Harga Alat Tes Darah

Berapa Harga Alat Tes Darah?

Ngecek kondisi kesehatan kamu gak harus bikin kantong bolong, lho! Tes darah bisa dilakukan dengan alat-alat yang harganya cukup terjangkau. Nah, biar kamu gak bingung, yuk, kita bahas perkiraan harga alat tes darah nya!

  1. Glukometer (Buat Cek Gula Darah)
    • Yang simpel-simpel: Kamu bisa dapetin mulai dari sekitar Rp. 100.000 – Rp. 500.000an.
    • Kalau pengen yang lebih canggih dengan fitur keren: Kisaran harganya mulai dari Rp. 500.000 sampe Rp. 2 jutaan atau lebih.
  2. Sphygmomanometer (Buat Cek Tekanan Darah)
    • Buat yang digital: Ada yang dijual mulai dari sekitar Rp. 200.000 hingga Rp. 1.500.000, tergantung merek dan fitur canggihnya.
  3. Alat Cek Gula Darah dan Kolesterol (2 in 1, Bro!)
    • Kalau mau yang satu alat buat dua cekan: Kisarannya mulai dari Rp. 500.000 sampe Rp. 2 jutaan atau lebih.
  4. CBC Analyzer (Buatan Dokter-an)
    • Yang portable untuk cek darah lengkap: Harganya berkisar antara Rp 5 jutaan sampe Rp 20 jutaan atau lebih, tergantung merek dan spesifikasinya.
  5. Hemoglobinometer (Buat Cek Hemoglobin)
    • Yang simpel: Harga mulai dari sekitar Rp. 300.000 hingga Rp. 1 jutaan.
    • Kalau yang digital dengan fitur keren: Kisarannya mulai dari Rp. 1 jutaan sampe Rp. 5 jutaan atau lebih.

Tapi, guys, ingat ya, harga alat tes darah ini cuma perkiraan. Bisa berubah-ubah tergantung dari lokasi, merek, dan modelnya. Jadi, pastiin buat bandingin harga dari beberapa penjual dan beli dari sumber yang tepercaya.

Juga, harga bisa beda karena fitur-fitur tambahan dan kualitas alatnya. Jadi, pilih sesuai kebutuhan kamu aja! Cek darah itu penting, jadi jangan takut buat berinvestasi dalam alat kesehatan yang oke. Stay sehat, bro! 💉👍

Sumber
Wella Marini. 2023. 5 Rekomendasi Merk Glukometer Terbaik. kita baca pukul 08:25 WIB, Selasa, 3 Oktober 2023. https://www.galerimedika.com/blog/5-Rekomendasi-Merk-Glukometer-Terbaik
BliBli.com. 2023. Jual Glukometer. kita baca pukul 08:27 WIB, Selasa, 3 Oktober 2023. https://www.blibli.com/jual/glukometer

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *