Biaya Cek Gula Darah

Berapa Biaya Cek Gula Darah?

Cek gula darah itu penting banget buat tahu gimana kondisi kesehatan kamu, terutama kalau kamu punya risiko diabetes. Nah, supaya gak bingung, yuk, kita bahas tentang biaya cek gula darah!

  1. Tes Glukosa Darah Sewaktu: Biaya Ramah Kantong!
    • Harganya? Gak bikin kantong bolong, kok! Mulai dari sekitar Rp. 20.000 sampai Rp. 100.000an. Tergantung tempatnya, bro!
    • Jadi, tes ini tuh yang paling umum dan gampang. Kamu cukup melihat kadar gula darah kamu saat itu juga.
  2. Tes Toleransi Glukosa Oral (TTGO): Cek Serius, Bro!
    • Biayanya agak lebih mahal, biasanya mulai dari Rp. 50.000 hingga Rp. 200.000an.
    • Buat yang butuh pengecekan lebih mendalam, TTGO ini bisa bantu. Kamu minum larutan glukosa dan diukur kadar gulanya setelah dua jam.
  3. Tes Hemoglobin A1c (HbA1c): Kualitas Premium, Bro!
    • Harganya agak lebih premium, mulai dari sekitar Rp. 220.000.
    • Nah, tes ini lebih fokus ke kontrol gula darah jangka panjang. Tapi, manfaatnya gede buat ngecek risiko diabetes jangka panjang.

Ingat, teman-teman, ini cuma perkiraan harga, ya. Bisa beda-beda tergantung tempat dan fasilitas yang kamu pilih.

Jadi, gak perlu khawatir buat ngecek gula darah, gak harus mahal. Yang penting, kamu tahu kondisi kesehatan kamu dengan baik. Stay sehat dan tetap kece, bro! 💉👌

Sumber
Prodiadigital. 2023. Cek Gula Darah: Fungsi, Jenis Pemeriksaan, dan Biaya Tesnya. kita baca pukul 07:00 WIB, Rabu, 1 November 2023. https://prodiadigital.com/id/artikel/mengenal-fungsi-cek-gula-darah-dan-jenis-pemeriksaannya#:~:text=Tes%20glukosa%20darah%20sewaktu%20biayanya,HbA1c%20mulai%20dari%20Rp220.000.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *