Biaya Rontgen Paru

Berapa Biaya Rontgen Paru di Prodia?

Kalo kalian mau tau biaya rontgen paru di Prodia, harga rata-ratanya sekitar Rp. 240.000. Tapi per cabang bisa beda-beda ya, antara Rp. 200.000 sampe Rp. 400.000, tergantung di mana kalian nge-ceknya, gitu.

Ini sebenernya bagian dari rontgen Thorax, yang fokusnya di dada, khususnya paru-paru. Kita ceritain juga, kalian nggak perlu bayar tambahan buat administrasi atau yang lainnya, karena udah termasuk di situ. Dokternya juga bakal ngobrol sama kalian sebelum tindakan selanjutnya.

Kalo kalian bandingin sama medical check-up, rontgen paru jauh lebih murah, soalnya fokusnya di paru-paru aja, gak seluruh tubuh.

Tapi, ada opsi lain juga, kalo kalian mau. Di Puskesmas, biayanya sekitar Rp. 65.000 sampe Rp. 100.000, sedangkan di rumah sakit sekitar Rp. 145.000 sampe Rp. 300.000.

Lokasi juga jadi pengaruh banget. Tiap daerah punya harga masing-masing. Di kota besar, biasanya lebih mahal dibanding kota kecil.

Fasilitas kesehatan juga ikutan berperan. Klinik atau rumah sakit swasta harganya beda sama rumah sakit umum atau klinik pemerintah. Swasta biasanya lebih mahal.

Ada juga yang untungnya punya asuransi kesehatan. Kalo punya, sebagian biaya rontgen bisa dicover sama asuransi. Tapi, jangan lupa, kadang ada tambahan biaya yang perlu dibayar sendiri.

Intinya, kalo mau tau berapa biaya rontgen, paling baik langsung tanya aja ke klinik atau rumah sakit terdekat. Mereka pasti bisa kasih tau dengan jelas. Jangan malu-malu ya, ini buat kesehatan kita juga.

Jadi, kalian bisa pilih yang sesuai sama kebutuhan dan budget. Tetep, ya, yang penting kesehatan! ✌️😷

Sumber
Laili Ira. 2023. Biaya Rontgen Paru di Prodia, Tujuan dan Prosedurnya. kita baca pukul 09:00 WIB, Senin, 11 September 2023. https://lifepal.co.id/media/biaya-rontgen-paru-di-prodia/

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *