Berapa Gaji Legal Officer Prodia?

Berapa Gaji Legal Officer Prodia?

Gaji Legal Officer Prodia berkisar antara Rp 7.000.000 hingga Rp 15.000.000, tergantung pada tingkat pengalaman dan keahlian yang dimiliki.

Salam #MasBro #MbakBro

Struktur Gaji

Berikut adalah gaji Developer di PT Dan Liris, ada baiknya memeriksa struktur berikut:

Level Junior biasanya mendapatkan gaji antara Rp 7.000.000 hingga Rp 10.000.000. Pada level ini, developer baru mulai bekerja dan masih mempelajari tugas-tugas pengembangan perangkat lunak serta dasar-dasar pemrograman.

Level Menengah menerima gaji antara Rp 10.000.000 hingga Rp 12.500.000. Pada tahap ini, pengalaman bertambah dan tanggung jawab lebih besar, termasuk pengelolaan proyek dan pemecahan masalah yang lebih kompleks.

Level Senior mendapatkan gaji di kisaran Rp 12.500.000 hingga Rp 15.000.000. Di posisi ini, developer sudah berpengalaman dan bertanggung jawab atas pengembangan aplikasi penting serta kepemimpinan tim dalam proyek-proyek besar.

Job Desc

Selanjutnya, berikut adalah deskripsi pekerjaan untuk Developer di PT Dan Liris. Tugas utamanya mencakup beberapa hal.

Pertama, mereka bertanggung jawab untuk merancang, mengembangkan, dan memelihara aplikasi perangkat lunak yang mendukung operasional perusahaan. Hal ini termasuk menulis kode yang efisien, melakukan pengujian, serta memperbaiki bug yang ditemukan.

Selain itu, developer juga berperan penting dalam menganalisis kebutuhan sistem dan berkolaborasi dengan tim lain untuk memastikan produk yang dihasilkan memenuhi standar kualitas dan kebutuhan pengguna. Tugas ini mencakup pengumpulan umpan balik, serta melakukan perbaikan berdasarkan hasil evaluasi.

Developer di PT Dan Liris juga terlibat dalam pengembangan dokumentasi teknis yang diperlukan, seperti panduan pengguna dan spesifikasi sistem. Mereka akan memastikan bahwa semua dokumentasi diperbarui dan mudah diakses oleh tim terkait.

Sebagai bagian dari tim, developer diharapkan dapat berkomunikasi secara efektif dengan anggota tim lainnya, termasuk desainer dan manajer proyek. Kemampuan komunikasi yang baik sangat penting untuk memastikan bahwa semua pihak terlibat memahami tujuan dan kemajuan proyek.

Developer juga diharapkan proaktif dalam mempelajari teknologi baru dan menerapkannya dalam pekerjaan sehari-hari, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan inovasi dalam pengembangan produk.

Tanggung jawab tambahan termasuk mengawasi pengelolaan kode sumber dan memastikan bahwa semua proses pengembangan mengikuti praktik terbaik dalam keamanan dan pengendalian versi.

Skill yang Dibutuhkan

Untuk bekerja sebagai Developer, ada beberapa keterampilan yang sangat penting.

Pertama, kemampuan organisasi sangatlah penting. Developer perlu mengelola proyek dengan baik, termasuk merencanakan tugas, menetapkan deadline, dan memastikan semuanya berjalan sesuai rencana. Hal ini membutuhkan ketelitian dan manajemen waktu yang baik.

Selain itu, kemampuan komunikasi menjadi keharusan. Seorang developer harus mampu berkomunikasi secara efektif dengan anggota tim, baik dalam Bahasa Indonesia maupun Inggris, untuk menyampaikan ide-ide teknis dan berkolaborasi dengan rekan kerja.

Keterampilan dalam pemrograman juga sangat penting. Mereka harus menguasai bahasa pemrograman yang relevan dan mampu menulis kode yang efisien serta berkualitas tinggi. Pengetahuan tentang alat pengembangan dan metodologi juga menjadi nilai tambah.

Kemampuan multitasking adalah kunci lainnya. Developer sering kali harus menangani berbagai tugas secara bersamaan, mulai dari pengembangan fitur baru, perbaikan bug, hingga pengujian perangkat lunak.

Terakhir, penguasaan teknologi seperti alat pengelolaan versi dan framework terkini sangat diperlukan. Developer di PT Dan Liris harus mampu menggunakan perangkat ini untuk kolaborasi dan pengembangan aplikasi yang efektif.

Cara Menjadi

Jika ingin menjadi Developer di PT Dan Liris, beberapa langkah perlu diambil.

Pertama, pastikan untuk menyelesaikan pendidikan minimal S1 di bidang Teknik Informatika, Sistem Informasi, atau jurusan terkait, dengan IPK minimal 3.00 dari universitas berakreditasi baik. Pendidikan formal ini memberikan dasar keterampilan teknis yang diperlukan untuk pekerjaan sebagai developer.

Setelah itu, penting untuk mengembangkan keterampilan praktis yang relevan dengan posisi developer, seperti kemampuan pemrograman dalam bahasa yang umum digunakan, pemahaman tentang pengembangan perangkat lunak, serta penguasaan alat pengelolaan versi. Memiliki pengalaman kerja minimal satu tahun di bidang pengembangan perangkat lunak akan sangat membantu meningkatkan peluang diterima.

Selanjutnya, persiapkan diri untuk mengikuti proses rekrutmen melalui platform resmi PT Dan Liris, seperti e-recruitment atau situs-situs lowongan kerja yang mereka gunakan. Persiapkan dokumen lengkap, termasuk surat lamaran, CV, dan portofolio proyek yang menunjukkan kemampuanmu.

Dengan latar belakang pendidikan, keterampilan teknis, dan pengalaman yang cukup, peluang untuk menjadi Developer di PT Dan Liris akan semakin terbuka.

Baca Juga

CTA

Selain informasi tentang gaji dan tips menjadi Secretary di PT PELNI, kamu juga bisa menemukan banyak tulisan menarik lainnya di sini. Jangan lupa share tulisan ini kepada teman-temanmu agar mereka juga bisa mendapatkan manfaatnya. Silakan cek selengkapnya di sini↗️

Salam Penutup
Senang bisa berbagi. Semoga bermanfaat!