Biaya Rontgen

Berapa Biaya Rontgen?

Siapa nih yang suka ngerasa biaya rontgen itu ga murah?

Soal biaya rontgen, bervariasi tergantung di mana kamu periksa. Ada di rumah sakit besar, rumah sakit kecil, atau klinik kesehatan.

Tapi nih, sekarang biaya rontgen ga murah juga harganya. Cuma buat sekali rontgen aja, harganya bisa mulai dari Rp150 ribuan sampe Rp400 ribuan.

Ini dia kisaran harganya buat rontgen dada di beberapa rumah sakit di Jabodetabek:

Rumah SakitBiaya Rontgen Dada
RS EMC TangerangRp164.000
RS Permata BekasiRp198.000
Siloam Hospitals BogorRp220.000
RSU Bunda MargondaRp240.000
Rumah Sakit TebetRp339.000

Sebenernya, rontgen bisa dipake juga buat liat tulang, sendi, perut, leher, sampe saluran pencernaan loh. Caranya pake sinar-X atau X-ray, jadi kayak foto bagian dalam tubuh kita di kertas film gitu.

Terus dari foto itu, dokter bisa nyimpulin apa yang bikin kita sakit atau punya penyakit apa.

Jadi, intinya, rontgen itu bisa bantu nentuin penyakit kita pake foto dari dalam tubuh, tapi harganya emang ga main-main.

Meskipun harganya agak mahal, tapi kesehatan itu penting, kan? Kadang-kadang, biar makin yakin diagnosanya, dokter juga bisa nyaranin kita buat ngelakuin Rontgen. Jadi, nggak cuma buat orang yang udah sakit aja, tapi juga buat yang pengen tahu lebih dalam tentang kondisi tubuhnya.

Informasi ini bermanfaat? Jangan lupa like, komen dan share ke orang tersayangmu ya!

Sumber
Mutia Isni Rahayu. 2023. 10 Biaya Rumah Sakit dan Tips Menyiapkannya dari Sekarang. kita baca pukul 22:22 WIB, Rabu, 16 Agustus 2023. https://lifepal.co.id/media/7-biaya-rumah-sakit-yang-bikin-tekor/

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *