Berapa Gaji Computer Drafter Shopee

Gaji untuk posisi Computer Aided Drafter (CAD) di Shopee berkisar sekitar Rp4.200.000 per bulan. Posisi ini melibatkan pembuatan desain dengan bantuan perangkat lunak komputer, terutama untuk proyek manufaktur dan konstruksi. Tugas utama seorang CAD di Shopee termasuk membuat sketsa teknis, bekerja sama dengan teknisi desain untuk mengelola dimensi, biaya, dan material, serta melakukan penyesuaian desain sesuai kebutuhan bisnis atau klien.

Berikut adalah informasi lebih lengkap tentang gaji Computer Aided Drafter (CAD) di Shopee:

Rincian Gaji

  1. Gaji Bulanan: Seorang Computer Aided Drafter di Shopee mendapatkan gaji sekitar Rp4.200.000 per bulan. Ini merupakan gaji yang kompetitif di pasar kerja Indonesia, terutama untuk posisi yang berfokus pada desain teknis dan penggunaan perangkat lunak CAD.
  2. Komponen Gaji:
  • Gaji Pokok: Rp4.200.000
  • Tunjangan: Tergantung pada kebijakan perusahaan, tunjangan bisa mencakup tunjangan kesehatan, tunjangan transportasi, dan bonus kinerja.
  • Bonus Kinerja: Terkadang, karyawan juga mendapatkan bonus berdasarkan pencapaian individu atau tim.

Tugas dan Tanggung Jawab

Computer Aided Drafter di Shopee memiliki tanggung jawab yang meliputi:

  • Desain Teknis: Membuat gambar dan sketsa teknis untuk produk dan proyek konstruksi menggunakan perangkat lunak CAD.
  • Kolaborasi Tim: Bekerja sama dengan teknisi desain dan tim proyek lainnya untuk memastikan desain memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan.
  • Penyusunan Dokumentasi: Mengembangkan manual operasional dan dokumentasi teknis yang dibutuhkan untuk proyek.
  • Penyesuaian Desain: Melakukan revisi desain berdasarkan umpan balik dari klien atau perubahan kebutuhan proyek.

Kualifikasi yang Diperlukan

  • Pendidikan: Umumnya memerlukan gelar di bidang desain, teknik, atau disiplin terkait. Sertifikasi dalam perangkat lunak CAD juga sangat dihargai.
  • Keterampilan Teknis: Kemampuan dalam menggunakan berbagai perangkat lunak CAD seperti AutoCAD, SolidWorks, atau perangkat lunak desain lainnya.
  • Kemampuan Komunikasi: Harus mampu berkomunikasi secara efektif dengan anggota tim dan klien untuk memahami dan memenuhi kebutuhan desain.

Prospek Karir

Dengan pertumbuhan industri teknologi dan konstruksi, permintaan untuk Computer Aided Drafter diperkirakan akan terus meningkat. Pekerjaan ini juga memberikan kesempatan untuk berkembang ke posisi yang lebih tinggi, seperti manajer proyek atau spesialis desain.

Referensi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi sumber-sumber berikut:

Informasi ini memberikan gambaran umum yang jelas tentang gaji, tanggung jawab, dan kualifikasi yang diperlukan untuk posisi Computer Aided Drafter di Shopee.


Posted

in

Tags: