27++ Penyakit Menular Seksual Pada Pria

27++ Penyakit Menular Seksual Pada Pria

Berikut adalah daftar 27++ penyakit menular seksual pada pria (PMS) yang bisa memengaruhi pria dalam kegiatan sehari-hari nya:

  1. Sipilis (Gejalanya bisa muncul sebagai luka-luka di area sensitif)
  2. Gonore (Kencing Nanah) (Biasanya menyebabkan nyeri saat kencing dan keputihan yang tidak biasa)
  3. Klamidia (Sering tidak menunjukkan gejala, tapi bisa ada rasa nyeri di perut)
  4. Herpes Genital (Mengakibatkan lecet dan gatal di daerah genital)
  5. HPV (Virus yang bisa menyebabkan kutil genital)
  6. HIV/AIDS (Virus yang melemahkan sistem kekebalan tubuh)
  7. Trichomoniasis (Bisa menyebabkan gatal, keputihan, dan nyeri saat kencing)
  8. Kutil Kelamin (Biasanya muncul sebagai benjolan kecil di daerah genital)
  9. Hepatitis B (Virus yang memengaruhi hati)
  10. Hepatitis C (Juga berdampak pada hati)
  11. Infeksi Jamur (Biasanya gejalanya gatal dan luka di area genital)
  12. Vaginosis Bakterial (Mengakibatkan keputihan yang tidak biasa)
  13. Sifilis Konjenital (Bisa ditularkan dari ibu ke bayi)
  14. Chancroid (Mengakibatkan luka-luka di area genital)
  15. Limfogranuloma Venereum (LGV) (Mungkin menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening)
  16. Granuloma Inguinale (Donovanosis) (Mengakibatkan luka terbuka di area genital)
  17. Mycoplasma Genitalium (Sering tidak menunjukkan gejala)
  18. Infeksi Ureaplasma (Juga sering tanpa gejala)
  19. Molluscum Contagiosum (Gejalanya bisa berupa benjolan kecil di kulit)
  20. Infeksi Staphylococcus Aureus (Staph) (Bisa mengakibatkan luka di area genital)
  21. Streptokokus A Grup B (Sering tanpa gejala)
  22. Konjungtivitis Klamidia (Infeksi klamidia di mata)
  23. Infeksi Treponema Non-Sipilis (Termasuk Yaws, Pinta, Bejel)

Penting untuk menjaga seks yang aman, termasuk penggunaan kondom, dan jika kamu khawatir tertular Penyakit Menular Seksual pada pria atau memiliki gejala, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter untuk pengujian dan pengobatan yang sesuai.

Senang bisa berbagi.
Semoga bermanfaat.

Sumber
Rizal Fadli. 2023. Penyakit Menular Seksual PMS. kita baca pukul 08:55 WIB, Selasa, 3 Oktober 2023. https://www.halodoc.com/kesehatan/penyakit-menular-seksual-pms

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *