Biaya Cek Golongan Darah di Kimia Farma

Berapa Biaya Cek Golongan Darah di Kimia Farma?


Di area Sukmajaya, Depok, LabKlin Kimia Farma Depok jadi tempat keren buat cek golongan darah yang bagus. Biaya Cek Golongan Darah di Kimia Farma ini, harganya cuma Rp. 80.000.

Lab ini dipegang sama PT Kimia Farma Diagnostika, ngelayani masyarakat sejak 2003. Nah, Biaya Cek Golongan Darah di Kimia Farma ini, harganya termasuk terjangkau.

Pemeriksaan golongan darah (cek golongan darah) penting untuk beberapa alasan, termasuk:

  1. Transfusi Darah: Sebelum seseorang menerima transfusi darah, perlu dipastikan bahwa golongan darah penerima sesuai dengan golongan darah donor. Ini untuk mencegah reaksi yang merugikan saat darah yang tidak sesuai ditransfusikan.
  2. Pembedahan: Saat menjalani operasi atau prosedur medis tertentu, penting untuk mengetahui golongan darah pasien. Jika diperlukan transfusi darah selama atau setelah prosedur, dokter akan memastikan darah yang diberikan sesuai dengan golongan darah pasien.
  3. Kehamilan: Pada wanita hamil, mengetahui golongan darah dapat penting. Jika ibu Rh-negatif dan janin Rh-positif, dapat terjadi konflik Rh yang memerlukan perhatian khusus selama kehamilan.
  4. Donor Darah: Orang yang ingin menjadi donor darah harus mengetahui golongan darah mereka. Ini membantu memastikan bahwa darah yang didonasikan cocok dengan kebutuhan penerima.
  5. Keperluan Medis Lainnya: Dalam beberapa situasi medis, seperti kecelakaan parah, pengetahuan tentang golongan darah dapat kritis untuk memberikan perawatan yang tepat dan cepat.

Cek golongan darah merupakan langkah prinsipal untuk memastikan keselamatan dalam situasi-situasi di atas dan memastikan bahwa pasien menerima perawatan yang sesuai dengan kebutuhan medis mereka.

Jadi, kalo lagi butuh info golongan darah atau mau cek sehat, langsung aja ke LabKlin Kimia Farma Depok! 💉🔬

Sumber
BeritaBisnis. 2024. Harga Cek Darah Lengkap di Kimia Farma Berdasarkan Jenis Paketannya. kita baca pukul 1:13 WIB hari Jumat, 5 Januari 2024. https://kumparan.com/berita-bisnis/harga-cek-darah-lengkap-di-kimia-farma-berdasarkan-jenis-paketannya-21lKqnmSVGx/full

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *