau

BUKBER!!! YUK INTIP MENU TAKJIL PILIHAN KAMU HARI INI!!!

Nah, es yang satu ini cukup mudah dibuat dan juga rasanya yang nikmat. Membuat es cincau untuk hidangan berbuka puasa ternyata juga sangat mudah, hemat, dan anti ribet, dan cincau juga ternyata baik untuk tubuh. Untuk harga per porsi es cincau yaitu mulai dari Rp5.000.

3. Es Kelapa Muda

BUKBER!!! YUK INTIP MENU TAKJIL PILIHAN KAMU HARI INI!!!

Pasti yang ini para pembaca sudah gak asing lagi deh ya, es kelapa muda ini sudah menjadi minuman favorit apalagi ketika sedang berlibur di pantai atau yang lainnya.

Memilih es kelapa sebagai hidangan untuk berbuka puasa di bulan ramadhan ini cukup baik. Tapi, jika kalian bosan dengan minuman ini, tenang masih banyak kok minuman enak yang lainnya. seperti Boba misalnya.

Satu porsi es kelapa muda biasanya dijual mulai dari Rp5.000.

4. Es Pisang Ijo

BUKBER!!! YUK INTIP MENU TAKJIL PILIHAN KAMU HARI INI!!!

Takjil yang enak dan sehat yang lainnya yaitu es pisang ijo, bagaimana tertarik gak?

Seperti namanya, bahan dasar takjil ini yaitu berbahan dasar buah pisang. Es pisang ijo berbeda dengan kolak pisang, bedanya jika es pisang ijo ada tambahan bahan dalam pembuatannya, yaitu tepung beras, air daun suji serta pewarna makanan.

Untuk kalian yang penasaran dengan takjil yang satu ini, silahkan dicoba. Harga es pisang ijo mulai dari Rp10.000-an lohh.

5. Kolak Pisang

BUKBER!!! YUK INTIP MENU TAKJIL PILIHAN KAMU HARI INI!!!

Takjil yang satu ini sih memang sudah menjadi legenda dan favorit di bulan puasa. Kolak biasa dijual cukup terjangkau dengan harga mulai dari Rp5.000.

Isi yang membuat kolak pisang menjadi takjil favorit, yaitu berisi pisang dicampur labu kuning yang dimasak dengan air yang sudah dicampur santan dan gula merah, serta aroma daun pandan yang membuat kolak menjadi wangi.

6. Bakwan Jagung

BUKBER!!! YUK INTIP MENU TAKJIL PILIHAN KAMU HARI INI!!!

Sekarang beralih ke makanan ringan, selain minuman, makanan ringan seperti gorengan juga menjadi favorit di bulan puasa, seperti bakwan jagung ini. Bakwan jagung juga banyak dijual oleh pedagang di pinggir jalan, tentu dengan harga yang terjangkau.

Harga satu porsi bakwan jagung mulai dari Rp2.000.

7. Kue Lumpur

BUKBER!!! YUK INTIP MENU TAKJIL PILIHAN KAMU HARI INI!!!

Bahan utama makanan ini adalah santan, kentang, tepung terigu serta telur. Biasanya membuat makanan ini menambahkan toping seperti vanila dan diberi hiasan seperti kismis di atasnya.

Harga satu porsi kue lumpur mulai dari Rp2.000.

8. Kue Gemblong

BUKBER!!! YUK INTIP MENU TAKJIL PILIHAN KAMU HARI INI!!!

Jajanan khas Indonesia ini sering kali dijumpai di pasar atau pada pedagang keliling di pagi hari. Berbahan dasar ketan yang dilapisi dengan gula karamel, hingga terlihat seperti bongkahan cokelat.

Padahal rasa kue gemblong sangat enak lohh, bahkan bisa mengalahkan jajanan modern masa kini. Tapi seiring perkembangan zaman, makanan ini sudah jarang ditemukan bahkan di pasar.

Gemblong biasa dijual mulai dari Rp1000.

9. Nugget Pisang

BUKBER!!! YUK INTIP MENU TAKJIL PILIHAN KAMU HARI INI!!!

Takjil yang satu ini berbahan dasar buah pisang, tepung terigu, gula serta telur dan di beri macam-macam taburan di atasnya. Biasanya nugget pisang juga menjadi favorit ketika akan menjelang berbuka puasa.

Tapi, karena membuatnya agak sedikit rumit, jadi kebanyakan orang membuat sendiri untuk dimakan bukan untuk diperdagangkan.

Harga satu buah nuget pisang mulai dari Rp2000.

10. Gorengan

BUKBER!!! YUK INTIP MENU TAKJIL PILIHAN KAMU HARI INI!!!

Gorengan yang menjadi favorit masyarakat, tahu isi biasanya menjadi pilihan dari sekian banyak gorengan yang ada di pedagang. Selain gorengan masih ada lagi menu lain seperti, pisang goreng, tempe, bakwan, hingga ubi.

Karena, gorengan tersebut bukan hanya sekedar tahu, tapi di dalamnya berisi sayuran yang bisa sedikit menunda lapar dan rasanya juga enak.

Harga gorengan juga cukup terjangkau, rata-rata untuk setiap gorengan dijual Rp1000.

Suka menulis?

Yuk mulai #hidupdariKARYA

Masih ada pertanyaan?
Masih butuh informasi lainnya?
Silahkan chat sama mimin kita, buat minta dibuatin tulisannya ya kekitaan.com/ButuhTulisan

Kesimpulan

Di Indonesia sangat banyak pilihan takjil untuk berbuka puasa. Gorengan adalah menu super favorit masyarakat indonesia, karena sangan bervariasi dan banyak pilihannya.

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Suka menulis?
Silahkan daftar untuk menulis tentang fakta Indonesia lainnya.
Sama seperti di youtube #MasBro #MbakBro akan mendapatkan penghasilan dari views.
Mari #HIDUPdariKARYA
Mau tanya? klik
 kekitaan.com/mauNULIS

Terimakasih
Pinterest, Limapagi dibuka pukul 05:40 WIB pada Hari Kamis tanggal 29 April 2021

Kata kunci lain yang sering dicari
Gorengan, Takjil, Takjil Viral, Menu Takjil, Kreasi Takjil, Menu Buka Puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *