Gaji 13 PNS

Berapa Gaji 13 PNS?

Kalo lagi penasaran sama gaji 13 PNS, nih kita bahas! Ini sebenernya bonus tambahan buat PNS yang udah setahun kerja. Gimana cara hitungnya?

Jadi, gaji 13 itu sekitar 1/12 dari total gaji tahunan PNS. Misalnya, kalo total gajinya Rp. 36.000.000 per tahun, maka gaji 13 nya sekitar Rp. 3.000.000.

Nah, yang keren, gaji 13 ini biasanya dicairkan menjelang akhir tahun atau awal tahun berikutnya, jadi bisa jadi bonus spesial buat tambahan pengeluaran liburan atau hal lainnya.

Intinya, gaji 13 ini kayak reward ekstra buat Pegawai Negeri Sipil yang udah kerja keras sepanjang tahun.

Jangan lupa, kalo PNS juga punya tunjangan dan fasilitas lain yang bisa nambahin total gaji mereka.

Nggak cuma gaji pokok, ada juga tunjangan-tunjangan lainnya, seperti tunjangan kinerja, suami/istri, anak, makan, umum, dan jabatan. Jadi, kita bisa lebih paham, kan, berapa total penghasilan yang bakal masuk rekening mereka.

Buat kalian yang tertarik dengan apa yang bakal kalian dapetin kalau kalian jadi seorang Pegawai Negeri Sipil, nggak lepas ya dari tanggung jawab dan kinerja kalian yang harus sepadan dalam membangun negeri.

Buat yang mau dapetin info selengkapnya tentang Kenaikan Gaji PNS dan lain-lainnya, bisa terus stay tuned ya. Semoga jelas, nih! 💼💸✨

Senang berbagi.

Semoga jelas dan bermanfaat, ya! 💰🎉

Sumber
Nur Jamal Shaid. 2023. Daftar Gaji PNS 2023 dan Sederet Tunjangannya. kita baca pukul 07:10 WIB, Rabu, 10 Oktober. https://money.kompas.com/read/2023/07/17/174533526/daftar-gaji-pns-2023-dan-sederet-tunjangannya?page=all

Comments

Tinggalkan Balasan