Biaya Cek Darah di Prodia

Berapa Biaya Cek Gula Darah di Prodia?

Lagi bahas soal biaya cek gula darah di Prodia nih. Ada beberapa jenis tes, dan harganya juga bervariasi mulai dari Rp. 50.000. Yuk, kita bahas satu-satu!

💰 Biaya cek gula darah di Prodia:

  1. Tes Gula Darah Sewaktu: sekitar 50 ribu.
  2. Tes Gula Darah Puasa: juga sekitar 50 ribu.
  3. Tes Gula Darah 2 Jam Post-Prandial: sekitar 50 ribu juga.
  4. Tes HbA1c: mulai dari 220 ribu.

🩺 Jenis Tes Gula Darah:

  1. Tes Gula Darah Sewaktu (GDS): Cek kapan aja, gak perlu puasa. Hasilnya nunjukin risiko diabetes kalau kadar gula di atas 200 mg/dL.
  2. Tes HbA1c: Ukur rata-rata kadar gula dalam 2-3 bulan terakhir. Gak perlu puasa, hasilnya nunjukin apakah sehat, punya prediabetes, atau diabetes.
  3. Tes Gula Darah Puasa: Ukur kadar gula setelah puasa 8 jam. Hasilnya tunjukin apakah normal, prediabetes, atau diabetes.
  4. Tes Toleransi Glukosa (GTT): Sebelum dan sesudah minum larutan glukosa setelah puasa. Hasilnya tunjukin kondisi gula darah kamu.
  5. Tes Gula Darah 2 Jam Post-Prandial: Ukur kadar gula 2 jam setelah makan. Penting buat penderita diabetes.

Kamu bisa cek kapan aja, tapi kalau ada risiko diabetes, lebih baik rutin sesuai saran dokter. Kalau mau cek harganya, bisa langsung cek di aplikasi U by Prodia. Mudah dan praktis!

Jadi, inget ya, cek gula darah penting buat jaga kesehatan. Biayanya juga bisa disesuaikan sama jenis tes yang kamu butuhin.

Semoga info ini membantu, teman! 😊📱💉🩸

Sumber
Daus Achmad. 2023. Cek Gula Darah: Fungsi, Jenis Pemeriksaan, dan Biaya Tesnya. kita baca pukul 07:00 WIB, Rabu, 10 Oktober 2023. https://prodiadigital.com/id/artikel/mengenal-fungsi-cek-gula-darah-dan-jenis-pemeriksaannya#:~:text=Tes%20glukosa%20darah%20sewaktu%20biayanya%20berkisar%20Rp50.000.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *