Gaji Golongan 3A

Berapa Gaji Golongan 3A?

Buat yang lagi kepoin gaji golongan 3A, acuan gajinya diatur lewat Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2019, yang udah mengalami beberapa kali revisi.

Jadi, buat lulusan sarjana yang masuk golongan III A, gaji pokoknya mulai dari Rp. 2.579.400 sampe Rp. 4.797.000. Cukup worth it, kan?

Presiden Jokowi bilang gaji PNS bakal naik 8% tahun depan. Jadi, kalo kalian lulusan sarjana dan daftar CPNS tahun ini, kemungkinan bakal dapet gaji terendah sekitar Rp. 2.785.752 dan tertinggi sekitar Rp. 5.180.760.

Tapi inget, itu baru gaji pokok aja, belum termasuk tunjangan lain yang bisa nambah-nambahin penghasilan per bulan.

Ini bisa jadi kesempatan yang menarik, untuk kalian para job seeker dan ingin bekerja di lingkungan pemerintahan.

Semoga gambaran ini bantu kalian yang lagi kepoin gaji dan tunjangan buat CPNS 2023. Jangan lupa, tetep semangat dan sukses buat semua yang mau daftar CPNS!

Jadi, kalo kalian lagi mikirin karir sebagai CPNS, gaji golongan 3A yang ditawarin udah cukup menggiurkan, bro, sist!

Nah, itu dia deh gambaran besaran gaji PNS berdasarkan golongannya. Jangan lupa, besaran gaji bisa beda-beda tergantung jabatan dan golongan lainnya juga, ya!

Sumber
Nur Jamal Shaid. 2023. Daftar Gaji PNS 2023 dan Sederet Tunjangannya. kita baca pukul 07:10 WIB, Rabu, 10 Oktober. https://money.kompas.com/read/2023/07/17/174533526/daftar-gaji-pns-2023-dan-sederet-tunjangannya?page=all

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *