Gaji Finance Prodia

Berapa Gaji Finance Prodia?

Gaji Finance Prodia berkisar antara Rp 5.000.000 hingga Rp 8.000.000 per bulan, tergantung pengalaman dan posisi yang dimiliki.💼

Salam #MasBro #MbakBro,

PT Prodia Widyahusada merupakan perusahaan kesehatan terkemuka di Indonesia, khususnya dalam layanan laboratorium medis. Bagi kamu yang tertarik bekerja di bidang keuangan di perusahaan ini, artikel ini akan mengupas tuntas mengenai struktur gaji, job description, keterampilan yang diperlukan, dan cara menjadi bagian dari tim Finance Prodia.

Struktur Gaji

Ini struktur gaji untuk Finance Prodia:

  • Gaji Pokok: Rp 5.000.000 – Rp 8.000.000 per bulan
  • Tunjangan Jabatan: Rp 500.000 – Rp 1.500.000
  • Uang Makan dan Transportasi: Rp 300.000 – Rp 700.000
  • Tunjangan Kesehatan dan Asuransi: Rp 250.000 – Rp 1.000.000

Finance Prodia dapat meraih penghasilan total antara Rp 6.050.000 hingga Rp 11.200.000 per bulan berkat komponen-komponen ini. Kinerja dan masa kerja karyawan menentukan perbedaan dalam total kompensasi yang mereka terima. Selain itu, perusahaan memberikan bonus dan tunjangan kinerja sebagai insentif menarik untuk karyawan di divisi ini.

Job Desc

Ketika bekerja sebagai Finance di Prodia, kamu akan bertanggung jawab untuk mengelola laporan keuangan dan menganalisis data finansial perusahaan. Tugas lainnya mencakup pengawasan terhadap transaksi harian, pengolahan anggaran, dan memastikan semua pembayaran serta penerimaan tercatat dengan benar. Mereka juga diharapkan mampu melakukan penyesuaian anggaran dan memberikan rekomendasi yang membantu perusahaan mencapai efisiensi finansial. Koordinasi dengan divisi lain seperti operasional dan pemasaran juga menjadi bagian dari pekerjaan guna memastikan semua aktivitas sesuai anggaran.

Skill yang Dibutuhkan

Kamu harus menguasai skill ini

  1. Kemampuan Akuntansi: Menguasai prinsip-prinsip akuntansi dan pengelolaan keuangan.
  2. Analisis Data Keuangan: Mampu menganalisis laporan keuangan dan membuat rekomendasi.
  3. Kemampuan Komunikasi: Bisa menyampaikan informasi keuangan dengan jelas kepada tim lain.
  4. Penggunaan Software Keuangan: Terampil menggunakan perangkat lunak keuangan seperti SAP atau Excel.
  5. Detail-Oriented: Memiliki ketelitian dalam mengelola data finansial dan dokumen.

Cara Menjadi

Lalu gimana sih caranya menjadi Finance Prodia:

  1. Pendidikan: Untuk memenuhi kualifikasi, kamu perlu memiliki minimal gelar S1 di bidang Akuntansi, Manajemen Keuangan, atau bidang terkait.
  2. Pengalaman Kerja: Pengalaman di bidang keuangan atau akuntansi akan menjadi nilai tambah, walaupun Prodia juga membuka peluang bagi fresh graduate dengan latar belakang yang sesuai.
  3. Sertifikasi: Misalnya kamu mengikuti pelatihan keuangan atau memperoleh sertifikasi akuntansi yang meningkatkan peluang untuk diterima.
  4. Lengkapi Berkas Lamaran: Pastikan dokumen yang diminta sudah lengkap sebelum menghadiri seleksi dan wawancara.

Baca Juga

  1. Berapa Gaji Golongan III di PT PELNI?
  2. Tips Sukses Meniti Karir di Bidang Keuangan

CTA

Selain manfaat dari tulisan ini, kau juga bisa menghasilkan dari membaca dan share tulisan. Silahkan daftar↗

Salam Penutup

Seneng bisa berbagi.
Pasti bermanfaat.

Sumber:

  1. Dinas Pajak. 2024. “Gaji PT Prodia Widyahusada.” https://dinaspajak.com/gaji-pt-prodia-widyahusada.html, kita baca pukul 14:00 WIB, Jumat, 19 Oktober 2024.
  2. Gaji Terbaru. 2024. “Gaji PT Prodia Widyahusada.” https://gajiterbaru.id/gaji-pt-prodia-widyahusada/, kita baca pukul 14:05 WIB, Jumat, 19 Oktober 2024.
  3. Dinas Pajak. 2024. “Gaji PT Prodia The CRO.” https://dinaspajak.com/gaji-pt-prodia-the-cro.html, kita baca pukul 14:10 WIB, Jumat, 19 Oktober 2024.

Posted

in