Berapa Gaji Financial Specialist Manulife?

Gaji seorang Financial Specialist di Manulife bisa bervariasi tergantung pada pengalaman, lokasi, dan kinerja individu. Secara umum, gaji awal bisa berkisar antara IDR 7 juta hingga IDR 15 juta per bulan, dengan potensi bonus dan komisi yang bisa menambah total penghasilan. Untuk informasi yang lebih akurat, ada baiknya melihat situs pekerjaan atau melakukan survei gaji di industri keuangan.

Rentang Gaji

  1. Entry Level: Financial Specialist yang baru bergabung di Manulife umumnya menerima gaji pokok antara IDR 7 juta hingga IDR 10 juta per bulan. Gaji ini biasanya berlaku untuk mereka yang memiliki pengalaman minimal atau baru memulai karir di bidang keuangan.
  2. Mid Level: Setelah beberapa tahun pengalaman dan kinerja yang baik, gaji dapat meningkat menjadi IDR 10 juta hingga IDR 15 juta. Pada tahap ini, Financial Specialist diharapkan dapat menangani klien dengan lebih kompleks dan memberikan solusi keuangan yang lebih mendalam.
  3. Senior Level: Financial Specialist yang telah berpengalaman dan memiliki track record yang sukses bisa mendapatkan gaji di atas IDR 15 juta per bulan. Penghasilan di tingkat ini juga dapat ditambah dengan komisi dan bonus kinerja.

Bonus dan Komisi

  1. Bonus Kinerja: Manulife sering memberikan bonus tahunan yang berkaitan dengan pencapaian target. Besaran bonus ini bisa berkisar antara 10% hingga 30% dari gaji pokok, tergantung pada kinerja individu dan perusahaan.
  2. Komisi Penjualan: Salah satu keunggulan menjadi Financial Specialist adalah potensi mendapatkan komisi dari produk yang dijual. Ini bisa menjadi sumber pendapatan tambahan yang signifikan, terutama bagi mereka yang berhasil menjual produk-produk unggulan perusahaan.

Faktor yang Mempengaruhi Gaji

  1. Pengalaman dan Kinerja: Semakin banyak pengalaman dan semakin baik kinerja, semakin tinggi potensi gaji. Financial Specialist yang mampu membangun hubungan baik dengan klien dan mencapai target penjualan biasanya mendapatkan imbalan lebih tinggi.
  2. Sertifikasi dan Pendidikan: Memiliki sertifikasi profesional, seperti CFP (Certified Financial Planner) atau CFA (Chartered Financial Analyst), dapat meningkatkan kredibilitas dan potensi penghasilan.
  3. Lokasi Geografis: Gaji juga dapat bervariasi berdasarkan lokasi. Posisi di kota besar seperti Jakarta biasanya menawarkan gaji yang lebih tinggi dibandingkan daerah lain.
  4. Jaringan dan Klien: Kekuatan jaringan profesional dan kemampuan dalam menarik klien baru dapat berdampak besar pada penghasilan seorang Financial Specialist.

Kesimpulan

Gaji seorang Financial Specialist di Manulife menawarkan potensi yang menjanjikan, terutama bagi mereka yang memiliki keterampilan dan komitmen tinggi. Dengan kombinasi gaji pokok, bonus, dan komisi, Financial Specialist dapat mencapai penghasilan yang kompetitif di industri keuangan. Bagi yang berminat, posisi ini bukan hanya sekadar pekerjaan, tetapi juga peluang untuk membangun karir yang sukses dan memuaskan secara finansial.

Senang Bisa Berbagi.

Semoga Bermanfaat.